Chapter 403

18 0 0
                                    

CAERA DENOIR POV

Awan hitam tebal telah berubah dari siang ke malam, mengguyur hujan lebat yang menerjang jalan-jalan Aensgar di Redwater. Kota itu sunyi senyap di bawah selimut curah hujan, hanya dipecahkan oleh derak roda kereta di atas jalan berbatu basah atau teriakan langka dari jiwa sial yang terjebak dalam badai saat mereka melakukan perjalanan menuju tujuan mereka dengan sembunyi-sembunyi.

Aku punya waktu hampir seminggu untuk memahami kejadian di Sehz-Clar, tapi kecepatan manuver Seris yang terburu-buru hanya menyisakan sedikit waktu untuk berpikir kontemplatif. Namun, saya tahu apa yang dipertaruhkan. Sebenarnya, saya hampir menikmati akal-akalan tersebut, meskipun ada bahaya berada di luar perisai.

Saat menemukan jalan yang kucari, aku menarik tudung jubahku lebih jauh ke bawah menutupi wajahku dan menyelubungi tanda mana milikku sebelum dengan hati-hati berjalan di sekitar bagian luar penginapan besar berlantai tiga. Cahaya redup tersaring melalui kaca-kaca yang menguning, suara tawa mabuk dan percakapan terdengar di jalan dari pintu yang terbuka.

Aku mengamati gang di belakang penginapan, tapi gang itu kosong selain dari kumpulan sampah yang biasa dibuang oleh staf yang terlalu sibuk.

Sambil tampil di sepanjang dinding belakang gedung, aku berpura-pura ke dalam ceruk sempit yang disediakan pintu belakang dan menunggu, mengamati jalan. Tidak ada yang menerobos gang mulut, dan jalan-jalan di luarnya tetap kosong kecuali cipratan air hujan. Yakin bahwa tidak ada seorangpun yang mengikutiku, aku membuka pintu dan masuk ke dalam ruangan yang remang-remang.

Saya menemukan diri saya di koridor sempit. Di satu sisi, hiruk pikuk bar bergetar melalui papan tipis, dan beberapa pintu terbuka ke ruang penyimpanan dan kamar pribadi pemilik di sisi lain.

Begitu aku melewatinya, suara-suara pelan mulai masuk ke dalam persepsiku, samar-samar di bawah volume ruang bar yang lebih keras. Suara-suara itu datang dari sebuah ruangan di ujung aula.

Dengan hati-hati aku mendekati pintu terakhir, dan suara-suara itu perlahan-lahan semakin keras sampai aku dapat memahami kata-katanya di tengah kutipan yang terjadi. Sebilah cahaya tipis keluar dari ruang di antara dua papan di dinding, dan saat aku mengarahkan mataku ke titik itu, aku bisa melihat bagian ruangan di belakangnya, termasuk beberapa pengerasan suara.

Saya saja bisa tertawa.

Masing-masing pria yang terlihat dari sudut pandang saya berpakaian lebih mencolok daripada yang terakhir. Sungguh mengherankan mereka tidak datang ditemani oleh parade anggota darah, pelayan, dan monster mana yang ditangkap. Mungkin ada yang berpikir kalau pertemuan rahasia seperti ini adalah saat yang tepat untuk berdandan, tapi rupanya para bangsawan ini tidak bisa menolak kesempatan untuk memamerkan kekayaan mereka, meski hanya kepada satu sama lain.

Meski begitu, sebagai penghargaan bagi mereka, ada sederetan jubah polos yang basah kuyup karena hujan yang tergantung pada pengait di dinding belakang.

“Utusan Scythe Seris Vritra terlambat,” kata seorang pria tua. Janggut pirangnya yang lebat telah memudar hampir menjadi putih, namun matanya terasa tajam dan dia menatap ke sekeliling ruangan. Lord Uriel dari Highblood Frost, pikirku, langsung mengenalinya.

Seorang pria yang jauh lebih muda, berambut hitam dan berdada gentong, tertawa rendah dan berbahaya. “Highlord Frost, ini adalah Scythe yang sedang kita diskusikan.” Dia mengetuk-ngetukkan jarinya ke meja bekas luka yang mendominasi ruang belakang. “Meski menurutku judul seperti itu sudah tidak pantas lagi. Bagaimanapun, perwakilannya akan tiba, dan ketika mereka tiba, mereka akan datang tepat pada waktunya. Pertanyaan sebenarnya adalah mengapa mereka memilih tempat pertemuan yang sulit diatur dan terbatas.”

Alis tebal Highlord Frost terangkat saat dia memikirkan pria yang lebih muda itu. “Saya kira Anda benar, Lord Exeter. Meskipun, jika Scythe…ah, Nona Seris berharap mendapatkan niat baik kita, mungkin dia harus mulai dengan memperlakukan kita lebih baik daripada rekan senegaranya sebelumnya.”

The beginning after the end Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang