CECILIA POV
Ketidaksabaran saya terasa seperti jelatang di bawah kulit saya, tetapi menyaksikan gelombang upaya dari Instiller dan pelindung Wraith mereka membuat saraf saya menjadi tenang. Dua minggu terakhir telah berlalu dengan lambat dan dengan rasa frustrasi yang semakin meningkat, namun akhirnya tibalah waktunya. Semuanya sudah siap di dalam Beast Glades. Meski dipersulit dengan meningkatnya patroli para naga dan pengambilalihan kastil terbang yang melayang di timur, kami sudah siap.
Di bawah ketidakpastian kabut yang menyembunyikan tanda-tanda tangan kami, menelan gangguan perjalanan kami, dan kemauan kami dari pandangan dari atas, orang-orang saya pindah ke tempatnya.
Setidaknya ada lima puluh Instiller, pelayan Agrona yang paling tepercaya dan berpengetahuan luas, semuanya membawa sejumlah besar perangkat penyimpanan dimensional. Saya terbang ke atas sementara mereka mengancam dalam barisan bergerigi seperti banyak semut di bawah. Sepuluh kelompok Wraith yang terbang mengelilingi kami, menjaga diri di balik awan kabut tebal yang melayang sehingga tanda tangan mereka tidak akan diketahui oleh penjaga naga mana pun.
Saya tidak bisa melihat atau merasakan naga apa pun—tidak terkendali. Penjaga patroli sedang melewati perkemahan yang dibangun oleh tentara Alacryan yang kalah di utara, dan beberapa kabur bersama-sama di dalam kastil yang terbang agak jauh ke timur.
Tepat di atas kami, tergantung di langit sekitar seratus kaki di atas pepohonan, jenis mana yang sangat berbeda tampaknya muncul tepat di bawah permukaan dari apa yang biasanya dapat dideteksi dengan indra telanjang. Tidak ada distorsi visual, setidaknya tidak dari dalam awan melingkar dan di bawah kanopi pepohonan tipis yang setengah mati.
Sungguh menarik. Meskipun kami menyebutnya sebagai “celah”, hal itu lebih mirip mulut kantong air, dan yang melaluinya—di dalam kantong air tersebut—terdapat seluruh Epheotus. Keajaiban yang diperlukan untuk membengkokkan ruang dengan cara ini, memaksa sebagian dari dunia kita menonjol ke alam lain, tidak dapat saya pahami. Namun mekanisme yang tersembunyinya, itulah yang sekarang saya pahami.
Kehadirannya, atau lebih tepatnya tekanan kuat dari mana yang mengalir masuk dan kemudian keluar lagi, menyebabkan distorsi yang menyebar sejauh seratus mil ke segala arah. Ketika mana yang mengalir ke dalam—yang ditarik ke dalam Epheotus—diseimbangkan dengan mana yang diproyeksikan keluar kembali oleh para asura, keseimbangan itu menyamarkan lokasi sebenarnya dari celah tersebut di tengah semua gangguan yang terjadi di tempat lain. Hanya diperlukan sedikit usaha dari pihak naga untuk mebelokkan cahaya sehingga tidak ada manifestasi fisik dari hal ini.
Namun, setelah ditemukan, kini mustahil bagi saya untuk tidak melihatnya. Baik Nico maupun Wraith mana pun yang pernah berada di sini tidak dapat merasakannya, tidak peduli seberapa spesifik aku atau seberapa sering mereka menatap, tapi ketika aku melihat ke bawah permukaan dari apa yang ditunjukkan, aku melihat topan mana di bawah, secara bersamaan sedang berada di bawah permukaan. ditarik masuk dan diusir.
Saya menunjukkan dengan tepat di mana letak keretakannya, dan Instiller mulai bekerja. Menyebar, mereka mulai dengan cepat menarik peralatan dari artefak dimensinya, merakit perangkat besar dalam lingkaran di sekitar celah yang melayang tinggi di atas. Kabut menyebar saat mereka melakukannya, merayap melintasi tanah keras dan di antara pohon-pohon bengkok dan sekarat yang mendominasi bagian Beast Glades ini, memastikan mereka tetap tersembunyi dan tidak terdeteksi.
Saat aku menyaksikan para Instiller mulai melakukan pekerjaan mereka, aku memikirkan Nico, berharap dia akan selamat. Para pembela Dicathen sibuk menyerbu ke benteng-benteng di seluruh benua. Seperti yang telah diantisipasi Agrona, Gray tampaknya telah menghilang, bersembunyi, tetapi informasi dari mata-mata kami bertentangan. Bahkan orang-orangnya sendiri nampaknya yakin bahwa Gray ada di banyak tempat sekaligus.