.
.
Sebaik-baik hamba Allah, adalah yang berusaha menerima takdir.
.
.
***
Dunia medsos masih ramai dengan pembahasan tentang kasus pembunuhan Ilyasa.
.
.
Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Ya Allaah Oppaa!! Ini adalah definisi tragedi yang HQQ! T__T
Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Semoga Ustadzah Raesha dan anak-anak diberi ketabahan. Gak kebayang aku, sedihnya kayak apa mrk. Terutama Ustadzah Raesha. Anak masih kecil2, ditinggal suami krn suami diracun. Ya Allah! Teganyaa itu orang!
Masyaallah Oppaa! Meninggalnya pas lagi mau dakwah. Husnul khotimah. Syahid insyaallah! Merindiing akuu!! Jama'ahnya Oppa gimana nih? Kita mau pada ngelayat, 'kan?? Jam berapa dan ngumpul di mana? Yang di Jakarta aja tapi ya. Yang di luar kota, kirim do'a ajalah.
Jama'ah Oppa Ilyasa, cek grup chat, ya! Detail ngumpul di mana, saweran berapa buat bus dll, ada semua di chat. Baca baik-baik dengan hati nurani yang luhur. Plis jangan ada yang nanya hal-hal yang udah dijelasin di grup! Lagi sensi banget abis denger berita duka yang menyakitkan ini!!
Pak Polisi! Tolong selidiki kasus pembunuhan Oppa kesayangan kami, Paakk! Uhuhuhuhuhuuuu!!
Harus ketemu pembunuhnya, Pak Pol! Ntar kalau udah ketemu, boleh kirim pelakunya ke markas pusat jama'ah Oppa Ilyasa. PM saya, nanti saya kasih alamat lengkapnya.
Ya Allah! Aku terbangun pagi ini dan berasa kek disambar geledek di siang bolong, pas dengar berita kematian Oppa Ilyasa. Aku hijrah pertama kali karena nonton dakwahnya Oppa! Sakiit dadaku rasanya! Semoga Allah kasih tempat terbaik untuk Oppa. Amin.
Aku bukan muslim, sebenernya, tapi suka nonton dakwahnya Oppa Ilyasa, awalnya karena tampangnya ganteng, mirip aktor drakor. Ya maap emang gitu aku tuh. Etapi lama-lama aku suka isi dakwahnya, dan jadi rutin nonton dakwah beliau. Sekarang, aku bakal kehilangan banget siaran dakwah Oppa Ilyasa. Gak tau ke depannya bakal gimana. Hatiku rasanya kayak tertinggal separuhnya bersama Oppa. Do'ain aja dah, sapa tau aku ntar login.
Saya jama'ahnya Syeikh Yunan, turut berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya Ustaz Ilyasa. Untuk seluruh keluarga dan seluruh jama'ah beliau juga. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Husnul khotimah insyaallah.
Masyaallah. Ini kayak mimpi yang aneh. Bukannya dua minggu lalu Syeikh Yunan yang sakit dan sekarat, ya? Kenapa tiba-tiba Syeikh Yunan sembuh dan malah Oppa yang meninggal? Sungguh maut adalah rahasia Ilahi.
Mohon hati-hati, dijaga komennya. Jangan ada yang bahas-bahas lagi masalah antara Ustaz Ilyasa dan Syeikh Yunan pas kejadian di lift waktu itu. Plis, lah.
.
.
Sekelompok bus berkumpul di depan pelataran luas di tepi jalan utama Jakarta.
Seorang mahasiswi yang mengenakan kemeja dan rok hitam, kerudung hitam dan kaca mata hitam, berdiri di luar mini market, dengan bungkusan berisi sepotong roti dan susu kotak dingin.
Isak tangis terdengar saat dirinya menerima telepon dari seseorang.
"Iya. Aku izin hari ini."
" .... apa? Nonton drakor? Aku nangis bukan gara-gara drakor! Oppa Ilyasa meninggal dibunuh! Huhuhuuuu!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
ANXI EXTENDED
SpiritualRaesha sudah menerima khitbah Ilyasa. Keduanya saling mencintai, tapi Ilyasa masih merasa, calon istrinya itu masih menyimpan rasa pada Yunan, kakak angkat Raesha. Dan sekali pun Yunan sudah punya istri bernama Arisa, dan putra bernama Raihan, Ilya...