Chapter 375

15 0 0
                                    


ELEANOR LEYWIN POV

Aku bergoyang dari sisi ke sisi saat punggung lebar Boo bergoyang setiap kali aku melangkah perlahan. Nafasnya terasa berat dan rata, hampir menyiksa setelah ikan berkilauan. Kami berjalan perlahan, bergerak perlahan saat kembali dari tempat memancing favorit Boo dan menuju alun-alun di luar Balai Kota.

Saya sudah bisa mendengar gemuruh pelan dari banyak suara yang digabungkan. Kedengarannya seperti lusinan, bahkan mungkin ratusan atau lebih…

Aneh sekali. Tumbuh di Xyrus, sehari di pasar berarti bertemu dengan ratusan, bahkan ribuan orang. Saya tidak pernah memikirkan dua kali tentang gangguan banyak orang saat itu. Semua orang itu hanya menyatu dengan latar belakang, tapi…tidak penting.

Saat ini, membayangkan begitu banyak orang—masing-masing telah menderita kehilangan yang sangat besar, selamat dari mimpi buruk beberapa bulan terakhir ini—membuat saya merasa tidak nyaman. Terbatas. Meski perasaan ini mengakar dalam diriku, cahaya keemasan memancarkan dari lubuk hatiku, menanamkan rasa percaya diri dan keberanian dalam diriku.

Sambil tersenyum, aku menampar leher Boo. “Terima kasih. Aku selalu bisa mengandalkanmu, kan, Boo?”

Volume kepadatan semakin tinggi saat aku mendekati para pengungsi yang berkumpul, hampir semuanya elf. Beberapa orang mengirimkan pandangan waspada ke arah saya saat saya lewat, dan saya terkejut melihat betapa tidak nyaman dan tidak nyamannya penonton. Saya tidak sepenuhnya yakin apa yang terjadi, hanya saja Albold telah mengirimi saya pesan untuk berada di sini.

Buku sedang menungguku di mulut gang yang menuju ke salah satu komunitas taman, di luar jumlah elf yang memenuhi alun-alun.

Tetap berada di atas Boo, aku mengulurkan tangan dan meremas tangannya dengan lembut. "Apa yang sedang terjadi?"

“Kupikir mungkin kamu akan memberitahuku,” katanya, matanya menatap gugup ke sekeliling kepadatan.

Melihatnya, aku menyadari kebijaksanaan. Semakin banyak elf yang terlihat sekarang. Beberapa menatap secara terbuka, sementara yang lain menatap saya dengan pandangan yang tidak terlalu tersembunyi ketika mereka berbicara dengan tenang kepada teman dan keluarga mereka. Meskipun ada yang tampak hanya ingin tahu atau bahkan—saya harap—bersahabat, ada pula yang tidak begitu penasaran.

Kemudian saya menyadari mengapa Albold meminta saya.

Aku bertanya-tanya apa sebenarnya yang dia dan Feyrith katakan pada para elf ini. Semua yang kuceritakan pada mereka tentang percakapan Virion dan Windsom? Kelihatannya bodoh, tapi kemudian, saya tidak begitu yakin apa yang saya hormati dari mereka terhadap informasi tersebut. Namun, dari cara orang-orang melihatnya, itu pastilah penyebabnya.

Saya mendapati diri saya berharap mereka setidaknya tidak menyebutkan dari mana mereka mendapatkan informasi…

Bukannya aku merasa takut. Duduk di punggung Boo, dengan tangan ibuku melingkari betisku dengan nyaman, aku merasakan perasaan hangat yang sama seperti yang kurasakan saat masih kecil ketika Art tertidur di sampingku sambil menidurkanku. Seolah aku dilindungi.

Namun mau tak mau aku merasa bahwa semua ketidakbahagiaan dan frustrasi yang kulihat di sekitarku adalah kesalahanku.

Sudah beberapa minggu sejak aku memberi tahu Albold dan Feyrith tentang kebohongan Virion dan Windsom. Rinia sudah memperingatkanku untuk tidak ikut campur, tapi aku tetap berpikir mereka pantas mengetahuinya. Saya tahu betul bagaimana rasanya dibohongi, menyembunyikan sesuatu dari saya untuk “melindungi” saya. Ibu dan Ayah selalu merahasiakan hal-hal tentang Arthur dariku. Bahkan ketika para Lance membawanya pergi, mereka membuat berbagai macam alasan jadi aku tidak khawatir.

The beginning after the end Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang