[Jika kau tidak ingin terinfeksi Racun Tak Berbentuk, lebih baik jangan mendekat.]
'Racun Tak Berbentuk?'
Atas peringatan Tabib Abadi Hae Yeong Mun-no, Lee Gwang menghentikan langkahnya.
Bahkan mereka yang tidak terbiasa dengan racun kemungkinan besar pernah mendengar satu racun terkenal setidaknya satu kali.
Itu tak lain adalah Racun Tak Berbentuk.
Racun Tak Berbentuk, sebagaimana tersirat dalam namanya, adalah racun tanpa bentuk—tak berwarna, tak berbau, dan tak berasa—yang membuatnya mustahil untuk mendeteksi ciri pembeda apa pun, sehingga ia mendapat julukan raja racun.
Semakin kuat suatu racun, semakin sedikit ciri-ciri yang dimilikinya, sehingga seseorang mungkin tidak menyadari bahwa mereka telah diracuni hingga terlambat, dan Racun Tak Berbentuk merupakan puncak dari racun semacam itu.
[…Racun Tak Berbentuk? Apa maksudmu dengan itu?]
Lee Gwang bertanya dengan bingung.
Lagi pula, satu-satunya Racun Tak Berbentuk yang dikenal di seluruh Dataran Tengah adalah Racun Purba Kaisar, yang juga disebut Racun Terkuat, dari Klan Tang Sichuan.
Racun Primal Kaisar diciptakan oleh Tang Hyeong-won, patriark yang dianggap sebagai pendiri Klan Tang.
Sebagai raja racun yang telah mencapai alam Tubuh Sepuluh Ribu Racun, teknik pembuatan racunnya tak tertandingi dan bawaan. Di ranjang kematiannya, ia telah memadatkan semua energi racun yang telah terkumpul sepanjang hidupnya untuk menciptakan Racun Primal Kaisar ini.
Racun ini, yang disebut kesempurnaan itu sendiri, adalah racun legendaris yang bahkan para ahli racun dari beberapa generasi Klan Tang tidak dapat menganalisis atau menciptakannya kembali, tidak peduli seberapa keras mereka berusaha.
Saat ini, racun ini hanya tersisa sedikit, dan orang-orang di Central Plains menyebutnya sebagai Racun Tak Berwujud. Karena sifatnya yang sangat berbahaya, racun ini telah ditetapkan sebagai racun yang sangat tabu oleh Majelis Besar Sekte Kebenaran.
[Tentunya kau tidak sedang membicarakan tentang Racun Tak Berbentuk, tahu?]
[Batuk, batuk… Apakah ada Racun Tak Berbentuk lainnya?]
'!?'
Omong kosong apa ini?
Kalau begitu, apakah itu berarti Tabib Abadi Hae Yeong Mun-no telah diracuni oleh Racun Tak Berwujud?
Dalam waktu singkat, beberapa asumsi terbentuk di benak Lee Gwang.
Namun, di antara asumsi tersebut, satu yang sangat tidak dapat dipahami adalah bahwa Ghost Blade tidak mungkin menggunakan teknik racun.
'Itu tidak mungkin.'
Ghost Blade sangat bangga dengan kemampuan berpedangnya.
Karena itu, dia tidak akan pernah menggunakan senjata atau seni bela diri apa pun selain pedangnya.
Pandangan Lee Gwang beralih ke jejak di sekelilingnya.
Dia merasa aneh karena tidak ada bekas pedang sama sekali.
Ini berarti…
'...Dia tidak melawan Ghost Blade.'
Itu adalah jejak perkelahian dengan orang lain.
Lalu mengapa Ghost Blade buru-buru meninggalkan tempat ini?
Tidak seperti biasanya, dia berlari pergi tanpa melihat keadaan di sekitarnya, seakan-akan dikejar… Tidak, bukan itu.