ARTHUR LEYWIN POV
...Tunggu.
Saya berjuang untuk membuka mata, tetapi bahkan ketika saya menyelesaikan tugas tersebut, saya hampir tidak dapat melihatnya. Hanya satu hal yang jelas. Mama. Dia lebih muda, jauh lebih muda, stres akibat tahun-tahun sulit yang dijalaninya belum terlihat di wajahnya. Rambut pirangnya lebih tebal dan kaya warna, kulitnya lebih halus, matanya lebih cerah.
Aku merasakan diriku dipenuhi kehangatan saat aku menatapnya.
"Hai, Art kecil, aku ayahmu. Bisakah kamu mengucapkan dada?"
"Sayang, dia baru saja lahir."
Mataku yang kecil dan tegang melebar saat aku menatap ayahku. Saya hampir lupa betapa karismatiknya dia, terutama saat itu. Rahang perseginya masih tercukur rapi, menonjolkan fitur awet mudanya, dan rambutnya, berwarna coklat pucat, tetap rapi. Bayangan sebuah kenangan, seperti lapisan lain dari pikiranku yang bekerja secara terpisah di bawah kesadaranku, mengacu pada mahkota yang memanjang tajam seperti dua pedang, kuat dan ganas, namun secara bersamaan terkulai dan lembut.
Saat aku memandangi iris mata yang biru tua, hampir seperti safir, yang basah oleh air mata, aku merasakan mataku sendiri mulai berair. Gelombang emosi yang kompleks dan saling bersaing mengalir dalam diri saya, dan saya putus asa. Ketertarikan yang pembohong dan kekanak-kanakan keluar dari mulut kecil dan paru-paruku.
"Dokter, apakah ada yang salah?" ayahku bertanya. "Mengapa dia menangis?"
Dokter menjelaskan kekhawatiran ayah saya, dengan mengatakan, "Bayi baru lahir seharusnya menangis, Tuan Leywin. Silakan lanjutkan istirahat selama beberapa hari. Saya akan siap membantu jika Anda membutuhkan saya untuk keperluan apa pun."
Saya tidak mengerti. Momen ini menandai-menandai?-hari pertama kehidupan baruku...bukan? Tapi tentunya aku terlahir belum kembali... lagi? Saya merasa diri saya semakin lapar dan lelah. Sulit untuk menjaga pikiranku tetap lurus. Aku hanya...perlu istirahat...makan...lalu aku akan berpikir lebih jernih.
Di suatu tempat jauh di lubuk kepalaku, aku merasakan suatu tekanan yang sejuk, gelap, dan nyaman, namun intens, bersemangat, dan waspada, namun aku tidak dapat membawa apa pun lagi ke dalam pikiran sadarku selain itu saat aku hanya ke dalam awan jalinan kelelahan , gatal, dan kerinduan tubuh bayi.
***
Aku memekik kegirangan seperti bayi saat ayahku menjangkauku ke kamar tidurnya yang sederhana. Semua yang dia lakukan, aku kagumi, menghadiahkannya dengan tawa pembohong dan memunculkan mata berbintang. Tampaknya hampir mustahil untuk mempertahankan disonansi dan logika rasional orang dewasa yang telah hidup setengah abad dalam dua kehidupan yang berbeda, bahkan sebelum dilahirkan kembali ke dalam tubuh bayi saya.
Kenangan saat aku masih bayi beristirahat setengah terbentuk di atas pikiran sadarku, seperti minyak di atas air. Tapi hidupku berbeda kali ini. Saya berbeda. Aku tidak yakin kenapa, tapi daya menjadi tarikan bayi yang baru lahir jauh lebih kuat, seperti lapisan ketiga dalam kepribadianku.
Faktanya, setiap kali aku berhenti fokus pada siapa diriku-Arthur Leywin yang sudah hidup selama dua puluh tahun, yang telah melawan Scythes dan asura, yang telah menguasai keempat elemen hanya untuk kehilangan mereka sebelum menemukan ether-aku seperti tenggelam. di bawah permukaan, menjalani hidupku persis seperti sebelumnya tanpa pikiran atau usaha sadar. Sama seperti seseorang yang biasa menapaki jalan untuk tiba di tujuan hanya untuk menemukan bahwa mereka tidak ingat perjalanannya.
Ada suara ketukan dan rasa sakit yang tak terduga di kaki saya. Naluri seorang bayi mengalahkan akal sehatku, dan aku mulai menangis, dengan suara keras dan putus asa.
Ayah melihat sekeliling dengan panik, menarikku erat ke dadanya dan menepuk punggungku dengan kasar. "Diam, Art, diam. Itu hanya goresan, kamu tidak perlu-"