Tidak lama setelah itu, pengukuran energi internal semua peserta pelatihan selesai.
"Hmm."
Melihat jumlah kandidat yang berhasil dan yang gagal, Komandan Chae Ho-seong mengangkat alisnya dan mengerang pelan.
Dari total 103 peserta pelatihan, yang gagal sebanyak 37 orang.
Kandidat yang berhasil berjumlah 66.
Jauh lebih banyak yang lulus pengukuran energi internal dibandingkan dengan proses seleksi tahun lalu.
'Ini tidak terduga.'
Saat itu, Chae Ho-seong telah berpartisipasi sebagai asisten.
Kala itu jumlah kandidat yang lolos hanya 48 orang, namun kali ini jumlahnya meningkat signifikan.
Artinya, kelas saat ini memiliki keterampilan yang relatif lebih tinggi.
“Menarik, bukan?”
Mendengar perkataannya, keenam Komandan Pejabat Enam Kantor yang berdiri di bawah panggung mengangguk tanda setuju.
Bahkan sebelumnya, peserta pelatihan yang menonjol sesekali akan muncul.
Namun, kelas ini sangat berbeda.
Dua orang peserta pelatihan dengan kecakapan bela diri setingkat Komandan Pengawal Seragam Bordir atau lebih tinggi telah muncul.
'Mok Gyeong-un, Joo Woonhyang.'
Dua individu dengan perasaan yang sangat berbeda.
Tak seorang pun yang diduga dari mereka, namun mereka menyembunyikan kehebatan bela diri yang mengagumkan.
Terlebih lagi, karena tidak seorang pun di antara mereka yang merupakan kandidat yang dipilih sebelumnya, mereka pada hakikatnya adalah pesaing kuat untuk meraih peringkat teratas (juara pertama) dan peringkat kedua dalam Ujian Prajurit Garda Berseragam Bordir.
Sementara Chae Ho-seong dan para Komandan membuat penilaian serupa, hanya Komandan Seo Yerin yang mengamati seseorang.
Tak lain dan tak bukan adalah Mok Gyeong-un.
'...Indraku sedang memperingatkan aku.'
Kalau saja dia yang bertanggung jawab sebagai pengawas keseluruhan, dia akan memutuskan bahwa dia tidak boleh diizinkan lulus, apa pun alasannya.
Namun, dia segera menekan pikiran itu.
Lagipula, dia bergabung dengan Garda Seragam Bordir bukan untuk menikmati kekayaan dan kejayaan atau karena kesetiaan kepada negara.
Kecuali dia secara langsung menyebabkan masalah, tidak perlu ada yang memperhatikan.
Komandan Chae Ho-seong memandang kandidat yang berhasil dalam pengukuran energi internal dan berbicara,
“Saya mengucapkan selamat kepada para peserta pelatihan yang telah lulus tahap pertama dari proses seleksi.”
"Woohoooooooo!!!"
Atas ucapan selamatnya, para kandidat yang berhasil pun bersorak kegirangan.
Menjadi anggota Pengawal Seragam Bordir, pengawal khusus Kaisar, merupakan kehormatan dan kemuliaan besar bagi mereka.
Komandan Chae Ho-seong memberi isyarat agar orang-orang yang bersorak itu tenang.
Saat aula menjadi sunyi lagi, dia berkata,
“Namun, ini baru permulaan. Mulai sekarang, kami akan secara resmi melaksanakan proses seleksi Pengawal Berseragam Bordir selama satu bulan.”
Kandidat yang berhasil berfokus pada kata-katanya.