Rasa sakit karena kejatuhanku benar-benar mulai terasa saat kami menemukan jalan kembali ke gua Elder Rinia. Sebagian besar tubuh saya dipenuhi memar hitam dan ungu, yang saya tahu akan terlihat lebih buruk saat saya sampai di rumah.Ibu akan panik.
Indera Boo dalam menentukan arah yang sama baik dengan indra penciumannya, jadi perjalanan pulangnya cukup mudah. Aku mengoleskan beberapa goresan di sekitar telinga dan di bulu bulan sabit perak di dada, lalu tertatih-tatih melalui celah sempit yang terbuka ke dalam gua kecil, membawa busurku yang patah dan lidah berlendir blight hob yang terbungkus dalam selembar kain dari diterima. kemeja.
Di dalam, Peter Rinia sedang duduk di sebuah meja kecil, menghadap papan persegi yang dilapisi kelereng. Saat saya memperhatikan, dia mengambil kelereng, menempatkannya kembali di tempat lain di papan, dan menggumamkan sesuatu dengan pelan.
Saya membuka mulut untuk mengatakan sesuatu yang dramatis, seperti, “Saya sudah kembali!” tapi ramalan tua itu mengangkat tangan yang keriput dan memberi isyarat agar aku diam.
Khas, pikirku.
Setelah waktu yang terasa sangat lama, Peter Rinia dengan cepat memindahkan dua batu lagi, lalu menoleh ke arahku dengan seringai puas di wajahnya.
“Kamu sudah kembali,” katanya sambil mengamati bungkusan yang ada di dalamnya. “Dan berhasil, dari kelihatannya. menatapnya dengan cepat menjelajahi seluruh tubuhku, berpapasan pada memar yang terlihat di pipi, leher, dan lenganku. “Meski bukan tanpa beberapa benjolan dan memar, begitu. ”
Aku membuka mulutku untuk mulai berburuk sangka tentang perburuan blight hob, tetapi Penatua Rinia melambai agar aku mendekat, memotongku lagi. “Ini, izinkan aku melihatnya. Cepat sekarang!”
Sambil merengut, aku menginjak gua dan menyerahkan lidah yang terbungkus kain itu kepada yang lebih tua. Dia dengan hati-hati membuka bungkusnya, memeriksa lidahnya dengan cermat.
"Ya ya . Ini akan berhasil dengan baik. Sangat baik . Tanpa pandangan, dia melompat dan berlari melintasi gua.
Saya menyaksikan, dengan bingung, saat dia memasukkan lidahnya ke dalam panci yang mengepul di atas api kecilnya. Saya sadar, gua itu dipenuhi aroma makanan yang dimasak. Mataku beralih dari panci mendidih ke Elder Rinia dan kembali lagi, lalu melebar karena ngeri.
“Kamu—kamu tidak akan—”
“Oh ya sayang. Lidah blight hob adalah makanan lezat yang sangat langka. Lembut, berair, pedas, dengan sedikit rasa pahit. ”
Aku benar-benar mempertimbangkan untuk muntah di lantai untuk kedua kalinya pada hari itu, tapi aku menahan rasa jijikku.
Membuka mulut untuk meminta informasi yang telah dijanjikan, saya terputus untuk ketiga kalinya.
“Saya sangat menyesal, tapi saya khawatir lidahnya perlu dimasak dengan benar, jadi saya perlu perhatian penuh. Ditambah lagi, saya yakin ibumu ingin merawat luka-luka itu, saya rasa seharusnya tidak menjadi masalah bagi emitor. Jadi jadilah sayang dan larilah sekarang, ya?”
“Tapi bagaimana dengan—”
“Oh, ya,” kata Penatua Rinia dengan bingung. Aku berani bersumpah dia ngiler saat dia menatap ke dalam panci hitam berisi rebusan lidah blight hob-nya. “Pergilah dengan restuku, tentu saja. Anda memberi tahu Virion tua bodoh itu bahwa misinya akan berhasil, tetapi itu bukannya tanpa biaya. ”
Aku berkedip, mulutku ternganga. "Itu dia?"
Penatua Rinia menoleh untuk menatap mataku, serius sejenak. "Ya . Ketahuilah selalu ada biayanya, Nak. Biaya hidup para elf itu mungkin lebih dari yang Virion mau bayar. ”