Chapter 484 : Terdampar

2 0 0
                                    

Saat matahari Epheotan terbit, aku bergabung dengan banyak naga yang berkumpul untuk bermeditasi di sekitar air mancur yang menjadi asal muasal nama Everburn. Selama beberapa hari pertama, aku menatap para naga, terpesona oleh keanekaragaman mereka. Berada di kota ini membuatku menyadari betapa sedikitnya dunia asura yang pernah kulihat. Namun, sekarang, dengan King's Gambit yang menyala di punggung bawahku, aku hanya memperhatikan sekelilingku dengan sebagian kesadaranku, dan itu dilakukan lebih untuk memastikan keselamatanku daripada untuk menatap para asura.

Sebagian besar usaha sadarku dicurahkan untuk air mancur. Di dalam lingkaran batu selebar tiga puluh kaki terdapat eter yang sangat tebal sehingga menggenang seperti air yang menggelembung dari sumur yang dalam. Menurut penduduk setempat, sumur itu sebenarnya menembus batas dunia, membiarkan eter meresap dari luar batas Epheotus; Alam eterik. Merupakan pelanggaran hukum untuk memasuki Air Mancur Everburn, tetapi itu tidak menghentikanku untuk melihat apakah mitologi itu berdasarkan fakta.

Dari cairan semu yang menggelegak itu, semburan tipis api ungu membubung seperti geyser. Semburan ini akan membumbung hingga lebih dari sepuluh kaki tingginya, lalu memudar hingga hanya beberapa kaki, lalu membumbung lagi. Ada pola yang rumit pada semburan itu, ditambah dengan geyser tunggal di tengah air mancur eterik yang menyala yang secara teratur menyembur hingga dua puluh kaki atau lebih di atas kepala kami. Setiap semburan disertai dengan luapan eterik, dan luapan inilah yang membuat para naga berkumpul untuk bermeditasi.

Naga-naga itu tidak dapat menyerap eter seperti yang saya bisa, tetapi mereka tetap menggunakan penumpukan energi atmosfer yang intens untuk bermeditasi pada seni vivum, aevum, dan spatium mereka. Kepadatan di Air Mancur Everburn membuat latihan tersebut jauh lebih mudah, sama seperti membantu proses saya sendiri dalam mengisi ulang inti tiga lapis saya setelah mengurasnya hingga mencapai titik serangan balik.

“Kembali lagi aku lihat, manusia.”

Aku melirik ke arah pembicara, seorang wanita berambut merah muda yang, jika dia manusia, akan terlihat seperti setengah baya. Sisik mengilap sedikit lebih terang diwarna kulitnya yang putih mengitari matanya dan memanjang ke pipinya bahkan dalam bentuk humanoidnya. Aku telah melihatnya di air mancur setiap pagi, tetapi dia belum berbicara kepadaku sebelumnya.

Aku berlutut beberapa kaki di luar lingkaran batu sebelum berbicara kepadanya. “Meditasiku sendiri harus dilakukan pagi ini, setelah itu aku tidak akan mengganggu kotamu lagi.” Aku tidak mengatakan bahwa aku masih di sana karena Kezess belum berkenan menjemputku. Myre hanya mengatakan bahwa aku harus beristirahat dan memulihkan diri, dan bahwa ketika aku siap, suaminya akan menemuiku.

Mataku terpejam, dan aku meraih eter, menariknya ke dalam inti diriku. Sensasinya membawa energi yang menyegarkan dan kesadaran yang cerah.

Kaki yang kapalan bergesekan dengan ubin trotoar, dan sosok yang kuat muncul di sampingku. “Penyerapanmu terhadap eter di sini telah menjadi sumber banyak pertimbangan di antara kami. Ada yang menganggapnya sebagai sesuatu yang tidak senonoh.”

Cabang utama pikiranku diarahkan ke dalam, difokuskan pada penyerapan dan pemurnian eter. Namun, meski hanya dengan beberapa utas King's Gambit, aku mampu tetap memperhatikan asura itu dengan cukup baik untuk mendengar pertanyaan dalam kata-katanya. "Kau ingin mengerti seperti apa rasanya bagiku."

"Ya, aku mau," katanya, dengan sedikit senyum di suaranya. "Kami tidak bisa menilai tindakanmu jika kami tidak memahaminya, dan tindakanmu adalah semacam keajaiban yang bahkan orang tertua di antara kita belum pernah melihatnya sebelumnya."

Ada sesuatu tentang rasa ingin tahunya yang menarik perhatianku. "Apakah kamu tidak takut membuat marah tuanmu dengan mengajukan pertanyaan seperti itu?"

"Saya tidak bertanya apa-apa," jawabnya. Kain mengusap kulitnya saat dia mengangkat bahu. "Kita hanya berbicara, mencari jalan tengah. Bagikan saja apa yang kamu inginkan."

The beginning after the end Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang