ARTHUR LEYWIN POV
"Itu tidak mungkin."
Aku menatap tanda di dinding. Chul salah. Dia seharusnya begitu. Aku tidak bisa menerima kenyataan bahwa aku telah pergi begitu lama. Rasanya hanya beberapa jam saja.
Chul mengangkat bahu acuh tak acuh, lalu mengangkat salah satu lengan berototnya ke atas kepalanya untuk melakukan peregangan. “Pasti begitu, karena sudah terjadi.”
“Tetapi apa yang terjadi dengan perang ini?” tuntutku sambil menghadap ke arah prajurit setengah asuran itu. “Apakah Agrona—”
Chul berputar dan berbalik. “Sebaiknya kau bicara dengan Mordain. Datang sekarang. Akan kutunjukkan padamu.”
Menggeretakkan gigiku, aku mengikutinya. Sylvie dan Regis melangkah di belakangku, masing-masing memancarkan intensitas ketidaknyamanan dan ketidaknyamanan yang berbeda.
'Terlalu dini untuk mulai mencoba menebak apa yang sebenarnya terjadi?' Regis bertanya dalam pikiranku.
Ya, aku membalasnya dengan kesal.
'Aku merasakan waktu berlalunya hanya sebagai rasa sakit yang semakin besar di darah dan tulangku seiring dengan habisnya manaku,' pikir Syvie. 'Aku ingin mengatakan bahwa ini tidak mungkin terjadi dalam waktu berbulan-bulan—aku seharusnya bisa mati karena dehidrasi dalam waktu yang jauh lebih singkat dari itu—tapi…'
'Kamu tidak bisa berbuat apa-apa ketika kami memeriksamu,' jawab Regis dia. 'Mungkinkah kamu, misalnya, dalam keadaan statistik atau semacamnya?'
'Pikiranku adalah...' Sylvie mendengarnya, berusaha keras untuk mengucapkan kata-katanya. 'Aku percaya bahwa aku masih melakukan regenerasi dari penggunaan benda telur—batu?—. Otak daging dan darah saya berjuang untuk menyatu dengan kenangan paradoks tentang apa yang saya alami antara kematian dan kepulangan saya. Mungkin saja mana dan ether yang dimasukkan ke dalam telur untuk membangkitkanku mungkin juga menopangku di tempat itu, tapi sebenarnya aku tidak tahu.'
'Keren, keren keren,' pikir Regis. 'Apakah hanya aku atau Chul yang berusaha menyembunyikan sesuatu dengan buruk?'
Cukup, tentu saja, aliran dialog mental yang mengancam akan mengurasi ketegangan terakhirku. Tolong, cukup… cukup.
Sedikit rasa sakit yang mereka berdua rasakan karena celaanku bocor melalui hubungan mental kami, dan aku segera memasang penghalang mental untuk menghalangi mereka. Pikiranku sendiri hanyalah dengungan suara yang pelan dan tak bermakna. Aku hanya menatap punggung Chul dan melewati ruang bawah tanah yang berubah menjadi tempat perlindungan di rumah para asura pemberontak.
“Kamu berbeda,” kata Chul, tiba-tiba. “Energimu. Kamu tampak lebih kuat dari sebelumnya. Kehadiranmu seperti lengan yang menempel di tenggorokanku.”
Aku mengerutkan kening di punggung, tidak berminat untuk berbasa-basi. Dalam ketergesaan untuk mengeluarkan Sylvie dari pemikiran hanya untuk mengetahui ketidakhadiran kami yang sudah lama, aku bahkan belum sempat mengalihkan fokusku ke dalam menuju inti diriku, namun sekali lagi diberdayakan oleh pembentukan lapisan ketiga eter di sekitar sisa-sisa inti mana asliku.
Chul sepertinya menangkap isyarat dari kesunyianku. Dia tidak bertanya lagi, dan Pos Gizi lewat tanpa disadari sampai aroma tanaman asing membuat sadar kembali.
Sekitar selusin asura berada di dalam hutan, berkeliaran di bawah dahan pohon charwood. Kedatangan kami menimbulkan kegaduhan. Dari ekspresi kaget, kecewa, dan bahkan kemarahan yang diarahkan pada Sylvie, jelas bahwa para asura pengungsi dari ras phoenix ini tidak menghargai keberadaan naga di tengah-tengah mereka.
'Disebut saja,' pikir Regis, tampaknya tidak bisa menahan diri.
Rasanya aneh bagi saya bahwa reaksi mereka begitu kuat. Mereka sudah tinggal di Pos Gizi selama ratusan tahun, aman dari intrik Kezess. Sylvie bukanlah ancaman bagi mereka.