Pagi hari.
Kantor Kepala Instruktur Barak Pelatihan Penjaga Seragam Bordir.
Seorang pria paruh baya berusia akhir empat puluhan dengan wajah tegas dan bekas luka di dagunya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang pria berseragam petugas biru yang meninggalkan kantor, kedua tangannya terkatup rapat dalam gerakan sopan.
Saat pria itu pergi, pria paruh baya itu menjatuhkan diri ke kursi di belakang meja kantor.
Lalu, dia menghela napas dalam-dalam.
'Hoo. Aku tak tahan lagi dengan omong kosong ini.'
Nama pria paruh baya itu adalah Seok Jeonwoong.
Beliau merupakan Instruktur Kepala yang bertugas untuk memberikan pendidikan kepada para peserta pelatihan Pasukan Pengawal Seragam Bordir dan sekaligus menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengawal Seragam Bordir.
Saat Seok Jeonwoong mengingat petugas yang baru saja datang dan pergi, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak mendengus.
'Benar-benar sulit untuk menangani hal ini.'
Petugas yang baru saja berkunjung adalah seorang pria bernama Jang Chan, yang memegang jabatan pemerintah tingkat 6 sebagai Pembaca di Akademi Hanlin.
Alasan kedatangannya ialah untuk mengajukan permohonan berkenaan dengan Ujian Prajurit Garda Seragam Bordir.
Tentu saja, kejadian seperti itu biasa terjadi.
Hal itu telah menjadi kebiasaan sejak ia mengambil peran sebagai Kepala Instruktur.
"Yang Mulia, Pangeran Gyeongjin, pasti sudah tidak sabar. Mengingat dia bahkan mengirim orang kepercayaannya untuk mengajukan permintaan terpisah."
Di antara delapan orang yang sudah ditetapkan untuk dipilih dari Ujian Prajurit Garda Seragam Bordir, empat di antaranya merupakan kandidat terpilih sebelumnya.
Kekuasaan sebenarnya di negara ini terbagi menjadi empat faksi.
Adik laki-laki Yang Mulia Kaisar, Pangeran Gyeongjin; Guru Besar Hang Yoon, yang juga menjabat sebagai Laksamana Komando Pusat di antara Tiga Yang Mulia; putra kedua Yang Mulia, Pangeran Jong; dan Selir Kekaisaran saat ini dari klan Seo, yang merupakan ibu dari Putra Mahkota saat ini.
Kandidat yang terpilih terbagi di antara keempat faksi ini.
Saat Kaisar masih bertahan, meski dengan susah payah, keseimbangan itu tetap terjaga dengan rapuh, tetapi pasti akan tiba saatnya ketika keseimbangan itu akan hancur.
'Penyakit Yang Mulia telah berlangsung cukup lama.'
Jika Kaisar runtuh, itu akan menandai dimulainya malapetaka.
Karena dia tidak menghadiri apel pagi baru-baru ini, semua pejabat tinggi merasakan pertanda buruk ini.
Oleh karena itu, kemungkinan besar itulah alasan Pangeran Gyeongjin mengirim orangnya.
'Ini sungguh merepotkan dan tak tertahankan.'
Tidak ada cara lain untuk menghindari pemilihan setengah dari kandidat yang telah dipilih sebelumnya.
Akan tetapi, mulai dari kesempatan sebelumnya dan sekarang untuk Ujian Prajurit Pengawal Seragam Bordir ini, pihak Pangeran Gyeongjin telah meminta agar empat tempat yang tersisa, yang tidak diberikan kepada kandidat terpilih sebelumnya, diisi sepenuhnya dengan bakat mereka sendiri.
Lebih jauh lagi, itu bukan sekedar permintaan.
[Instruktur Seok, usiamu sudah empat puluh sembilan tahun, yang berarti masa jabatanmu sebagai Komandan Pasukan Berseragam Bordir sudah hampir berakhir. Sungguh disayangkan.]