Mengikis mengikis.
Lambung kapal bergesekan dengan pantai saat bergerak maju.
Cipratan! Cipratan! Cipratan!
Jangkar yang terpasang di kiri, kanan, dan belakang perahu diturunkan, tetapi perahu tetap terguncang akibat arus yang deras.
Namun, mereka berhasil menyeberangi sungai dalam waktu kurang dari setengah jam.
Seop Chun, Ja Geum-jeong, dan Mong Mu-yak, yang telah terbangun saat mereka tiba, tampak dalam keadaan linglung, dengan ekspresi kosong di wajah mereka.
Mereka bahkan tidak dapat mengenali dengan benar kapan mereka tertidur dan bangun.
Mereka hanya merasa bahwa mereka telah tidur siang sebentar.
'Hmm.'
Mok Gyeong-un yang sedari tadi menatap mereka dengan aneh, menghampiri Ha-yoon yang tengah kesal, yang berdiri di depan kemudi, dan menyapanya dengan membungkuk sopan.
“Berkat Anda, kami dapat menyeberangi sungai dengan selamat. Terima kasih.”
“Saya hanya menepati perjanjiannya, jadi tidak perlu terlalu banyak berterima kasih kepada saya.”
“Kesepakatan adalah kesepakatan, dan rasa terima kasih adalah rasa terima kasih.”
“Saya mengerti. Kalau begitu, berhati-hatilah saat turun.”
“Ah! Sebelum kamu pergi, bolehkah aku bertanya satu hal lagi?”
"…Apa itu?"
“Kebetulan, apakah kamu melihat seorang lelaki tua membawa tongkat pancing bambu? Tidak, apakah kamu mengenalnya?”
Mendengar perkataan itu, jiwa pendendam Ha-yoon ragu sejenak.
Namun dia segera menggelengkan kepalanya dan menjawab,
"Aku tidak tahu."
“Apakah kamu benar-benar tidak tahu?”
"…Itu benar."
Mendengar jawaban Ha-yoon yang berjiwa pendendam, Mok Gyeong-un terkekeh dan membungkuk ringan lagi, lalu berbalik untuk pergi.
Melihat punggung Mok Gyeong-un, Ha-yoon yang pendendam teringat kembali apa yang telah terjadi sebelumnya.
[Jika dia bertanya tentangku, katakan padanya kamu tidak tahu apa-apa.]
Ada permintaan dari yang lebih tua, jadi dia menyembunyikannya, tetapi pemuda yang licik itu tampaknya telah menyadarinya.
Setidaknya fakta bahwa si penatua dan dirinya sendiri memiliki hubungan.
Akan tetapi, kecuali orang yang lebih tua menginginkannya, lebih baik tidak mengetahui identitasnya.
'...Jika dia benar-benar memiliki bakat yang melebihi dirinya, sebagaimana yang ditunjukkan oleh kebijaksanaan sang tetua, pasti hubungan itu akan terjalin lagi suatu hari nanti.'
***
Sekitar awal jam malam.
Di depan kuil Guan Yu yang terbengkalai di sisi timur Gunung Giju di Kabupaten Annak, Provinsi Henan.
Di sana, duduk di sekitar api unggun, ada tiga pria yang sedang makan daging rusa panggang.
Di antara tiga pria yang tampaknya berusia pertengahan dua puluhan, ada satu pria yang menonjol. Wajahnya pucat seperti habis memakai bedak, dan bibirnya merah seperti habis memakai perona pipi.
Dia bahkan memakan dagingnya dengan cara merobeknya dengan hati-hati alih-alih menggigitnya dalam satu suap.
Melihatnya seperti ini, seorang pria dengan mata mengantuk dan ikat kepala biru di dahinya mendecak lidahnya dan berkata,