Bahan Utama Kebab
4 lembar tortilla
Selada air secukupnya, iris tipis
100 gram tomat, buang bijinya, iris tipis
45 gram bawang bombay, iris tipis
5 sendok makan margarin
500 gram daging sapi bagian dalam
250 ml yoghurt tawar
5 sendok makan minyak samin
Bumbu Halus5 siung bawang putih
32 gram jahe
1 sendok teh biji Ketumbar
Gula pasir secukupnya
Bahan Saus Alpukat1 buah alpukat ambil dagingnya
1 sendok teh daun ketumbar, rajang halus
1 sendok makan jeruk nipis
Garam secukupnya
Cara dan Langkah Untuk Membuat Membuat Kebab Gulung Saus Alpukat Sajian Sedap nan MantapCara Membuat Kebab Tempe
Haluskan terlebih dahulu bahan bumbu halus dengan menggunakan blender ataupun ulekan.
Anda ambil daging sapi yang sudah disiapkan, kemudian pukul-pukul daging tersebut hingga menjadi lebar.
Setelah melebar anda kemudian bisa melumurinya dengan beberapa bahan bumbu halus dan juga yoghurt tawar. Setelah itu diamkan daging selama kurang lebih 1 jam agar meresap.
Setelah cukup waktu anda ambil kembali daging tersebut lalu olesi kembali daging sapi dengan menggunakan minyak samin.
Setelah selesai di olesi anda bisa meletakannya dalam loyang yang sudah anda alasi dengan menggunakan alumunium foil.
Setelah itu lanjutkan memanggang daging menggunakan oven dengan suhu sekitar 160°C dalam waktu 2 jam hingga matang. Angkat dan sisihkan.
Setelah itu anda bisa mengambil kulit torilla dan membentangkan di atas sebuah alas, kmudian lanjut dengan menata isian kebab berupa tomat, selada, bawang bombay dan tentunya irisan daging sapi yang telah anda olah sebelumnya.
Pada bagian atasnya anda tuangkan saus alpukat, lalu gulung hingga kedua sisi kulit tortilla menjadi rapat.
Kemudian anda panaskan wajan datar yang sebelumnya diolesi dengan margarin, kemudian panggang kembali kebab hingga berwarna kecokelatan.
Setalah matang kebab siap disajikan.