Cadell menjadi kaku saat melihat armor peninggalan itu, terkejut dengan transformasiku. Aku bisa melihat rahangnya bekerja saat menyatu, rasa frustrasi yang dia rasakan memancar dari dirinya seperti panas dari nyala api."Trikmu adalah olok-olok bagi asura, Nak," dia berkata dengan nada mencemooh saat wujudnya dipenuhi energi.
Namun suaranya teredam, tertahan oleh suara darah yang mengalir deras ke kepalaku. Dunia menjadi kabur dan mataku tertuju pada Cadell-monster sejati pertama yang kulihat di dunia ini.
Aku melemparkan diriku ke udara untuk menemuinya saat Cadell jatuh dari langit seperti sambaran petir gelap.
Gelombang api hitam berkobar dari tangan. Aku membalasnya dengan ledakan aether sebelum menyayat membaca dengan pedang aether milikku. Namun, tubuh Cadell menghilang seperti asap, menghilang ke dalam api yang masih memenuhi langit.
Lenganku kabur saat aku tertutup di sekitarku, merobek api seperti tirai sutra.
Tapi saat Cadell muncul kembali, itu datangnya dari belakangku. Tangannya, yang dilingkupi oleh cakar yang berapi-api, menusuk ke sisi tubuhku, menembus armor dan ether, dan melingkar ke tulang rusukku. Mengabaikan rasa sakitnya, aku mengulurkan pedang aether dan menusuknya ke belakang dan ke bawah, nyaris mengenai dada saat dia terbang menjauh dariku.
Aku berkeinginan untuk mengikuti, terbang, mengabaikan batasan dunia ini seperti yang diinstruksikan oleh manifestasi jin, namun gravitasi menarikku kembali ke bawah.
Dengan raungan frustasi, aku melemparkan pedang ether ke arahnya, yang segera mulai larut setelah lepas dari genggamanku.
Aku menghantam tanah dengan senjata lain yang telah disihir, dan melemparkan diriku ke arah Scythe, meluncur dengan bebas, menembus awan api jiwa. Tapi senjataku tidak pernah bisa dibeli, dan lagi-lagi Cadell bersatu dari kobaran api untuk menyerang, kali ini mencengkeram cakar api ke lenganku, hampir memotongnya di bagian siku.
Mengabaikan pedang ether dari lenganku yang terluka dan menyulapnya lagi di tangan yang lain, aku menusukkannya ke dada Cadell dengan kekuatan penuh momentumku saat aku meluncur seperti batu ketapel di udara, tapi dia meledak menjadi api hitam dan menghilang kembali ke dalam awan terbakar.
Aku mendarat di tengah lantai arena lima puluh kaki jauhnya, mengumpat dengan keras.
Bentuk Cadell menyimpang dalam pandanganku-gambaran dari penampilannya sebelum dia membantai orang-orang di kastil, sebelum dia membunuh Buhnd, sebelum dia membunuh Sylvia semuanya tumpang tindih. Dia bertanggung jawab atas begitu banyak kematian, termasuk apa yang seharusnya menjadi kematianku seandainya Sylvie tidak mengorbankan dirinya demi aku.
Kematian tidak akan cukup baginya. Aku perlu meremukannya, menjadikannya merasa lemah dan tak berdaya, seperti yang kurasakan dulu. Di sini, Di depan seluruh Alacrya, Cadell akan menderita.
Darah dan eter mengalir deras ke seluruh anggota tubuhku saat emosi yang telah aku tekan selama ini mengancam akan membuatku kewalahan. Kali ini bukan Kehancuran yang mencoba menguasai perasaan diriku. Itu aku.
Awan api menghilang, memperlihatkan Cadell yang melayang di atas medan perang, dengan sebilah pedang di masing-masing tangannya. Salah satunya adalah besi hitam yang sama yang disukai Uto dan Nico, tapi yang lainnya berwarna hitam pekat, seperti sepotong langit malam yang diukir dalam bentuk pedang panjang.
"Kamu lebih rendah sampai akhir," sembur Cadell.
Melepaskan ledakan etherik untuk berlindung, aku menghambur ke tanah sebelum melompat ke arahnya, pedangku sudah siap.
Kami jatuh bersama.
Percikan hitam dan ungu beterbangan saat ether menghantam senjata berselubung api jiwanya. Aku menebas dan menusuk, tapi setiap pukulan hebat berhasil ditangkis. Selusin luka baru muncul di sekujur tubuhku, tapi itu tidak berarti apa-apa.