Volume 10 – Prolog
ALICE LEYWIN
Waktu melambat dan udara di sekitarku berubah kental saat tombak asura dengan mudah menembus tubuh Ellie.
Tangan berat asura itu melepaskanku dan melemparkan yang tadinya tidak terdengar di balik telingaku yang berdenging meledak saat aku melihat tubuh Ellie terjatuh ke tanah.
Aku menahan isak tangisku. “Tidak apa-apa sayang, tidak apa-apa. Aku disini. Aku punya kamu, dan aku akan menghilangkan rasa sakitnya, sayang, Ellie. Aku akan menjagamu.”
Tanganku menekan luka di sisi tubuh Ellie, tidak efektif menghentikan aliran darah yang keluar dengan derasnya setiap detak jantungnya yang melemah. Mana keluar dari intiku dan melalui saluranku, melompat dari mengirimkan ke luka yang dalam sebagai cahaya tampak, tapi aku mengamuk mantra dalam ketakutanku, sihir muncul dan keluar.
Tapi Ellie tersenyum. Dia tersenyum, matanya terpejam, wajahnya berwarna ungu muda. Dia tidak bernapas… bayi perempuan saya sedang bernapas.
Niat membunuh asura itu mencekik. Itu meluas tepat di atas saya, dan saya tahu apa yang akan terjadi. Isak tangis menggemparkan seluruh tubuhku, dan mantra penyembuhannya tersendat lagi.
Aku membayangkan wajah Reynold, membayangkan dia memberiku senyuman acuh tak acuh dan mengusap rambutku dan melewati bagian belakang leherku. Ciri-cirinya berubah seperti tanah liat basah, menjadi milik Arthur. Tapi bahkan dalam pikiranku, dalam ingatanku, Arthur berlumuran darah, wajahnya setengah tersembunyi dan berlumuran hitam dan merah saat dia menyeret dirinya kembali ke arahku dari ancaman mematikan yang jauh…
Mataku kembali fokus pada Ellie. Dia sangat mirip dengannya, sekarang, terbaring di tanah berlumuran darah hidupnya sendiri…
Aku memejamkan mata untuk melihat pemandangan itu dan menunggu tombak itu jatuh, hingga asura mengirim aku dan Ellie ke saudara laki-laki dan ayah…
“Regis, bantu adikku.”
Kepalaku tersentak. Cahaya ungu, aku terlambat menyadarinya, keluar dari portal berkilauan yang menjadi hidup di dalam bingkai portal. Kata-kata itu muncul dari sosok yang disinari cahaya batu kecubung. Saya hanya melihat wajahnya yang tajam, rambutnya yang cerah, dan mata emasnya sebelum dia bergerak.
Sesuatu yang lain datang ke arahku…menuju Ellie. Bantu adikku. Apa arti kata-kata itu?
Apa maksudnya?
Gumpalan bayangan dan energi terbang ke tubuh Ellie, tapi tidak terjadi apa-apa, tidak ada yang berubah.
Aku hampir mencerminkan diriku sendiri. Tanganku menekan kuat sisi tubuh Ellie dan aku mulai bernyanyi lagi. Ada kata-kata lain—dan pertarungan—tapi aku menghilangkannya dari kesadaranku, dan fokus sepenuhnya pada penyembuhan sihir. Mantra itu keluar dari diriku sendiri, begitu juga mana, mengisi lubang yang menembus seluruh bayi perempuanku.
Tapi ada hal lain juga.
Sihir seorang emitor menyentuh sesuatu yang lain, sesuatu yang berada di luar jangkauan kesadaranku yang belum pernah bisa dijelaskan oleh siapa pun kepadaku sebelumnya. Mana saja tidak bisa menyembuhkan luka seperti milik Ellie, tapi mantraku menariknya, mendorongnya, menunjukkan apa yang kuinginkan.
Seperti tangan penuntun, gumpalan energi menarik sihirku, memberinya kekuatan eksternal, memperkuatnya. Saya merasa…kuat, bertenaga dengan cara yang hampir tidak dapat saya ingat lagi. Otot dan tulang mulai menyatu, pembuluh darah dan saraf bersatu kembali, lalu—
Ruangan itu berputar liar di bawah kakiku, rasa sakit dan kebingungan yang tiba-tiba menghapus semua pikiran dari benakku.
Aku mengedipkan mata keras-keras karena telingaku berdenging dan menahan cairan empedu yang mengalir ke bagian belakang tenggorokanku. Tengkorakku sakit. Aku melihat sekeliling, mencoba menentukan arah; Aku berbaring telentang di kaki tangga yang mirip bangku, di bawah tepi mimbar. Aku hanya bisa melihat lengan Ellie menjuntai di sampingnya.