SILVIE INDRATH POV
"Arthur, kamu tidak akan berhasil."
Suaraku terdengar jauh di telingaku sendiri saat aku memasuki pikiran Arthur. Dia berusaha mendorongku keluar, berusaha menjauhkanku dari hal terburuk, tapi dia terlalu lemah.
Saya tidak menghindar dari keputusasaan dan keputusasaan yang saya temukan di sana. Aku ingin, tapi aku tidak bisa, karena dia tidak bisa. Dia pikir dia tahu bagaimana ini harus berakhir, percaya dengan seluruh isi hati yang konyol dan berani, hanya ada satu jalan ke depan.
"Portalnya tidak-itu tidak akan stabil lebih lama lagi, Sylv. T-tolong, aku tidak bisa membiarkanmu mati juga." Alih-alih terus melindungi perasaannya, Arthur tiba-tiba berbalik arah, membanjiri saya dengan keputusasaan, kesedihan, dan keputusasaannya. Dan harapan. Sama seperti ikatanku, yang memberiku harapan, bahkan saat dia tidak menaruh harapan pada dirinya sendiri.
Dimensi saku yang disulap Arthur berputar dan berputar, tapi aku menahannya, tidak membiarkan diriku berpindah melewatinya saat Arthur mencoba memaksaku masuk ke portal yang sama yang telah melewati Tessia dan yang lainnya.
Jangan khawatir, ayah. Aku akan selalu menjagamu. terletak pada wujud drakonikku yang sebenarnya, aku memeluknya, sekaligus melepaskan dan menahan diriku. Tubuh manusiaku yang kurus memancarkan cahaya ungu saat aku melebar ke luar, kulit putihku berubah menjadi sisik gelap hingga aku menjulang tinggi di atas ikatanku.
"Sylv? Apa yang kamu-"
"Cobalah untuk tetap hidup selagi aku pergi, oke?" Kataku, memberikan senyuman lebar untuk mencoba meringankan rasa sakitnya. Mengapa saya mengutarakannya seperti itu? Aku bertanya-tanya, jauh dan terputus, di benakku. Tidak ada jalan kembali dari ini. Namun, tetap saja, rasanya... benar. Lebih baik daripada selamat tinggal. Tiba-tiba saya merasa lebih kuat, lebih tegas. Tidak, ini bukan perpisahan. Hanya... sampai jumpa lagi.
Saya harap.
"Sylv, tidak! Jangan lakukan ini!" Arthur mengulurkan tangan, menekan tangan ke tubuhku, mendorong, tetapi prosesnya sudah dimulai. Tangannya melewatiku.
Ini...bukanlah sihir yang diajarkan kepada saya. Seolah-olah siapa pun di Epheotus akan cukup peduli pada "yang lebih rendah" untuk melakukan apa yang akan saya lakukan. Tidak, ini adalah sesuatu yang melekat dalam ikatan kami. Itu terbuka dalam diriku saat aku memahami bahwa Arthur akan segera mati, seolah pengetahuan itu adalah kunci yang berputar.
Segala sesuatu yang membentuk saya secara intrinsik terkait erat dengan Dia. Kami adalah satu dan sama. Tubuhku, sihirku, seni vivumku...mereka bisa menyelamatkannya, tapi hanya jika aku menyerahkannya untuk diriku sendiri.
Saya tidak menerima wawasan ini dalam sekejap, seperti guntur dari puncak gunung atau goncangan landasan keyakinan saya. Tidak, itu hanya ada di sana, seolah-olah memang selalu ada. Dia adalah ikatanku, dan aku selalu bisa membantu, bahkan sampai sekarang.
Sekarangpun.
Tubuh fisikku halus menjadi saat aku melepaskan kendaliku atas tubuh itu. Titik emas dan lavender dari kekuatan hidup murni melayang menjauh dariku untuk menempel pada Arthur, sampai seluruh dirinya bersinar luar dan dalam
Aku masih bisa merasakan rasa sakitnya. Tubuhnya telah hancur akibat penggunaan wasiat ibuku secara berlebihan, dan sekarang tubuhnya sedang ditempa ulang, dan setiap titik tubuhku terasa seperti bara panas dan hantaman palu padanya. Maafkan aku, Arthur. Jika aku bisa menghilangkan rasa sakitnya juga, aku akan melakukannya.
Saat dia merosot, aku mengangkatnya dan mendorongnya menuju portal yang dia buat.
"Sampai kita bertemu lagi..." kataku, suaraku terdistorsi dan entah bagaimana tidak berwujud, dan aku hanya bisa berharap dia mendengarku.