Malam harinya, sekitar pukul sembilan malam, biasanya Dewa tuh udah bobo. Namun, sampai sekarang, bujang kecil itu masih anteng di depan televisi ruang tengah rumah Zaenab dan masih asik bermain dengan mainan baru yang dibeliin Papinya."Dewa bobo, yuuuuc."
Dewa menggeleng dan masih mau main. Zaenab pun paham kalau Dewa kayak gini, pasti ada keinginan yang belum bocah itu dapatkan. Zaenab pun langsung teringat akan ucapan sang anak tadi pagi.
Apa jangan-jangan Dewa emang beneran mau bobo di tempat Yovan? Tapi udah jam sembilan lewat, takutnya Yovan gak ada di rumah atau bahkan sudah tidur.
"Dewa kenapa kagak mau bobo? Dewa mau apa?" Zaenab mencoba menegaskan apa yang dimau anaknya.
Dewa pun menatap Uminya itu dan melepaskan mainan yang sedari tadi ia mainkan. Bocah kecil itu merangkak ke arah Zaenab dan tangan mungilnya ditaruh di lutut Uminya.
"Mau ke lumah Papi, mau bobo sana. Boleh nggak, Umiiii?"
Benar kan, Dewa menagih janji. Memang terlalu naif kalau Zaenab bisa mengabaikan keinginan Dewa tadi pagi. Zaenab sudah hafal kalau Dewa itu gigih sama apa yang diminta. Meskipun bukan hari ini, anak kecil itu pasti terus menagih sampai dapat.
"Tapi udah malem banget loh ini, nanti kalau Baba lo udah bobo gimana?"
Bibir Dewa mendadak manyun dan kembali diam. Sementara Zaenab agak bingung, apakah memang mau menuruti atau enggak.
Tak berselang lama, dari arah kamar orang tuanya, sosok perempuan paruh baya yang enggak lain Bunda Aya keluar dan rupanya mau ke kamar mandi.
"Lah si ganteng ngapa belom bobo jam segini?"
"Mau ke rumah Yovan katanya. Mau bobo sana."
"Yodah anterin sono, ngapain lu diem aja. Kesianan cucu gue belom bobo sampe jam segini. Biasanya udah bobo."
"Ya tapi kan Bundaaa. Masa Zae tinggal. Nanti kalau Yovan kagak bisa gimanaaaa? Entar malah repot."
"Halah, sama babanya sendiri kok bilang repot. Kagak mungkin, Yovan juga pasti seneng. Dah sono anterin, rumahnya kan deket sekarang kagak sampe nyebrang tol, ngapain masih bingung."
Zaenab masih diam, kayak lagi mempertimbangkan sesuatu. Sementara Dewa keliatan masih manyun dan bahkan enggak semangat. Bisa-bisa nanti malah nangis semalaman.
"Yaelah malah bengong nih anak. Udah sonoooo. Kalo lu takut Yovan repot, ya udah sono sekalian nginep di rumahnya"
Deg.
"Hah?!"
Dengan mudahnya Bunda Aya nyuruh Zaenab nginep di rumah orang yang bahkan belum jadi suaminya. Ya, walaupun memang kata Yovan kemarin dia mau melamar, tapi bahkan sampai sekarang dia dan Yovan saja masih diem-dieman dan cuman Dewa yang jadi perantara mereka buat ngomong.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐆𝑎𝑟𝑎-𝐆𝑎𝑟𝑎 𝒁𝚊𝚎𝚗𝚊𝐛 (TAMAT)
Roman pour AdolescentsPERINGATAN : MEMBACA CERITA INI BISA MENYEBABKAN KETAWA BENGEK, BAPER MENDADAK, KESAL INGIN MENGHUJAT DAN MALES BEBENAH. #1 - anakkampus *** Gara-gara Zaenab, Yovan jadi menyadari, bahwa bahagia itu bukan dicari, tapi diciptakan. Ini adalah cerita s...