Arthur POV
Setelah mengamati sekilas tempat tinggalku, aku duduk di salah satu kursi mewah yang menghadap meja kecil dan menghela nafas. Melakukan percakapan sopan dengan orang asing menjadi semakin melelahkan—terutama karena saya harus menjaga lidah saya.
Menarik saya dari memotret, dua benda menarik perhatianku yang setengah tertutup, keduanya terletak di tengah papan permainan kecil dengan sebuah catatan.
“Ini pasti token yang mengaktifkan peningkatan portal,” gumamku, mengutak-atik batu giok sambil membaca catatan itu.
Item kedua adalah cincin terbuka yang dibuat dari kayu eboni, berbentuk ular rumit yang menyesuaikan ukuran di jari saya agar lebih pas.
Melihatku melihatnya pada cincin yang melingkari jari tengahku, membiarkan fakta bahwa aku telah resmi menjadi profesor di benua tempat aku melawannya tenggelam.
Mengalihkan perhatianku kembali ke meja di depanku, aku membaca plakat kuningan kecil yang memuat:
Pertengkaran Penguasa
Potongan berwarna merah dan abu-abu dari Named Blood Hercross
“Seringkali pikiran yang lebih tajamlah yang memenangkan perang, bukan pedang yang lebih tajam.”
Hadiah untuk Central Academy oleh Lord Leander
Berbeda dengan “bidak” yang dibuat secara kasar yang pernah saya dan Caera mainkan, diposisikan pada papan heksagonal marmer terdapat representasi Striker, Kastor, dan Perisai yang diukir dengan indah dalam batu merah tua di satu sisi dan abu-abu petir di sisi lain.
“Bagus sekali,” kata Regis sambil mengendus-endus papan dan menjatuhkan beberapa kepingnya.
Mendorong kepalanya menjauh, aku mengatur ulang potongan-potongan itu dan berdiri dari meja.
Selain itu, saya memfokuskan perhatian saya pada perangkat proyeksi. Kristal oval, yang agak kasar, seolah-olah diukir tangan dari potongan yang lebih besar, dipasang ke dinding dengan braket logam.
“Aktif,” perintahku, tidak dapat menemukan kontrol apa pun di dekat perangkat.
Tidak ada tanggapan.
“Aktifkan,” kataku ragu-ragu sambil direkam di depan kristal oval untuk melihat apakah kristal itu bereaksi terhadap gerakan fisik.
Regis terkekeh, membuatnya menoleh, salah satu isi terangkat. “Kamu cukup memberikan sedikit pulsa mana untuk menyalakannya. Itu mati lagi ketika kristal mana yang tertanam di dalamnya kehabisan mana, atau kamu menarik semua mana kembali.”
“Oh,” kataku, menyadari kesalahanku. Itu adalah hal kecil yang bodoh, tapi jika orang lain melihatku seperti ini, akan langsung terlihat jelas bahwa aku bukanlah seorang Alacryan.
“Kau tahu,” kata Regis dengan gaya seperti seseorang yang ingin menyatakan sesuatu yang sangat jelas, “masalah 'tanpa mana' terungkap menjadi masalah yang lebih besar sekarang karena kita berada dalam peradaban. Anda harus lebih berhati-hati.”
“Kalau saja aku punya seseorang—seorang pendamping—yang memiliki pengetahuan lebih mendalam tentang teknologi dan adat istiadat Alacryan,” kataku sinis. “Seseorang yang dapat membantu saya dengan menunjukkan potensi kesalahan langkah sebelum saya melakukannya.”
Regis berhenti mengendus-endus dan menatapku dengan terhina. “Seperti apa rupaku, seorang pembaca pikiran?”
“Kita benar-benar bisa membaca pikiran satu sama lain, Regis,” kataku, melewati bayangan serigala besar itu sebelum menjatuhkan diriku ke sofa.