TESSIA ERALITH POVAku berdiri tak bernyawa, tak bergerak seolah lumpuh, mataku tak bisa melihat saat pikiranku mengarah ke dalam.
Agrona berteriak, tapi melalui darah yang mengalir di kepalaku, katanya teredam seperti guntur di pegunungan yang jauh.
Laki-laki yang pernah menjadi temanku ini—aku mengabaikan perasaan jengkel bahwa hampir semua kenangan tentangnya terus hilang dari ingatanku—telah mencoba membunuhku. Lagi. Namun yang lebih jelas dari itu, saya kehilangan kendali atas tubuh saya sendiri.
Aku hampir membiarkan dia menabrakku. Tapi tidak, itu tidak sepenuhnya benar—dia hampir membiarkan pria itu menggangguku.
Berombak dan penuh kekacauan, pikiranku berpacu kembali sepanjang kehidupan baruku yang singkat, dan aku menyadari dia selalu ada di sana, tersembunyi di dalam tubuh ini, terjerat dalam wasiat penjaga pohon tua. Berakar di dalam diriku.
Dan dia telah mengambil alih. Hanya sesaat, tapi cukup lama untuk menunjukkan kepada saya bahwa dia lebih dari sekedar kenangannya.
Tapi itu salah. Tubuh ini…Nico dan Agrona bilang itu milik seorang pejuang musuh, seorang putri, tapi dia terluka dalam pertarungan, tubuhnya masih hidup tapi pikirannya hilang…
Bohong, selalu bohong—
Kini setelah aku bisa merasakannya sepenuhnya, mengetahui siapa dia, aku mengenali pemikiran ini sebagai miliknya, bukan milikku, dan membungkamnya. Aku memikirkan bagaimana rasanya Agrona meredam kenangan yang terus-menerus menggangguku di hari-hari pertama setelah diciptakanku. Seperti perasaan ini lagi, aku secara tiba-tiba membungkus kehendak binatang itu dengan mana, menciptakan penghalang peredam antara pikiran dan pikiranku.
Pikiranku adalah milikku sendiri, bukan milik orang lain, pikirku dengan marah.
Tidak ada balasan. Baca dulu di ReadNovelFull.org!!
Aku menarik nafas dalam-dalam. Stadion ini berbau seperti tar dan abu dingin, memenuhi aroma halus mana di sekitar yang masih berantakan setelah pertempuran.
Agrona melirik ke arahku, sedikit mengernyit. Diikutinya, aku melihat, di tribun, barisan penonton, masih terbaring, beberapa terjatuh, jelas-jelas pingsan karena niat Agrona. Wajah-wajah yang bisa kulihat—yang cukup berani untuk mengangkat kepala mereka di hadapan Penguasa Tertinggi—adalah topeng ketakutan dan keheranan yang lelah.
“Apa yang kamu rasakan darinya, Cecil?”
Aku kesepakatan kepalaku dan sehelai rambut abu-abu gunmetal jatuh ke pandanganku. Mungkin aku harus mewarnainya? Aku berpikir dalam hati, sebelum teringat bahwa Agrona sedang menungguku. "Tidak ada apa-apa. Aku sama sekali tidak merasakan mana darinya, bahkan ketika dia jelas-jelas menggunakan sihir.” Aku mengingatnya, mengamati mata merah Agrona yang menyala-nyala. “Apakah kamu akan membiarkan dia membunuhku?”
Pandangannya kembali ke langit, mencari. “Kamu tidak pernah dalam bahaya. Saya tahu dia akan mencoba, dan saya tahu dia akan gagal.”
Mengangguk, aku berbalik. Nafasku tercekat saat menyadari sosok Nico yang tengkurap dan babak belur tergeletak di salah satu dari banyak area persiapan di sekitar medan pertempuran. Aku mengambil langkah ke arahnya, tapi Agrona menahan sikuku.
Tanpa menatapku, dia berkata, “Tinggalkan dia. Anak laki-laki itu tidak lagi berharga bagi kita berdua.”
Sambil merengut, aku melepaskan diri dari cengkeraman Agrona. “Dia penting bagiku, Agrona, jadi dia juga berarti bagimu.”
Melayang dari tanah, aku terbang melintasi hamparan duri dan tanah hangus, lalu berlutut di samping Nico. Napasnya tersendat-sendat dan acak-acakan, dan rambut hitamnya tergerai liar. Keringat mengucur di wajahnya yang pucat dan kotor