Chapter 351 : Bencana Minimal

12 1 0
                                    

Arthur POV

"Apakah kamu mengerti?" Aku bertanya saat Caera menurunkan tudung jubahnya dan menutup pintu. Rambut birunya menempel basah di kepalanya, dan air menetes dari tubuhnya hingga menggenang di ubin.

“Tentu saja,” katanya dengan percaya diri, kilatan nakal di matanya.

Dengan penuh gaya, dia mengaktifkan cincin dimensinya dan menarik bola berwarna timah seukuran kedua kepalan tanganku. Cangkang logamnya memiliki tanda bopeng dan ditutupi tonjolan serta celah, membuatnya tampak seperti spons logam bundar.

Caera mengulurkannya dan aku dengan hati-hati mengambilnya dari genggamannya.

“Berat,” komentarku, sambil menggesernya ke atas dan ke bawah di tanganku untuk merasakan bebannya. “Apakah itu penting?”

Dia melepaskan jubahnya yang basah kuyup dan menggantungkannya di dekat pintu. “Saya tentu berharap tidak. Saya tidak melihat tanda apa pun yang menunjukkan sensitivitas tekanan terukir di alas layar, bukan?”

“Tidak, itu benar,” jawabku. “Dan tampaknya tidak mungkin peninggalan orang mati sering dikeluarkan dari petinya. Pada saat seseorang menemukan tombolnya—”

“Profesor Gray dan Asisten Profesor Denoir sudah lama pindah dari Akademi Pusat,” dia mengakhiri.

Secara mengejutkan Caera menerima ideku. Aku tahu dari petualangan kami di Relictomb kalau dia punya sifat pemberontak dan ceroboh, tapi aku tetap berharap dia bisa meyakinkan. Selalu tanggap, dia langsung memahami maksud saya dan cepat menyetujuinya. Kami kemudian menghabiskan sisa sore dan malam itu untuk merumuskan sebuah rencana.

Bersama-sama, kami mendiskusikan kekuatan masing-masing relik—atau setidaknya apa yang dapat kami pelajari dari buku-buku dan pertanyaan Caera yang cermat kepada kuratornya. Secara pribadi, aku ingin mengambil dua atau tiga, tapi Caera dengan tepat mengatakan bahwa itu akan menambah risiko yang tidak perlu. Setelah mendiskusikan apa yang diperlukan untuk pencurian tersebut, kami akhirnya memutuskan untuk “membebaskan” satu relik mati dari Reliquary. Dari semua relik yang tersedia, aku tidak melihat satu pun relik yang bisa memberiku peningkatan kekuatan yang cukup besar, jadi kami akhirnya memilih relik yang paling sedikit diketahui oleh para Alacryan, yang kebetulan juga merupakan relik tambahan terbaru di Akademi Pusat.

Meskipun kurator tidak menjelaskan alasan Scythe Dragoth membawa bola itu ke Akademi Pusat, dia dengan senang hati mendiskusikan kekuatannya—yang hanya sedikit diketahui tentangnya—dengan Caera.

Menurut lelaki tua itu, peninggalan orang mati itu unik karena bentuknya tidak memberikan petunjuk apa pun tentang fungsinya. Permukaan yang bopeng itu bukan karena desain, melainkan karena keausan; ketika relik itu pertama kali ditemukan, relik itu tidak bercacat, berbentuk bola perak sempurna, tetapi ketika dikeluarkan dari Relictomb, relik itu cepat rusak. Para Instiller menduga bahwa itu adalah semacam alat—mungkin sesuatu yang digunakan dalam pembangunan Relictomb itu sendiri—dan degradasi yang tiba-tiba adalah semacam mekanisme pertahanan untuk mencegah rahasia para penyihir kuno terbongkar. Namun, kurator tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut kepada Caera.

Gagasan untuk memiliki alat jin, sesuatu yang memungkinkanku memanipulasi Relictomb secara langsung, terlalu bagus untuk dilewatkan.

“Dan kamu yakin pengrajinnya—”

“Bukan hal yang aneh bagi para bangsawan untuk membuat relik mati palsu demi mengesankan teman-teman—dan saingan mereka.” Caera menunjuk bola itu sambil menyeringai. “Dia akan diam tentang hal itu, karena bibir yang longgar, dalam hal ini, kemungkinan besar akan mengakibatkan kematiannya.”

“Tetap saja, jika dia—”

Caera menghilangkan kekhawatiranku. “Saya menyamar, seperti yang Anda tahu, dan berpura-pura mewakili darah yang berbeda. Jadi meskipun dia berbicara, saya tidak akan terlibat.”

The beginning after the end Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang