(62) kembali harmonis

2.5K 175 16
                                    

FOLLOW!(WATTPAD)
IG: wp.alisaolaf
TIK TOK: wp.alisaolaf/wp.samudra14
Vote!
Coment!
Happy Reading
.
.
.
.
.

"Leya..," panggil mama pelan, saat leya baru saja memasuki rumah.

Leya menoleh, terlihat papa dan mama yang sedang berada di ruang keluarga.

"Kamu dari mana nak?" Tanya rani halus.

Leya terdiam, ia hanya menunjukan wajah tidak selera. "Leya masuk dulu, mah, pah."

Melihat leya yang seperti menyimpan sesuatu, rani dan surya saling menatap satu sama lain.

Tak lama itu pintu terbuka kembali, melihatkan seseorang masuk.

"Salwa dari mana nak?" Tanya rani halus.

Salwa kembali terdiam, tidak berniat untuk merespon dengan semangat.

"Mah, pah, salwa masuk dulu," pamit salwa lesuh.

Kembali, rani dan surya kembali menatap.

"Ada apa sama mereka pah," gumam rani ikut bingung.

"Gak tau, bahkan mereka sampe gak sadar kalo kita udah baikan." Rani mengangguk meng-iyakan.

"Gimana kalo kita tanya mereka," usul rani di angguk setuju.

"Aku ke kamar salwa, kamu ke kamar leya," titah rani.

Surya terdiam.

"Gak pa-pa, kita harus kenal satu sama lain, perlahan kita harus buat mereka saling menerima," ujar rani mengusap halus penggung surya, mengisyaratkan bahwa akan baik-baik saja.

"Insya Allah ini awal yang baik untuk keluarga kita."

Surya tersenyum mendengar ucapan rani, lalu mereka mulai pergi menuju kamar leya dan salwa.

♧♧♧♧

"Sal.., mama boleh masuk?" Suara rani terdengar dari luar kamar salwa, meminta izin untuk masuk.

"Iya, gak di kunci," seru salwa dari dalam.

Perlahan rani membuka pintu kamar, terlihat salwa sedang berada di kasur dengan bersandar.

Rani mulai mendekat, menarik kursi yang berada di meja belajar salwa agar mendekat pada posisi salwa.

"Kenapa lagi nak?" Tanya rani mengusap halus telapak tangan salwa.

Salwa menatap netra mata rani, keduanya saling menatap sendu.

Rani mengangguk, seolah dirinya siap mendengar keluh kesah salwa saat ini.

"Menurut mama, apa salwa salah kalo misalnya mau jadi orang yang pertama tau samudra udah sampai rumah?" Tanya salwa, mulai bercerita.

"Hm?" Rani binggung.

"Tunggu, ini masalah samudra lagi?" Tanya rani mulai mengerti.

SAMUDRA (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang