Moonless Void Sword
Itulah teknik pedang yang tertulis di kertas yang disembunyikan Cheong-ryeong di perbendaharaan Lembah Darah Mayat.
Dia menyebut Pedang Kekosongan Tanpa Bulan sebagai salah satu dari Lima Teknik Pedang Hebat yang melambangkan Dunia Bela Diri Lama.
'Ah!'
Lintasan pedang yang ditarik oleh mata Mok Gyeong-un.
Dalam benak Mok Gyeong-un ketika menyaksikan ini, gambaran pendekar pedang tiada tara yang pernah dilihatnya dalam keadaan tanpa pamrih saat menuliskan rumus itu tumpang tindih dengan lelaki tua itu.
Desir desir desir!
Jalan pedang yang menyegarkan mengingatkan kita pada bulan purnama. Hal ini menimbulkan sensasi yang membuat kenangan masa itu menjadi pucat jika dibandingkan.
Memasuki perbendaharaan Lembah Darah Mayat dan mengalami keadaan tanpa pamrih melalui penandaan seperti yang Cheong-ryeong katakan kepadanya untuk melafalkan teknik pedang, tetapi teknik pedang ini menimbulkan sensasi yang tak tertandingi dibandingkan dengan yang lainnya.
Desir desir!
'Itu berbeda.'
Yang lebih mengejutkan Mok Gyeong-un adalah perbedaan teknik pedangnya.
Bahkan dalam teknik pedang yang dia lihat dalam keadaan tanpa pamrih, tidak ada jalur pedang yang tidak perlu, dan setiap jalur pedang indah namun sepenuhnya terfokus untuk membunuh lawan.
Akan tetapi, teknik pedang yang dipertunjukkan lelaki tua itu melampaui itu dan bahkan melepaskan diri dari kerangka jalur pedang yang ada.
'Aah…'
Rasanya seperti melihat dunia baru.
Konfusius berkata bahwa saat seseorang mencapai usia tujuh puluh tahun, ia dapat mengikuti keinginan hatinya, pergi ke mana hati menuntun, dan melakukan apa yang diinginkan hati tanpa menyimpang dari aturan, hukum, sistem, atau prinsip apa pun.
Pedang orang tua itu seperti itu.
Ia mengembangkan teknik-tekniknya secara bebas, melepaskan diri dari kerangka teknik-teknik yang sudah ada.
Meski begitu, hebatnya, ini tetap saja Pedang Kekosongan Tanpa Bulan.
'...Saya tidak pernah memikirkannya seperti ini. Jadi beginilah cara teknik dapat ditampilkan.'
Ini benar-benar menghancurkan kebijaksanaan konvensional.
Mok Gyeong-un tidak dapat menahan rasa takjubnya.
Ini bukanlah pedang yang bisa dipamerkan hanya dengan menempelkannya di kepala dan mengingatnya.
Kejutan ini tidak hanya dialami Mok Gyeong-un.
Meskipun dia tidak memiliki tubuh fisik, Cheong-ryeong juga merupakan pendekar pedang yang hebat saat dia masih hidup, jadi saat dia melihat ini, dia tercengang dan mencapai pencerahan.
'Ini adalah pedang…'
Dialah orang yang memperoleh pencerahan setelah melihat dua teknik Pedang Kekosongan Tanpa Bulan dan menciptakan teknik pedang Bulan.
Namun setelah melihat ini, pemahaman baru tentang pedang berkembang di benaknya.
Pada saat ini, sebuah jurang muncul antara Cheong-ryeong dan Mok Gyeong-un.
Tidak seperti Cheong-ryeong, yang terperangkap dalam boneka kayu dan hanya mengamati teknik pedang itu sendiri, Mok Gyeong-un juga melihat bagaimana energi di sekitarnya bergerak dengan setiap ayunan pedang.