Di sebuah kantor di aula utama Pengawal Seragam Bordir…
Seorang pria paruh baya berusia lima puluhan dengan mata sayu dan janggut acak-acakan duduk dengan kaki disilangkan di atas meja, mengisap pipa cerutu pendek dan mengembuskan asapnya.
“Fiuh.”
Namanya Sang Ik-seo.
Dia adalah Komisaris Militer Pembantu dari Garda Seragam Bordir, menduduki jabatan ketiga dalam rantai komando organisasi tersebut sebagai pejabat pangkat ke-4.
Di kantornya, tampak seorang laki-laki lain berusia empat puluhan tahun berpakaian seragam Komandan Seratus Prajurit Pengawal Seragam Bordir, tengah tekun memoles pedangnya sambil duduk dengan nyaman di kursi tamu.
Melihat perbedaan pangkat di antara mereka, Panglima Seratus Orang seharusnya berdiri tegap, tetapi posturnya yang santai menunjukkan hubungan mereka cukup horizontal.
-Cepat!
Setiap kali lelaki paruh baya berusia empat puluhan itu mengusap pedangnya, udara di sekitarnya tampak menajam dengan cara yang aneh.
Hal ini saja sudah cukup untuk memberi tahu bahwa dia bukanlah orang biasa.
Setelah beberapa saat terdiam dan fokus pada tugas masing-masing, Komisaris Militer Pembantu Sang Ik-seo yang tengah asyik menghisap pipanya pun angkat bicara.
“Sekarang, orang itu seharusnya sudah memasuki Istana Dalam.”
Mendengar itu, Komandan Seratus Prajurit Pengawal Seragam Bordir menjawab.
“Jika sesuai dengan waktu yang ditentukan, ya.”
“Segera, Istana Dalam – tidak, Istana Jikhyeon Pangeran Jong akan dibalikkan.”
“Jika berhasil dengan baik, bukan hanya Istana Jikhyeon yang akan gempar. Seluruh Istana Kekaisaran akan gempar.”
Itu adalah insiden yang tidak lain menargetkan Pangeran Kedua, Pangeran Jong.
Jika hal itu sampai terjadi, tidak peduli betapa Kaisar menyayangi Selir Seo, dia tidak akan membiarkan masalah ini berlalu begitu saja.
“Itu akan sangat lucu.”
Dinamika kekuatan yang mapan akan berubah dalam sekejap.
Memikirkan bagaimana jalang itu akan menderita membuatnya tidak dapat menahan kegembiraan di dalam hatinya.
Sambil mengisap pipa cerutunya dan mengembuskan asap, dia berbicara.
“Fiuh. Tapi Woo-yeon terlambat.”
Komandan seribu orang Woo-yeon.
Dia adalah Pengawal Seragam Bordir yang membantunya.
Sekarang, dia seharusnya sudah menyampaikan perintah itu ke "orang itu" dan kembali.
Namun dia belum datang.
Mendapati hal yang mencurigakan, Komisaris Militer Pembantu Sang Ik-seo berkata dengan tatapan ragu.
“Jangan bilang orang itu menentang perintah Markas Besar?”
Mendengar pertanyaan itu, Komandan Seratus Prajurit Pengawal Seragam Bordir yang sudah setengah baya itu terkekeh dan menjawab.
“Betapapun mereka berpura-pura menjadi orang benar dan mulia, ketika benar-benar menyangkut situasi hidup dan mati, mereka tidak punya pilihan selain menurut.”
“Tidak ada pilihan selain menurut, ya… Yah, dengan serangga yang memegang tali penyelamat di perut mereka, menolak berarti mereka cukup gila untuk ingin mati.”