Arthur POV
Matahari baru saja terbit, menutupi kampus dengan selimut berwarna kuning dan ungu. Aku duduk lagi di atas atap Hollow Tower yang datar dan berlekuk, menikmati pemandangan dan angin sejuk yang tidak bisa kudapatkan di kamarku. Meskipun bangunan ini telah dibangun sebagai menara pengawas bertahun-tahun yang lalu dan digunakan sebagai tempat untuk bermeditasi, bangunan-bangunan yang lebih baru dan lebih mewah telah meninggalkan bangunan ini namun terbengkalai.
Menghembuskan nafas berat, aku menarik batu kunci itu dan membaliknya, mengamati kubus hitam sederhana itu. Permukaannya polos dan matte; satu-satunya ciri fisik yang luar biasa adalah bobotnya.
“Siapa sangka benda sederhana ini mengandung wawasan yang mampu menulis ulang dunia,” renungku. Bahkan mengetahui semua yang telah kulakukan, aku masih merasa sulit untuk percaya bahwa sesuatu yang kecil dan...nyata ini menyimpan rahasia yang pada akhirnya dapat membuat seseorang mendapatkan wawasan tentang Takdir itu sendiri.
Regis melompat keluar dari tubuhku dan mengendus relik itu. “Setidaknya ada tanda-tanda bersinar yang tidak menyenangkan atau sesuatu yang memberitahukanmu betapa pentingnya hal itu.” Memunggungi saya, dia menutupi atap dan meletakkan cakarnya di atas tembok pembatas. "Pokoknya, kamu bersenang-senang dengan itu."
Tubuhnya menegangkan ingin melompat.
"Tunggu," kataku cepat. “Kemana kamu pergi?”
Dia menjawab dengan punggung masih menghadap saya, "Saya punya beberapa latihan yang harus saya lakukan."
“Latihan terpisah dari menyerap eter? Kenapa tiba-tiba?” tanyaku, bergerak untuk berdiri di sana.
Regis menegangkan tapi menolak melihatnya. "Karena. Aku dibawa ke dunia ini untuk menjadi senjatamu—pelindungmu—tapi akhir-akhir ini aku merasa seperti tidak melakukan keduanya. Kita seharusnya menjadi mitra, tapi kamu semakin kuat dengan mempelajari perintah ether yang baru. Aku tidak aku tidak ingin hanya melihat penampilan di antara kita semakin lebaran."
Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, saya bingung harus mengatakan apa kepada temanku.
Aku berdiri diam, memperhatikan serigala hitam itu, ketika seekor burung bertengkar, empat hinggap di tembok pembatas di perpisahan, mengetukkan paruhnya dan memperhatikan kami dengan penuh harap. Aku menarik ransumku—sebuah kebiasaan yang kupertahankan meski jarang perlu makan—dan mengeluarkan sepotong daging kering dan berbumbu, lalu melemparkannya ke makhluk itu. Ia melompat ke atas batu dan meraih hadiahnya sebelum melesat, keempat sayapnya membawanya dengan cepat hingga menghilang dari pandangan.
"Aku...tidak sadar kalau hal itu sangat mengganggumu," akhirnya aku berkata.
“Yah, kamu bisa berterima kasih pada Sylvie atas dorongan yang menyebalkan ini untuk menjagamu tetap hidup,” kata Regis.
Aku tertawa kecil dan menyenggol bayangan serigala itu. "Baik, berhati-hatilah di luar sana. Dunia adalah tempat yang menakutkan bagi anak anjing kecil."
Dia mengalihkan pandangannya ke arahku dengan nada mengejek. Ha.Ha.Lucu.
Kemudian, dalam sebuah manuver yang aku bahkan tidak yakin dia bisa melakukannya, Regis melompat dari sisi menara. Saya menyaksikan dia jatuh ke tanah, api ungu membuntuti di belakangnya seperti bendera sebelum dia menjadi tidak berwujud dan sedikit tenggelam ke dalam tanah.
Begitu dia sudah kuat kembali, Regis berlari cepat ke utara, keluar dari kampus menuju pegunungan. Dia, tentu saja, mengambil upaya ekstra untuk melewati sekelompok kecil siswa, menyebabkan teriakan, sebelum dia menghilang dari pandangan di balik gedung lain.
Aku mengikuti perkembangannya beberapa saat, masih bisa merasakannya meski jarak di antara kami semakin jauh. Dia sepertinya sedang menuju ke pegunungan. Sejenak aku bertanya-tanya apakah energi yang menyatukan kami akan memungkinkannya melangkah sejauh itu, tapi kami berdua akan merasakannya jika dia mulai mencapai jarak maksimum yang bisa dia lakukan untuk menjauh dariku. Karena kami belum menguji aspek hubungan kami ini sejak zona jembatan yang saya lalui dengan Granbehl, saya tidak begitu tahu seberapa jauh dia bisa melangkah.