Jika piramida sulit untuk disatukan, bentuk terakhirnya terbukti hampir mustahil. Tentu saja, hal itu tidak membentuk lingkaran datar, tetapi memikirkan kehidupan sebagai sebuah lingkaran telah membawa saya pada bentuk yang kini saya coba bangun.
Selama hidup sebagai Raja Grey, saya telah mempelajari berbagai macam pelajaran mata, termasuk simbologi. “Polihedra biasa” adalah topik yang sering dibahas dalam penelitian semacam itu, karena para filsuf kuno di dunia saya sebelumnya telah menghabiskan banyak waktu untuk membicarakan keberadaan dan maknanya.
Itulah sebabnya saya mendapati diri saya mencoba berulang kali untuk membuat dodecahedron beraturan yang sempurna dari ratusan potongan puzzle yang tidak beraturan. Dodecahedron melambangkan unsur kelima, mengikat yang menyatukan alam semesta, dan dianggap sebagai perantara antara yang terbatas dan yang tidak terbatas.
Saya tidak dapat memikirkan simbol geometris yang lebih baik untuk mewakili masa depan.
Sayang sekali aku tidak tahu cara memasaknya.
Aku lupa sudah berapa lama kami berada di ruang cermin. Jatah kami yang sedikit sudah habis beberapa hari yang lalu, padahal aku hampir tidak memakan jatahku sendiri dan yang lain menjatahnya dengan hati-hati. Jika bukan karena air yang kubawa, Kalon, Ezra, dan Haedrig juga akan tersingkir, karena meminum air mancur yang asin akan menyebabkan mereka lebih cepat mati karena dehidrasi.
Sisi baiknya, hantu di tubuh Ada sepertinya mampu menopang dirinya sendiri, tidak memerlukan makanan atau udara. Meskipun saya mencerminkan kondisi tubuhnya ketika kami menemukan cara untuk mengembalikannya ke kondisi semula, untuk saat ini dia terlihat baik-baik saja.
Mataku terbuka lebar saat aku meninggalkan dunia di dalam batu kunci setelah upaya sia-sia lainnya untuk memecahkan teka-teki berbentuk bola. Saya disambut dengan suara teriakan.
“—Tunggu saja lagi! Kita harus mencobanya. Sejauh yang kita tahu, Gray hanya menunggu kita mati! Lagi pula, orang aneh itu tidak membutuhkan makanan atau udara seperti kita—”
“—tidak tahu apa yang akan terjadi jika kamu melakukan apa yang dia minta—”
“—setidaknya kita melakukan sesuatu, daripada hanya berdiam diri menunggu kematian—”
“—sebuah jebakan, membuat segalanya menjadi lebih buruk!”
Kalon dan Ezra berdiri berdekatan, saling berteriak ke wajah satu sama lain. Entah bagaimana, Ezra tampak mengecil. Berat badannya turun beberapa kilogram karena kekurangan makanan, tapi ada hal lain. Dia telah menyusut dalam dirinya sendiri, kehilangan keberaniannya saat dia berbaring menjadi seseorang yang lemah dan ketakutan.
Haedrig sedang berbaring di salah satu bangku, Tampaknya ia berusaha sekuat tenaga untuk menghindari konflik keluarga.
Aku menghela nafas dan bangkit.
Regis, yang memperhatikan gerakanku, berkata, 'Mereka sudah melakukannya seperti ini selama sekitar sepuluh menit. Anak itu sedang berbicara dengan salah satu refleksi dan berpikir itu bisa membantu kita keluar dari sini.'
Menurut dia, apa yang sedang aku coba lakukan?
Sambil menarik napas dalam-dalam, aku melangkah ke dalam perdebatan kakak beradik itu. “Kalian berdua, mundur selangkah dan mari kita bicarakan hal ini.”
Ezra menatapku dengan kebencian yang paling murni, sambil melontarkan kata-kata, "Oh, sial!"
Aku menekan keinginan yang semakin besar untuk memborgolnya seperti anak nakal, tapi menahannya. Aku tahu itu hanya akan memperburuk keadaan.
“Aku akan menangani ini,” kata Kalon, nadanya kasar tidak seperti biasanya.
Aku mengangkat tanganku sebagai isyarat damai. “Saya ingin mendengar apa yang Ezra katakan.”