Chapter 359 : Potensi

9 1 0
                                    


ELEANOR LEYWIN POV

Terowongan panjang antara gua tempat perlindungan dan gua kecil Penatua Rinia kosong dan tidak ada kehidupan. Rupanya kami sudah memburu tikus gua hingga punah. Ada beberapa ratus orang yang harus diberi makan di tempat suci sekarang, dan meskipun monster mana itu rasanya seperti bau pohon, mereka bisa dimakan—jika kamu membakar dagingnya sampai hitam dan tidak berpikir terlalu keras tentang apa yang kamu makan.

Meskipun Penatua Rinia mengatakan dia terlalu sakit untuk menerima pengunjung, aku tidak bisa menjauh begitu saja setelah apa yang kudengar antara Virion dan Windsom. Saya harus berbicara dengan seseorang, tetapi saya takut untuk memberi tahu orang lain. Karena Rinia pasti sudah mengetahuinya—dia adalah seorang peramal—setidaknya aku tidak akan membahayakannya dengan mengungkapkan apa yang telah kupelajari.

Saat kami sampai di mulut celah sempit yang menjadi pintu masuk ke rumah Rinia, aku menggaruk Boo di bawah dagu dan di belakang telinganya. “Tunggu di sini, kawan. Aku akan segera kembali."

Ada aroma pahit dan bersahaja yang keluar dari gua yang mengingatkan saya pada daun dandelion.

Aku meliuk-liuk melewati celah batu padat itu. Bahkan sebelum aku menjulurkan kepalaku ke dalam gua, sebuah suara serak dan letih berkata, “Yah, masuklah, kurasa.”

Api berkobar di dinding seberang, dan Rinia sedang duduk di depannya, di kursi rotan, ditutupi selimut tebal. Gua itu panas terik dan kental dengan aroma pahit.

“Sepertinya aku ingat pernah memberitahumu bahwa aku sedang tidak mood menerima tamu,” Rinia serak, membelakangiku. “Namun, kutukan dari peramal itu adalah aku bahkan tidak terkejut karena kamu tidak mendengarkan.”

Aku melihat sekeliling gua sebelum menjawab. Selain ceruk alami tempat api Rinia berkobar, dia juga memiliki meja kotak-kotak kecil yang dilapisi batu, lemari besar di salah satu dinding, dan meja batu rendah yang ditutupi potongan dan tanaman yang diberi ampas, kemungkinan besar akan menyeduh apa pun yang menggelegak. pergi ke dalam panci di atas apinya. Sebuah ceruk kecil berisi tempat tidurnya dan lemari yang sangat bagus dan tidak pada tempatnya.

“Maaf mengganggumu, Tetua Rinia, tapi aku perlu…” Aku ragu-ragu, melihat statusnya saat ini, “Apakah kamu baik-baik saja?” Meski aku ingin berbicara dengannya tentang Elenoir, aku tidak bisa menahan perasaan bahwa ada sesuatu yang salah.

“Cocok seperti kutu yang beterbangan,” ucapnya sambil menarik selimut lebih erat ke sekelilingnya.

Aku perlahan melintasi ruangan dan berjalan mengitari kursi Rinia agar aku bisa melihatnya lebih jelas. Kulitnya layu dan kering, rongga matanya cekung dan gelap. Rambut putih tipis menutupi wajahnya dan helaian rambut lepas menempel di selimut, terjatuh dari kepalanya. Namun, yang paling mengejutkan adalah matanya: matanya menatap api, seputih susu dan tidak bisa melihat.

“Rinia…” aku memulai, tapi tenggorokanku tercekat dan aku harus berhenti sejenak dan menenangkan diri. "Mengapa? Apa saja yang tadi kamu—”

“Lihat, Nak,” katanya, suaranya rendah dan parau. “Selalu mencari.”

Aku berlutut di hadapannya dan menggenggam tangannya dengan kedua tanganku, mencondongkan tubuh ke depan untuk menyandarkan pipiku pada tangannya. Kulitnya kering seperti perkamen dan terasa dingin dan tidak nyaman mengingat panas terik di dalam gua. "Untuk apa? Apa yang mungkin bernilai seperti ini?”

“Semuanya seimbang sekarang. Rumahku…Elenoir…” Rinia terdiam, tangannya bergerak lemah di pipiku. “Itu baru permulaan. Dicathian, Alacryan…manusia, peri, atau kurcaci…kayu bakar. Rumah kita—seluruh dunia kita—akan terbakar kecuali saya melihatnya…”

The beginning after the end Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang