Hembusan angin hampa yang menindas menekanku dari segala arah, membutakan dan memekakkan telingaku. Aku tidak bisa merasakan apa pun selain detak jantungku yang cepat dan logam dingin yang menekan email. Apalagi kenyamanan lautan yang menyentuh pantai pun tertutup.
"Kalian berdua, siapkan waktu warp untuk perjalanan." Teredam oleh mantranya, suara Wolfrum terdengar jauh, hanya nyaris tak terdengar. "Sisanya, ini dia. Aku akan menurunkan mantranya. Lucuti dia dan pindahkan dia keluar dari perisai. Scythe Dragoth Vritra akan segera hadir."
Keadaan berubah, berputar-putar seolah digerakkan oleh angin. Saya merasakan cengkeramannya pada saya berkurang dan menghaluskan ekspresi saya, tidak mau memberikan kepuasan pada Wolfrum melihat saya berjuang.
Saat mantra angin hampa memudar, tangan yang kuat memegang lenganku, dan sesuatu yang tajam menusuk punggungku.
"Antiklimaks sekali," renung Wolfrum sambil mengamatiku. "Kuakui, aku memang mengidolakanmu saat kita masih muda. Saat ini, saya tidak tahu alasannya."
Aku mengangkat daguku, tidak bergeming darinya yang menakutkan atau kata-katanya.
"Tetap saja, kamu adalah hadiah yang pantas untuk Dragoth. Dengan sedikit...insentif, saya rasa ada banyak hal yang bisa Anda ceritakan kepada kami tentang operasi Seris, hm?"
Aku tidak melawan para penyihir yang menahanku, membiarkan melorot dalam genggamannya. "Tidak ada yang bisa menyelamatkan siapa pun di antara kalian," kataku, berusaha menghilangkan rasa gemetar dalam suaraku.
Sesuatu yang kecil dan terang menangkap sinar matahari di atas dan di belakang Wolfrum, dan aku menjadi tegang.
Mana melonjak, dan seberkas cahaya hitam melesat darinya. Wolfrum, yang merasakan mana, meringis kaget saat dia berputar, mencoba membuat perisai api jiwa pada detik terakhir. Api jiwa melintas tepat di atas perisainya, menghantamnya di dasar salah satu tanduk.
Dengan suara retakan yang keras, tanduknya pecah, berputar ke pasir. Wolfrum melolong kesakitan saat matanya melebar karena marah.
"Bala bantuan!" salah satu penyihir berteriak, melepaskan lenganku saat mereka membuat mantra.
Benda tajam di punggungku menjauh, hanya menyisakan satu penyihir yang masih memegangiku. Aku mengarahkan sikuku ke hidungnya, menjentikkan kepalanya ke belakang, lalu menariknya ke depan sehingga lepas kendali.
Bilahku letaknya di tanah dekat kakiku, terlepas dari genggamanku karena borgolnya. Menangkap pisaunya dengan jari kaki, aku menendangnya tegak sehingga gagangnya tertancap di pasir dengan pisau panjang berwarna merah tua mengarah lurus ke atas.
Ada ledakan mana yang kedua, tapi tombak api jiwa terbang beberapa meter ke kiri Wolfrum. Itu melewati perisainya dan mengenai pedangku. Baja merah itu meledak menjadi api jiwa hitam.
Dengan segenap kekuatanku yang tak bermana, aku mengarahkan rantai itu ke ujung pedang yang terbakar, dan beberapa hal terjadi secara bersamaan.
Keempat penyihir itu berteriak di sekitarku, terjebak di antara mencari penyerang mereka di sekitar kami dan menghentikanku untuk melarikan diri. Kedua tangan Wolfrum terangkat, yang satu memancarkan perisai api, yang lain-menunjuk ke arahku-berputar dengan angin hampa.
Memanfaatkan kumpulan mana terbatas yang telah aku masukkan ke dalamnya, dua pecahan perak tambahan dilepaskan dari gelangnya dan meluncur ke orbit di sekitarku, menembakkan tombak api hitam. Wolfrum bereaksi dengan kecepatan kilat, membentuk kembali mantranya dan menggabungkannya menjadi pusaran angin dan api pucat, menyerap rentetan serangan.
Ujung pedangku tersangkut pada salah satu mata rantai di rantai borgol. Denyut nadiku melonjak saat gagang pedang tenggelam lebih dalam ke pasir, mematikan kekuatan seranganku ke bawah. Kemudian ia tertangkap, ditopang oleh sesuatu yang keras di lubuk hatinya.