Moyong Hak, putra tertua keluarga Moyong, mendesah seolah frustrasi dan berbisik kepada Jeong Myeong Sa-tae dari Sekte Hangshan.
“Huu. Ini cukup merepotkan. Kurasa kita belum bertemu tersangka yang paling mungkin.”
“Amitabha, Pelindung Moyong. Ada banyak mata dan telinga di sini. Kita harus menahan diri untuk tidak berbicara.”
Jeong Myeong Sa-tae menyatukan kedua tangannya dan dengan tenang menasihati.
Mereka saat ini berada di jalan setapak menuju taman belakang aula tamu di Sword Dance Courtyard, di jantung Spiritual Sword Sanctuary.
Selain para perajin dari Tempat Suci Pedang Spiritual, banyak pula tamu dari dunia persilatan yang datang ke sini.
Bahkan mereka yang hanya berjalan-jalan di taman belakang jumlahnya hampir tiga puluh.
Mereka semua mengenakan pedang di pinggang atau di punggung mereka, karena mereka berdua adalah pendekar pedang dan ahli pedang.
Tatapan orang-orang ini terhadap Moyong Hak dan para prajurit Aliansi Kebenaran tidak terlalu bersahabat.
Alasannya sederhana.
“Mereka adalah orang-orang yang menghormati Guru Ou. Jangan memancing mereka dengan kata-kata yang tidak pantas.”
“Ehm. Aku mengerti.”
Mendengar jawaban manajer aula tamu, keduanya memutuskan untuk pergi ke Aula Diskusi Pedang.
Faktanya, sebagian besar tamu di Spiritual Sword Sanctuary menginap di Sword Discussion Hall dan bukan di aula tamu Sword Dance Courtyard, kecuali pada waktu makan.
Itu adalah tempat di mana mereka bisa berdiskusi tentang pedang dan tempat berlangsungnya ujian Guru Ou.
***
Sementara itu, pada saat yang sama.
Sisi barat daya kawasan Spiritual Sword Sanctuary.
Sepasang kekasih sedang berkeliaran tidak jauh dari pintu masuk rumah besar itu.
Mereka adalah Mok Gyeong-un dan Ye Song-ah, cucu dari Pendeta Api Suci.
Tidak seperti Mok Gyeong-un yang berjalan santai dan damai, mata Ye Song-ah terus bergerak, mengamati sekelilingnya.
'Apakah ini sungguh baik-baik saja?'
Dia merasa sangat cemas dan gugup dalam hati.
Ini karena mereka pada dasarnya telah masuk tanpa izin ke tempat tersebut.
Mok Gyeong-un, dengan indra qi-nya yang tajam, telah mengidentifikasi posisi yang hampir tidak ada orangnya dan melompati tembok sambil menggendongnya.
'Ugh. Bagaimana kalau kita ketahuan?'
Mok Gyeong-un yakin bahwa orang yang menaklukkan dan mengambil Ou Yeonwoo, yang bisa dianggap kekasihnya, adalah saudaranya sendiri atau berasal dari sekolah yang sama.
Jika tebakannya benar, mereka tentu perlu memasuki tempat ini.
Namun, dia tidak menyangka dia akan memilih menyelinap masuk seperti ini.
[Apakah benar-benar tidak apa-apa untuk menyelinap masuk seperti ini?]
[Apakah Anda lebih suka jika kami memberi tahu mereka bahwa kami datang untuk menemukan sesuatu yang disebut bola suci dan masuk ke dalamnya?]
Itu tidak mungkin.
Dari apa yang didengarnya dari Ou Yeonwoo, saudara-saudaranya dan sebagian besar orang di Spiritual Sword Sanctuary tidak menyukai Ordo Iman Api, menganggapnya sebagai aliran sesat yang menipu orang.