Asura itu berjalan melewatiku, dan mau tak mau aku mengambil langkah mundur saat perutku mual dan kekuatanku melemah karena auranya. Meski sudah berusaha sekuat tenaga, aku sudah berusaha untuk tidak mengalihkan pikiranku ke dalam untuk memeriksa banyak lukaku, tapi kekuatan penghancur dari kehadiran asura membuat rasa sakitku tak terhindarkan.
Setiap inci tubuhku babak belur dan memar, telingaku berdenging, dan ada rasa marah yang terus-menerus datang dari belakang kepalaku. Aku bahkan tidak bisa melihatnya, yang sebagian besar dagingnya telah terkelupas hingga menampilkan daging yang berubah warna di bawahnya.
Di depanku, naga itu mendongak, tapi mengarahnya terhenti dari pertempuran yang berhenti di atas gunung.
Di sebelah selatan, sekelompok kecil sosok gelap mendekat dengan cepat melewati puncak gunung. Mereka tidak perlu repot-repot menyembunyikan tanda tangan mana mereka, dan tidak salah lagi mereka adalah apa pun selain diri mereka sendiri.
Setiap saraf di tubuhku mulai melemah saat melihatnya, dan aku merasa benar-benar putus asa untuk pertama kalinya sejak naga itu datang. “Apakah semuanya sia-sia?” tanyaku, kata- katanya di bibirku.
Berat mana naga itu membengkak, udaranya kental, tekanannya terasa jelas di kulitku. Rasa sakit menghantamku saat aku terjatuh dan menatap ke arah entitas yang tidak bersifat manusiawi itu, yakin bahwa kehadirannya saja akan menghancurkanku sepenuhnya.
Asura itu menghela nafas.
Air mata mengalir dari mataku, dan sadar tanpa aku berbalik, tidak mampu melihat kekuatan mentah asura, hanya untuk melihat garis seperti bintang hitam menimpa kami. Bahkan tak mampu mengeluarkan teriakan ketakutan, aku merasakan tubuhku menjadi kaku, lalu aura naga itu bermanifestasi sebagai perisai perak, menangkapku di dalamnya karena kedekatanku.
Gumpalan paku logam hitam bergolak di sekitar kami, menggerogoti penghalang seperti ribuan gigi yang menggemeretakkan. Sambil bersinar, asura itu mendorong keluar dengan perisainya. Sinar cahaya perak menembus logam dingin itu, dan paku-paku itu meledak seketika, debu dari sisa-sisanya melayang ke lembah di bawah.
Aku merasakan teror sedetik saat menyaksikan tanah di bawahku retak sebelum aku tergelincir ke belakang, ditelan oleh mangkuk tanah yang sangat besar. Pecahan batu, batu, setengah gerbong, dan beberapa ton tanah runtuh di sekitarku.
Mengulurkan tangan, aku mencakar udara dan menyaksikan wanita asuran berlengan satu itu melayang ke udara dan melaju menuju Perhata, lalu semuanya kecuali gunung yang runtuh dan kegelapan di atasku.
Dengan putus asa, saya berjuang untuk membuat penghalang air di sekitar diri saya. Mananya tergagap dan terhenti saat konsentrasiku yang rusak melemah, lalu membengkak, memelukku dalam lingkungan yang dingin namun menyangga. Aku terpental saat kerikil, batu, dan tanah menghantamku dari segala arah, hanya kilatan cahaya yang sesekali terlihat melalui puing-puing yang mengalir, lalu, dengan tiba-tiba yang membuat kepalaku pusing, aku terhenti.
Bunyi keruntuhan gunung terus terdengar di mana-mana secara bersamaan, gemuruh di dalam kepalaku, dadaku, isi perutku. Saya tidak bisa melihat, tidak bisa bernapas. Penghalangku runtuh, tertimpa beban gunung ke arahku. Aku terjebak oleh mantraku sendiri, terjepit, lumpuh, konsentrasiku terpecah.
Mantra itu meledak. Aku melingkarkan tanganku di kepalaku, dan tanah serta bebatuan menempel di atas tubuhku. Sesuatu yang berat menimpa kakiku.
Aku berteriak, tapi suara itu tertelan oleh tanah. Jantungku berdebar kencang, begitu cepat hingga rasanya seperti ingin naik ke tenggorokanku.
Ini dia. Semua yang telah kulakukan—mempelajari sihir, memberontak melawan Alacryan, selamat dari perang—telah membawaku ke sini, ke kuburanku yang sesungguhnya. Dikubur hidup-hidup. Lebih baik mati bersama Jarrod, pikirku liar dan getir. Setidaknya itu akan cepat.