CECILIA POV
Suara-suara di atas, di sekitar. Akrab, tapi jauh. Jadi, sejauh ini…
Kata-katanya, berbicara tentang api di dalam dagingku, menari seperti sprite. Berputar-putar, mana yang bersemangat, terbakar, terbakar. Terlalu banyak. Semakin banyak, tertarik padaku, nyala api pada kupu-kupu. Mengisi saya. Darahku, tulangku.
Milikku.
Milikku, seperti lubangnya. Dalam dan tak ada habisnya. Lubang yang terisi es. Tidak ingat…apa yang ada di sana sebelumnya? Di dalam lubang?
Sihir. Mana. Sebuah kunci. Inti.
Kata-kata itu lagi. Suara-suaranya aneh, dan familiar. "Igauan." "Demam." “Bahaya.” "Waktu."
Waktu. Benang putus, berjumbai, tidak koheren.
Terang, gelap, terang, gelap…gelap…
Buka mata. Kegelapan penuh warna. Merah, kuning, hijau, biru… mana.
Angka-angka menjulang tinggi. Jarum di dagingku, logam menempel di kulitku. Lebih banyak kata. "Menunda." "Akan." "Jiwa." "Penyembuhan." "Integrasi." “
Lagi pula.
Saya terbangun dengan gemetar. Gemanya terngiang-ngiang di telingaku, jantungnya berdebar kencang, meledak-ledak. Ketakutan.
Ada bintang. Di luar jendelaku. Siluet pegunungan berwarna ungu. Nama mereka luput dari perhatianku. Sesuatu telah salah. Dengan pikiranku, dengan sihirku.
Aku memejamkan mata, mencoba berpikir. Itu sakit. Aku terluka. Kulit saya terbakar. Otot terasa sakit. Setiap tarikan napas penuh dengan rasa sakit yang menyiksa. Sakit dan… mana. Setiap napas penuh dengan mana. Tidak mengalir ke inti saya tetapi… ke dalam diri saya.
Tenang. Mana-nya ada di sana. Keajaiban itu ada di sana.
Angin menggambarkan melewatiku, mendinginkan tulang-tulangku. Tidur kembali mengecewakanku.
Aku menularkan mata untuk bangun lagi, kehadiran tak diketahui memenuhi kamarku. Di kaki tempat tidur, seorang pria berdiri. Seperti Agrona, tapi juga tidak seperti Agrona. Matanya, dua batu delima terang, menusukku seperti tombak yang berujung pada darah. Aku bertabrakan, menemukannya di kulitku, di bawah kulitku, mengupasku selapis demi selapis.
Dia memiliki wajah abu-abu yang dingin, tanpa ekspresi di sekeliling matanya yang tajam. Dua tanduk muncul dari atas kepalanya. Aku kenal wajah itu, pikirku. Hanya…
Dia mengatakan sesuatu, dan orang lain mulai terlihat, kehadirannya membuat manusia pertama terlihat kerdil. Agrona. Dia tersenyum, dan mengucapkan kata-kata yang baik.
Penguasa Oludari Vritra dari Truacia.
Nama dan tempat, yang maknanya tidak dapat saya pahami.
Jawab Oludari prihatin.
Agrona mengingat kekhawatirannya, percaya diri, berjanji. Menakutkan.
Oludari, tidak mempengaruhi. Agrona, memerintah. Oludari, patuh. Dia melirikku dengan gelisah, dan semangatku berbaring. Aku memejamkan mata dan mencoba bernapas.
Ketika saya membukanya lagi, saya sendirian. Waktu terasa lebih nyata…lebih nyata. Saya tahu bahwa beberapa jam telah berlalu.
Aku kesulitan mengingat kembali percakapan Agrona dengan Oludari, tapi rasanya seperti mencoba mengingat mimpi setelah bangun tidur. Semakin aku mencoba untuk melekat pada ingatan itu, semakin banyak ingatan itu lolos dari genggamanku.
Demamku sudah turun. Sudah berapa lama? Aku bertanya-tanya. Berminggu-minggu, saya curiga.
'Cukup lama hingga aku tidak yakin kami akan bertahan hidup,' kata Tessia dalam benakku. 'Integrasi...Saya tidak pernah membayangkan mengalaminya sendiri. Bagaimana semua orang akan menyadari—'