ARTHUR LEYWIN POV
Malam gelap, bintang-bintang tersembunyi di balik awan tipis yang berhembus dari Pegunungan Basilisk Fang di perkemahan.
Kami membangun kota melewati Nirmala dalam diam. Empat penjaga telah ditempatkan di portal menurun ketika kami tiba; kematian mereka terjadi dengan cepat, tapi pertarungan itu mengganggu percakapanku dengan Sylvie. Sekarang, saat kami menutupi sisi menara tinggi yang menghadap ke istana Sovereign Exeges, dengan sarafku yang semakin tegang setiap detiknya, aku fokus pada apa yang dia katakan untuk menjaga pikiranku agar tidak berputar ke dalam skenario yang tidak membantu mengenai pertempuran untuk datang.
“Kalau begitu, peringatkan siapa suara itu ketika kamu berada di antara tempat etherial?”
Masih mengenakan baju besi peninggalannya, Sylvie menyalakan sekitar empat kaki di bawahku di sebelah kananku. Akan lebih mudah baginya dan Chul untuk terbang, tapi mereka perlu menekan tanda tangan sebanyak mungkin.
"Aku masih belum yakin," katanya pelan. “Kamu telah melihat kenanganku. Aspek fisiknya bergeser… ”
“Tapi dataran itu mungkin… ibumu?”
Sylvie memikirkannya, pikirannya kacau.
Kami mencapai puncaknya, menarik diri melewati dinding pendek yang mengelilingi atap datar menara batu pasir.
"Aku tidak tahu." Dia berlutut di seberang atap, memandang ke bawah ke arah istana Penguasa dengan garis kerutan yang terukir di wajahnya. “Bentuknya jelas merupakan hasil pemikiran saya sendiri, jadi mungkin tidak ada ringkasan yang sama sekali dengan suaranya.”
Kisahnya tentang tenggelamnya dan diselamatkan oleh entitas amorf telah memperebutkan ruang dalam pikiranku sepanjang perjalanan dari tingkat kedua Relictomb. Tadinya saya berharap dapat memperoleh sedikit wawasan dari kisahnya, namun hal itu malah menambah kebingungan. Fakta bahwa bakat etheriknya telah berubah dari vivum menjadi aevum memang aneh, tapi di satu sisi, itu masuk akal. Namun, izinnya masuk ke Relictomb kurang masuk akal bagi kami berdua. Tapi sulit untuk fokus karena prospek melawan basilisk totok sudah di depan mata.
Aku memilih untuk hanya membawa Sylvie dan Chul bersamaku, meninggalkan Caera dan Ellie untuk pulih dari cedera mereka—dan menjaga mereka dari bahaya. Regis, tentu saja, terus perisai pelindung tetap berjalan di Relictomb tingkat kedua, dan aku sudah menebak-nebak pilihanku untuk melakukan ini tanpa godrune Penghancuran. Meskipun aku tidak ingin benda itu berada di dekat tubuh Tessia, aku tidak bisa berpura-pura bahwa menghadapi Exeges tidak akan mengurangi dampaknya jika aku memiliki kekuatan Penghancur di saku belakangku.
Sebenarnya, Sylvie hanya punya sedikit waktu berharga untuk melatih kemampuan barunya, dan Chul sebagian besar belum teruji. Setengah burung phoenix menjadi lebih tenang dan fokus saat kami mendekati Nirmala dan target kami. Sylvie dan aku terus mengobrol dengan suara keras agar tidak mengecualikannya, tapi dia mengabaikan kami, pikirannya mengarah ke dalam dan ke depan.
Saya tahu bagaimana perasaannya; ini akan menjadi ujian pertamanya yang sebenarnya di luar keamanan Pos Gizi. Dia telah berlatih melawan asura totok sepanjang hidupnya, tapi dia belum pernah bertarung melawan asura sampai mati sebelumnya. Secara keseluruhan, hal ini membuat saya kurang percaya diri dengan hasil yang saya inginkan.
Dan kemudian, jika kita berhasil, kita harus menghadapi Cecilia juga—sang Warisan, dan semua kekuatannya yang tidak diketahui.
Menghilangkan pikiran itu, aku melihat pemandangan di depan kami.
Bahkan dalam kegelapan, istana ini memiliki struktur yang mengesankan, semua lekukan anggun, kubah emas, dan lengkungan batu giok. Istana yang luas itu tidak dikelilingi oleh tembok, melainkan lebih berupa taman air yang sesekali menangkap bintang dan cahaya bulan yang memuncak melalui awan dan memantulkannya seperti batu permata dengan banyak segi. Kota Nirmala terbentang di sekitar istana, dengan Pegunungan Basilisk Fang mengukir siluet ungu di kejauhan.