ARTHUR LEYWIN POV
Saat aku melihat yang lain menghilang satu per satu melalui portal lain—portal keempat sejak meninggalkan pendukung jin ketiga—aku memikirkan peta mental yang ditinggalkan oleh Sylvia untukku. Meskipun saya yakin dalam mengisolasi zona yang tepat, hal itu tetap saja aneh. Tidak seperti semua gambaran lain dalam pikiran saya, yang mencakup gambaran tentang apa yang diharapkan di zona tersebut, gambaran ini kosong, tidak lain hanyalah sebuah papan tulis kosong yang tidak berwujud.
Aku melirik kembali ke zona yang baru saja kami selesaikan: kastil sempit yang penuh dengan jebakan dan monster. Itu berbahaya, tapi mudah saja. Hal yang tidak diketahui di luar portal berikutnya membuatku gelisah.
Itu adalah putaran lembut cahaya internal portal yang menyeretku kembali ke momen itu. Apa pun yang menunggu di balik portal, adikku sudah ada di sana tanpa aku. Dengan mengingat hal ini, saya mengikutinya.
Saya muncul dikelilingi oleh…tidak ada apa-apa. Sama sekali tidak ada apa-apa. Kosongkan kekosongan di segala arah. Dan aku sendirian. Saat aku mencoba memanggil adikku, tidak ada suara yang keluar. Saya mencoba melihat ke bawah, tetapi tidak ada ke bawah, atau ke atas, atau saya.
Rasanya seperti saat pertama kali aku muncul di Relcitombs. Saya tidak menikmati sensasinya.
'Setidaknya kamu masih memilikiku,' suara Regis terdengar di kepalaku. 'Dimanapun aku. Bisakah aku tetap berada di dalam dirimu jika kita berdua tidak ada?”
Kemudian, seperti adegan yang memudar di awal film Bumi Lama, zona tersebut muncul di hadapan saya.
Aku sedang melihat ke seberang tanah hitam mulus seperti kaca ke arah Mica, Boo, dan Ellie. Kecuali ada sesuatu yang salah dengan mereka. Mereka datar, seperti pantulan diri mereka di kaca gelap, dan gerakan mereka kaku dan tidak wajar.
“El,” kataku, suaraku terdengar teredam dan tidak lengkap.
Mulutnya bergerak sebagai jawaban, dan aku membaca namaku di bibir, tapi aku tidak bisa mendengarnya.
Aku harus keluar dari sini, pikirku. Saya merasakan diri saya melayang ke depan, dan kemudian kaki saya menyentuh tanah yang kokoh.
Berbalik—aku punya tubuh lagi, aku sadar—aku memeriksa dari mana asalku. Di belakangku, sebuah persegi panjang halus mana, tingginya sekitar tujuh kaki dan lebar tiga kaki, melayang tepat di luar tepi tanah tempat aku berdiri sekarang. Sosok serupa berdiri beberapa meter di sebelah kirinya. Lyra mengintip dengan penuh rasa ingin tahu dari permukaannya.
Aku mendengar namaku diucapkan oleh suara Ellie, seperti bisikan permohonan yang datang dari jarak yang sangat jauh.
Berpaling dari Lyra, aku menyeberang ke panel lain—pintu, pikirku dalam hati, meskipun sebenarnya pintu itu hanya tampak seperti pintu fisik saja. “Tidak apa-apa,” aku meyakinkan adikku, sambil mengulurkan tangan dan menandatanganinya ke permukaan pintu. Dia mengangkat miliknya juga, menempatkannya di tempat milikku. “Pikirkan saja untuk pergi, dan kamu akan melakukannya.”
Dia mengangguk, wajahnya menegang, dan kepanikannya mereda. Ketika tidak terjadi apa-apa, alisnya berkerut karena konsentrasi, tapi dia masih berada di dalam pintu.
Regis muncul di sampingku, menggoyangkan surainya yang terbakar. “Sepertinya ada yang tidak beres.” Dia mengendus-endus di pintu, napasnya membasahi permukaan halus. “Mungkin ada trik untuk semua ini.”
“Aether,” kataku, menyadari Regis benar. Pintunya diselimuti partikel eterik. Dengan tanganku yang masih menempel di pintu, aku mengirimkan ether melalui ujung jariku.
Ellie segera muncul di sampingku, terkulai lega. “Uh. Itu benar-benar tidak nyaman.”
Pintunya mengingatkan saya pada zona cermin. Mengingat apa yang terjadi pada keluarga Granbehl, aku bergegas melepaskan Boo, Mica, dan akhirnya Lyra dengan cara yang sama.