TESSIA ERALITH POVMengangkat tanganku, aku menikmati respon mana. Partikel merah melompat dan menari, penuh energi. Warna kuning itu melayang rendah ke tanah, berguling dan berjatuhan seperti batu-batu kecil. Mana biru menyapuku seperti air pasang dan menempel di kulitku seperti embun. Tapi yang hijau adalah favoritku. Mereka memiliki kualitas pemotongan, seperti pisau tajam, mencambuk dan mematahkan seperti angin yang mereka wakili, tetapi ada juga sesuatu yang sejuk dan bersih pada diri mereka. Mana anginnya keras dan lembut pada saat bersamaan.
Saya sedang berdiri di dataran tinggi tanpa nama, tinggi di Pegunungan Basilisk Fang. Tidak jauh dari Taegrin Caelum. Tidak ada apa pun di sekitar bermil-mil yang dapat saya hancurkan secara tidak sengaja…tetapi saya tidak berada di sini karena Agrona takut saya akan kehilangan kendali. Sebaliknya, dia tahu sejauh mana kekuatanku, dan dia ingin aku melepaskannya.
Mencapai ke langit, saya fokus pada mana, menariknya ke titik tertentu jauh di atas. Air dan angin mengembun, saling bertabrakan dan membentuk awan badai hitam besar yang menggelapkan pegunungan bermil-mil di sekitar kita.
Penonton kecil saya menonton dalam diam. Tentu saja Nico ada di sana, bersama tiga Scythe lainnya. Draneeve, pelayan Nico, dan beberapa tokoh penting lainnya dari benteng juga datang. Agrona belum melakukannya, tapi aku belum pernah melihatnya meninggalkan kastil sebelumnya.
Mana api melayang dari bebatuan yang hangat karena sinar matahari dan menyatu menjadi sambaran petir putih panas yang jatuh kembali hingga menghancurkan batu-batu besar dan melemparkan pecahan peluru ke tempat latihanku. Air mengembun menjadi es, yang mulai berjatuhan seperti batu ketapel hingga menghancurkan kawah di tanah pegunungan yang keras.
Bahkan pada puncak kekuatanku di Bumi, aku tidak pernah mampu melakukan hal seperti ini dengan ki.
Ingatanku menjadi jauh lebih stabil dalam beberapa minggu sejak Agrona berjanji aku bisa meninggalkan bentengnya. Dia mengatakan bahwa saya akan mulai merasa menjadi diri saya sendiri semakin lama saya berada di tubuh ini. Rune yang menutupi dagingku membantu menyatukanku, membantu menjaga suara yang lain tetap tenang.
Mana angin menyatu menjadi aliran lebar dan memotong yang mengalir di sekitarku seperti naga, memisahkanku dari yang lain. Angin, baik lembut maupun keras…
Kehidupanku—kehidupanku sebelumnya—mengharuskan aku mengeraskan diriku untuk menanggung pelatihan terus-menerus dan menyiksa yang aku terima. Namun selalu ada bagian dari diriku yang aku simpan di hatiku, bagian di mana aku merasakan kehangatan cinta untuk pertama kalinya dalam hidupku, dan kehangatan itulah yang menjagaku hingga…
Aku kembali fokus pada mana, mengingat kembali sisa-sisa kenangan itu. Aku masih tidak bisa mengingat kematianku, dan Nico hanya mengatakan aku akan mengetahuinya pada waktunya.
Niko…
Aku melirik ke tempatnya berdiri, memperhatikanku merapal mantra, rambut hitamnya mencambuk wajahnya. Mau tak mau aku memperhatikan bagaimana dia berdiri jauh dari yang lain. Nico yang malang, bahkan orang luar di sini.
Draneeve bertepuk tangan dan berteriak ke arah angin, topengnya memberikan kualitas suaranya yang menurutku tidak nyaman untuk didengarkan. Nico memberi isyarat agar Draneeve diam, dan pria bertopeng itu berhenti berteriak, meski ia melanjutkan dengan tepuk tangan pelan dan tidak konsisten.
Sambil mengulurkan tangan, aku menarik sudut-sudut badai besar itu dan menariknya ke dalam dan ke bawah hingga badai itu melayang tepat di atasku, hampir sebesar pohon apel. Penciptaan, yang beberapa saat lalu merupakan perwujudan kekuatan mentah yang mematikan, kini menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda. Makhluk kecil bersayap yang terbuat dari udara berputar di dalam awan, sementara lumba-lumba kecil yang berair melompat dan berenang di bawahnya.