“Bahkan aku tidak sanggup menghadapi monster itu, jadi bagaimana mungkin anak-anak muda itu bisa menang?”
"Maaf?"
Tercengang oleh kata-kata mengejutkan yang diucapkan Kasim Beom Jeung dari Depot Barat, Cendekiawan Jang Chan dari Akademi Hanlin memasang ekspresi tidak percaya.
Meskipun ia belum lama membantu Pangeran Gyeongjin, dari apa yang didengarnya, Kasim Beom Jeung dikenal sebagai seorang guru yang luar biasa, menduduki peringkat lima teratas di antara para kasim di Depot Timur dan Barat yang telah menguasai ilmu bela diri.
Meskipun dia tidak dapat memahami terminologi mereka secara akurat, dia telah mendengar bahwa energi internal Kasim Beom telah mencapai tahap puncak Alam Transenden, dan bahkan di antara seniman bela diri, tidak banyak master yang dapat menyainginya.
Namun, jika seseorang dengan kemampuan bela diri yang luar biasa mengatakan bahwa ia tidak dapat mengalahkan lawan tersebut, apa sebenarnya maksudnya?
Lagi pula, para pengikut tahap akhir hanyalah individu-individu muda yang berusia sekitar awal dua puluhan, bukan?
“Kasim Beom, mungkinkah Anda salah?”
"Salah?"
"Ya, murid-murid tingkat akhir hanyalah saudara-saudara muda. Bagaimana mungkin orang-orang seperti itu cocok untukmu, Kasim Beom, yang memiliki pengalaman bertahun-tahun?"
"Hai."
Menghadapi sikap tidak percayanya, Kasim Beom mendesah.
Bahkan dia sendiri yang mengalaminya sendiri, menganggapnya tidak dapat dipercaya, jadi wajar saja jika seseorang yang tidak tahu apa-apa tentang situasi tersebut bereaksi seperti itu.
Namun, sekarang bukan saatnya memberikan penjelasan.
'Dia belum mengenaliku, jadi aku harus bergegas meninggalkan tempat ini.'
Dan dia harus segera melaporkan masalah ini kepada Pangeran Gyeongjin.
Meskipun dia berharap tidak akan pernah bertemu pria itu lagi, sekarang setelah orang jahat itu muncul di istana, dia harus melaporkannya dan mencari cara untuk menangani situasi tersebut.
Yang Mulia, yang sudah mengalami malam-malam tanpa tidur karena kejadian hari itu, mungkin tidak akan dapat pulih dari keterkejutannya jika ia bertemu pria itu lagi.
Oleh karena itu, Kasim Beom berkata dengan tenang,
“Nanti aku kasih tahu detailnya. Kalau kamu benar-benar nggak bisa percaya sama kata-kata orang tua ini, biarin aja mereka lanjutin duelnya. Tapi, dengan kemampuan mereka…”
Saat dia berbicara, Kasim Beom tiba-tiba berhenti.
“Mengapa kamu tidak menyelesaikan kalimatmu?”
“Ya ampun…”
"Maaf?"
Bingung dengan ekspresi Kasim Beom yang berubah, Cendekiawan Jang Chan menoleh untuk melihat ke arah yang sedang dia tatap.
'!?'
Cendekiawan Jang Chan mengerutkan alisnya.
Di antara individu-individu yang berkonfrontasi itu, ada satu orang yang menoleh dan melihat ke arah mereka.
Jaraknya sekitar 30 jang, jadi itu tampak kebetulan saja.
Namun, bagi Kasim Beom, ini bukan suatu kebetulan.
'...Orang mengerikan itu.'
Bahkan dari jarak sejauh ini, dia sudah mendeteksi kehadirannya.
Dengan begitu banyak orang di sekitar dan tanpa lawan yang secara aktif memanfaatkan energi mereka, sulit untuk mengidentifikasi seseorang secara spesifik dari jarak ini tanpa melakukan upaya yang sadar.