Kubus hitam matte itu terletak di tempat tidur di depanku, beratnya menekan permukaan selimut lembut. Buku itu berat, membosankan, dan kosong, tidak ada indikasi bahwa ini adalah gudang wawasan yang luar biasa. Seandainya aku tidak tahan dari sisa jin terakhir, dan juga telah melalui proses yang panjang dan membuat frustrasi dalam membuka dua batu kunci pertama, aku mungkin akan menyerahkannya sebagai peninggalan kerusakan yang kaya akan ether dan hanya menyerap kekuatan.
Sylvie sedang duduk di kaki tempat tidur dengan lutut menempel di dadanya, mencapainya jauh saat melewati kubus untuk fokus pada sesuatu yang sangat jauh. Dia bergeser sedikit, kerutan di sudut bibir. Dia merasa bermasalah sejak siaran itu, meskipun dia menyimpan perasaannya di dadanya.
Perjalanan kami kembali ke Relictomb tingkat kedua relatif lancar. Sylvie belum pernah mengalami pengintaian pertamanya ke dalam Relictomb, yang memungkinkan kami terbang melewati zona pohon raksasa dan langsung menuju portal keluar. Satu kontingen tentara Denoir telah menunggu kami, bersama saudara perempuan saya. Ellie telah terbukti menjadi sebuah teka-teki bagi para darah tinggi, karena tak seorang pun tahu di mana dia cocok dengan sistem kasta mereka yang ketat, sehingga memungkinkan dia untuk melakukan apa pun yang dia inginkan—yang tampaknya termasuk mengganggu dan mengendalikan seluruh kelompok pertempuran darah tinggi.
Namun, reuni kami hanya berlangsung singkat, karena aku mengangkut kabarku ke Seris. Percakapan itu juga berlangsung singkat, karena dia meminta waktu untuk mempertimbangkan dampaknya bagi rencana kami. Bersyukur atas hal itu, aku kembali ke kamar di Dread Craven untuk beristirahat.
Setelah satu jam bermeditasi dengan tenang dan menyerap eter di sekitar, aku merasa pikiranku terlalu kacau untuk bisa tenang, dan karena itu, seperti yang sering kualami sejak diberi hadiah batu kunci pertama, aku menyadari diriku tertarik pada relik jin sebagai cara untuk memusatkan pikiranku.
Sekarang, sambil memandanginya, saya bertanya-tanya apa yang ingin saya capai.
Berbeda dengan dua batu kunci pertama, saya bahkan tidak bisa sepenuhnya memasukkan batu kunci ini. Saat eterku mengisinya, aku merasa diriku ditarik ke dalam seperti sebelumnya, namun alih-alih bertransisi ke ruang eterik—yang sebelumnya diceritakan oleh semacam dinding energi ungu—aku malah terdorong mundur.
Rasa gatal yang membuat frustrasi dari inti tubuh saya sepertinya membuat fokus menjadi lebih sulit
Menyadari bahwa bekas luka itu membuat rasa gatalnya semakin parah, dan mau tak mau aku fokus padanya, pikiranku menggali ke dalam rasa gatal itu seperti kuku.
Aether tidak lagi berlama-lama di sekitar lukanya. Selain bekas luka, inti tubuhku sepertinya telah sembuh total, dan aku tidak merasakan efek apa pun pada kemampuanku untuk mengalirkan atau menyimpan ether. Tapi hal itu tidak membuat rasa gatalnya berkurang.
Melepaskan sejumlah kecil ether dari intiku, aku menggaruk permukaannya untuk menghilangkan rasa gatal, tapi ini tidak menghasilkan apa-apa. Sensasinya tidak terasa seperti ada di dalam diriku, tapi di bagian belakang pikiranku. Bagian terburuknya adalah, saya tidak tahu apakah itu adalah sensasi fisik yang nyata atau hanya pikiran yang tidak membiarkan saya pergi.
Aku mengayuh lebih banyak ether, mendorongnya keluar dan menyerapnya kembali, rasa putus asa yang membangun untuk menggaruk rasa gatal yang membengkak di dadaku, dibumbui dengan rasa frustrasi karena lukanya telah meninggalkan bekas luka ini, seperti peringatan atas kegagalanku. Meski mengalami banyak luka, beberapa di antaranya bahkan lebih menyedihkan, aku tidak pernah merasakan sakit atau ketidaknyamanan yang berkepanjangan, tidak sejak penemuanku tentang aether.
'Mungkin berfokus pada hal itu hanya akan memperburuk keadaan?' Sylvie menyarankan.
Saya teringat kembali kenangan masa kecil saya ketika ibu saya dan Kepala Sekolah Wilbeck dengan sabar menjelaskan bahwa menggaruk kulit saya yang teriritasi hanya akan memperburuk rasa gatal dalam jangka panjang.