0.44 Hari Kelulusan

28 6 0
                                    

SMA Airlangga merayakan kelulusan siswa-siswi nya kelas XII IPA 1-5 dan XII IPS 1-5. Setelah melewati masa-masa sulit dan menegangkan saat ujian, akhirnya mereka semua bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

Setelah pembagian amplop kelulusan. Siswa-siswi kelas XII langsung merayakan kelulusan dengan mencorat-coret seragam mereka dengan Pilok berbagai warna. Yang seperti dirayakan oleh SMA lainnya.

Tak terkecuali Omorfos. Mereka mencorat-coret seragam mereka masing-masing bergantian. Dari mulai Gerry yang mencorat-coret seragam tujuh sahabat nya. Lalu disusul Dama, Yudha, Farel, Rian, Leo, Iqbal dan Syahrul.

Tak hanya Omorfos, siswa-siswi lainnya juga ingin mencorat-coret seragam delapan anggota Omorfos yang lulus tahun ini. Bisa jadi mereka tidak akan satu kampus nantinya. Jadi,ini adalah saat terakhir mereka bertemu Omorfos. Harus ada kenangan nya lah.

Setelah siswa-siswi SMA Airlangga kelas XII seluruhnya kebagian mencorat-coret seragam Omorfos. Kini gantian Omorfos menghampiri kekasih mereka yang sudah menunggu giliran untuk mencorat-coret seragam mereka.

Dimulai dari Nanda. Gadis itu masih belum percaya jika Omorfos sudah lulus. Ia mendapatkan kesempatan untuk corat-coret seragam Omorfos pertama karena ia kan Ibu Negara Omorfos.

Ia mencorat-coret seragam Gerry dengan Pilok warna pink dan hitam. Ia melukis kan gambar berbentuk hati. Lalu ia mengambil spidol hitam dan menulis kan kata yang spesial 'GERRY ♡ NANDA' itulah kata-kata yang ia tulis dengan spidol hitam di seragam Gerry.

Gerry tersenyum lebar melihat kata-kata yang Nanda tulis. Selanjutnya, Nanda mencorat-coret seragam Dama, Yudha, Farel, Rian, Leo, Iqbal, dan Syahrul dengan Pilok dan spidol. Setelah Nanda selesai, dilanjutkan oleh Dinda, Ariska, Irma, Kinan, Ditha, Dayah, dan Kirana.

Setelah perayaan kelulusan dengan mencorat-coret seragam. Kini siswa-siswi kelas XII sebagian nya sudah pulang dan sebagian lagi masih berada di sekolah.

Tak terkecuali Gerry dan tujuh sahabat nya. Mereka menunggu kekasih mereka. Sedangkan Dama dan Syahrul menunggu sahabat-sahabatnya.

"Ga terasa ya kita semua udah lulus."

Mendengar ucapan Gerry, ketujuh sahabatnya menoleh kearahnya."Iya. Ga terasa. Rasanya baru kemaren deh kita masuk SMA,eh tau-tau udah lulus aja." Ujar Yudha.

"Iya. Huh! Rasanya ga pengen cepet-cepet lulus. Masa-masa SMA itu adalah masa-masa terbaik dan terindah saat kita remaja. Lalu setelah itu kita Kuliah dan menyambut masa-masa yang lebih sulit dan menuju dewasa." Timpal Dama.

"Iya. Tapi, ga mungkin kita SMA terus. Kita akan menghadapi masa-masa Kuliah, nyusun skripsi dan wisuda. Terus kerja dan jadi dewasa. Kita harus liat dunia yang lebih besar." Timpal Farel.

"Kita pasti bisa." Kata Gerry.

Setelah menunggu setengah jam, kekasih mereka pun keluar dari kelas karena sudah waktunya pulang sekolah."Lama ya nungguin Nanda?" Kata Nanda menghampiri Gerry.

"Enggak kok. Habis ini mau kemana?"

"Jalan-jalan kuy. Konvoi. Udah lama kita ga konvoi, sekaligus merayakan kelulusan kita berdelapan. Ajak juga ciwi-ciwi kita. Gimana?" Saran Yudha.

"Ya kalo Kinan mau." Sedih Rian.

"Mau mah dia, nanti Iqbal bujuk ye kan?" Kata Yudha kepada Iqbal."Kok gue?" Lanjut Iqbal tak terima dengan kode dari Yudha.

"Bujuk lah. Kasian Rian." Iqbal hanya bisa mengangguk pasrah. Mau ia terus menolak pun nanti Rian akan terus memaksa nya.

"Jadi konvoi?" Tanya Nanda.

"Jadi dong sayang. Habis isya sampai jam sembilan. Nanti kita keliling kota Jakarta. Terus nanti kita jajan cemilan terus konvoi lagi. Mau kan?"

Nanda mengangguk semangat. Ia belum pernah merasakan bagaimana rasanya konvoi bersama Geng Motor Besar yang terkenal seperti Omorfos. Walaupun Naufal notabenenya adalah Anggota yang penting di Omorfos.

GERRY ALEXANDRE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang