Mia baru saja selesai mandi. Jam sudah menunjukkan pukul 10 pagi. Karena jadwal kuliahnya jam 11, ia masih punya waktu 1 jam untuk bersantai. Lagipula, jarak kampus dari rumahnya tidak terlalu jauh.
Ia melihat piring kotor menumpuk di westafel, akhirnya ia mendekat dan mencucinya.
Beberapa menit, hampir saja Mia menyelesaikan pekerjaannya, Kyungsoo keluar dari kamar dan dengan tiba-tiba memeluknya dari belakang. Mia menengok ke sisi kanannya dan mendapati Kyungsoo dengan wajah kusutnya.
“Kau baru bangun? Ingin makan sesuatu?” tanya Mia dan Kyungsoo hanya menggeleng. “Kemarin kau pulang malam, pasti belum makan. Biar aku masakkan saja.”
“Aku ingin sayur bening.” Mia berpikir sebentar lalu mengangguk.
“Baiklah, kau mandi dulu. Nanti aku masak setelah selesai cuci piring.” Lelaki itu mengangguk lalu kembali masuk ke dalam kamarnya. Untuk membersihkan diri.
***
Kyungsoo keluar dari kamarnya dengan wajah yang lebih segar. Ia menggaruk rambutnya yang sedikit basah dan mendudukkan dirinya di kursi meja makan.
“Aku ada kelas, kalau mau pergi jangan lupa dibereskan mejanya,” ucap Mia sambil mengambil tasnya.
“Hanya itu?” tanya Kyungsoo membuat Mia menoleh ketika ingin memakai sepatu. Kyungsoo bangkit dari duduknya lalu mendekati Mia. Kemudian mencium pipi kiri gadis itu dengan tiba-tiba,
“Ih?” Mia sambil mengelus pipi yang baru saja dicium suaminya itu.
“Ada festival di sekitar kampusmu, besok aku tak ada acara. Kau mau datang?” tanya Kyungsoo.
“Kau tahu darimana ada festival di sana?” tanya Mia heran. Kyungsoo kan cukup sibuk.
“Chanyeol memberitahuku kemarin. Dia dan Mira akan datang, kurasa tak salah juga kalau aku ikut.” Mia mengembangkan senyumnya lalu mengangguk.
“Tadinya, aku memang ingin mengajakmu. Syukur kalau kau tahu. Hehe. Besok aku ada jadwal kuliah, kita ketemuan di tempar festivalnya saja. Bagaimana?” tanya Mia dan Kyungsoo mengangguk. “Aku juga ingin memberikan sesuatu untukmu.”
“Apa?” tanya Kyungsoo.
“Bye!”
Kyungsoo menggeleng melihat sikap Mia yang sudah berusaha menyembunyikan sesuatu darinya. Ia melambaikan tangannya lalu kembali duduk di meja makan. Memakan masakan Mia. “Enak …”
***
Mia memperhatikan goodie bag yang dipegangnya. Di sana, ada sesuatu yang ingin sekali Mia berikan pada Kyungsoo.
Suara bising terdengar di mana-mana. Tapi, suasananya sangat ramai. Sangat menyenangkan. Karena festival ini diadakan untuk menyambut musim panas.
“Mia!” teriak Mira dari kejauhan sambil melambaikan tangannya. Ia bersama Chanyeo. “Kyungsoo belum datang juga?”
“Sepertinya dia sedikit terlambat. Memangnya dia ada acara mendadak?” tanya Mia pada lelaki di samping Mira.
“Tak tahu, seingatku, dia tak punya acara lain.” Mia mengangguk lalu tersenyum pada Mira.
“Kalian bersenang-senang saja dulu. Aku akan menunggunya,” ucap Mia dan Mira mengangguk.
“Kalau kau merasa bosan, panggil saja aku. Oke?” Mia mengangguk sebagai jawaban. Lalu, pasangan itu pergi meninggalkannya. Tanpa tahu apa yang akan terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
MBA or Misunderstanding???
FanfictionPernikahan ini terjadi karena MBA atau kesalahpahaman??? 📍cover by: readers 📍Started : 13 maret - 30 Juli 2017 📍rank : Amnesia. Kirain dulu nggak penting. Haha 223?