Chapter 485 : Negosiasi Ulang

3 0 0
                                    

ARTHUR LEYWIN POV

Kota Everburn tampak kecil di antara perbukitan luas yang terus menanjak ke arah kaki Gunung Geolus. Meskipun aku tidak bisa lagi melihat taman kecil yang baru saja kami tinggalkan, aku bisa merasakan tanda mana Tessia bahkan di antara ribuan aura yang lebih kuat. "Hati-hati, Arthur," ulang Sylvie saat aku melesat pergi, terbang di samping Kezess.

Kezess sendiri tidak berbicara. Aku pernah mengalami perlakuan diamnya sebelumnya, dan telah menunjukkan kepadanya bahwa aku tidak akan hanya duduk dan menunggu perhatiannya seperti salah satu pelayannya. Dia mungkin memilih untuk membuat Windsom menunggu selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari jika asura lainnya membuatnya kesal, tetapi aku bukanlah salah satu pelayannya, anggota klannya, atau bahkan seorang asura. Aku tidak berutang kesetiaan padanya.

Dengan King's Gambit yang sebagian bertenaga, saya lebih mampu memikirkan hasil potensial dari percakapan kami. Saya tidak dapat melihat masa depan, tetapi saya dapat membaca gerakan-gerakan kecil tubuhnya—gerakan-gerakan wajahnya dan tanda mananya—dan menarik semua yang saya ketahui tentang Kezess, baik dari interaksi kami sebelumnya maupun apa yang telah saya pelajari di batu kunci, semuanya pada saat yang sama dan dengan kecepatan yang lebih tinggi daripada yang seharusnya dapat saya lakukan.

Namun, peningkatan ajaib pada kemampuan kognitif saya ini juga berfungsi untuk menegaskan betapa berbahayanya situasi saya saat ini. Keluarga saya, Tessia, dan Sylvie berada dalam kekuasaan Kezess, dan sudah menjadi karakternya untuk menggunakan mereka sebagai pengaruh terhadap saya. Saya telah menyampaikan musuh dan ancaman terbesarnya kepadanya di atas piring perak; dia bahkan tidak perlu mengangkat satu jari pun, hanya datang untuk mengambil tubuh Agrona yang tidak sadarkan diri. Namun, yang paling berbahaya dari semuanya adalah apa yang sekarang saya ketahui. Siklus manipulasi dan genosida yang dilakukan naga terhadap dunia saya telah berlangsung bahkan sebelum asura meninggalkannya, dan mengingat umurnya yang panjang, tampaknya sangat mungkin bahwa Kezess sendiri bertanggung jawab atas kehancuran lebih dari satu peradaban.

“Apa kemajuan yang telah kau buat dengan Agrona?” tanyaku untuk memecah keheningannya.

Dia menatapku dengan curiga saat kami terbang, ekspresinya penuh perhitungan. Dia sedang mempertimbangkan apakah akan menjawab sama sekali, tidak diragukan lagi. Namun, pada akhirnya, dia memilih untuk menjawab setelah jeda yang cukup lama. "Dia tetap bisu." Ada sedikit keraguan, dan kupikir dia mungkin akan kembali bersikap tenang padaku, tetapi kemudian dia bertanya, "Apa yang kau lakukan padanya, Arthur? Aku butuh detail spesifik. Ini sepertinya... tidak wajar."

Aku mempertimbangkan apa yang telah terjadi, dan seberapa banyak yang bisa kukatakan dengan aman kepada Kezess. Atau bahkan ingin memberitahunya. Untungnya, King's Gambit membantu meredakan amarahku dan bertindak secara logis. "Myre sudah menceritakan apa yang kukatakan padanya?"

"Dia sudah melakukannya," katanya, sambil mengangkat sebelah alisnya saat aku menyebut nama depannya dengan santai. Ada emosi yang lebih dalam yang tersembunyi di balik topengnya yang tenang, terkubur dalam di matanya dan hanya terlihat oleh matanya yang sedikit melebar.

Takut.

Saya menandai emosi ini tanpa memikirkannya terlalu dalam. Akan ada waktu untuk membedah percakapan ini nanti. Saat itu, saya fokus untuk mengendalikan pikiran dan bahasa tubuh saya sendiri. "Saya khawatir saya tidak tahu bagaimana cara menggambarkannya sekarang lebih baik daripada yang saya lakukan untuknya beberapa hari yang lalu. Mungkin dengan menapaki Jalan Wawasan dapat membantu kita berdua memahaminya."

Mata Kezess menyipit, sedikit lebih dari sekadar kedutan. Dia tidak menyangka aku akan menawarkan diri untuk mengambil Jalan itu dengan mudah atau secepat itu, seperti yang kuharapkan. Kami terbang di atas ladang luas yang dipenuhi batang-batang jagung tinggi dengan umbi emas di puncaknya, dan dia memperhatikan para petani bekerja selama beberapa detik sebelum menjawab. “Aku yakin kau telah belajar banyak di batu kunci terakhir ini untuk dibagikan. Aku bisa merasakan keinginan kuat yang ditunjukkan etermu untuk memenuhi perintahmu.”

The beginning after the end Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang