Mia terbangun dari tidurnya. Ia menatap ke sekeliling kamar yang tak diketahuinya. Sinar matahari masuk lewat celah jendela. Ia mengusap-ngusapkan tangan kirinya pada seprai, lalu tersenyum.
“Kenapa?” tanya Kyungsoo serak. Mia menoleh ke kanan dan mendapati lelaki itu sudah membuka matanya.
“Tidak, aku hanya suka dengan seprai baru,” ucap Mia sambil melihat seprai putih yang menempel di kasurnya. “Nyaman.”
“Ohhh,” jawab Kyungsoo lalu bangkit dari tidurnya. Lelaki itu berdiri dan keluar dari kamar. Tak lama, kembali lagi. “Sarapannya sudah siap.”
“Oh?” Mia ikut berdiri. Kyungsoo menunjukkan note yang ia ambil di depan pintu. Sohee mengatakan pada mereka bahwa ia akan menunggu di lantai bawah.
“Ayo!”
Mereka lalu membersihkan diri dan keluar untuk sarapan.
***
Mia sedang asik mengunyah rotinya, sedangkan Kyungsoo tengah memberi selai.
“Jadi, hari ini kalian mau kemana?” tanya Sohee.
“Mia ingin berkeliling, tapi bukan di pantai,” ucap Kyungsoo lalu mengunyah rotinya.
“Ohh, Sohee-ssi punya acara hari ini?” tanya Mia polos.
“Tentu saja. Acaraku adalah menjadi guide kalian,” ucapnya membuat Mia diam-diam menggerutu.
“Maksudku, padahal, kalau tidak ditemani juga tidak apa-apa. Kami juga takkan jauh-jauh dari sekitar hotel,” jelas Mia dan Sohee mengangguk.
“Terus caranya kalian berkomunikasi dengan penduduk sini bagaimana? Warga Jepang kebanyakan tak bisa bahasa Inggris, loh. Kecuali kalau kalian bisa bahasa Jepang,” jelas Sohee. Terdengar seperti menyindir.
“Aku bisa loh bahasa Jepang,” ucap Mia asal bunyi membuat Kyungsoo menoleh tertarik.
“Aku tak tahu,” balas Kyungsoo. Mia menghiraukannya dan kembali sarapan.
“Hmm.”
“Aku akan tetap mengikuti kalian. Bahaya kalau ketahuan fans,” jelas Sohee membuat Mia kembali kesal.
‘Bisa tidak sih guide-nya diganti dengan yang lain?!’ batinnya jengkel bukan main.
***
Mia memasang wajah badmood. Bulan madu ini terasa seperti ketika ia berjalan-jalan biasa saja di Korea. Tak ada bedanya. Hanya saja Kyungsoo menemaninya. Memegang erat tangan kirinya.
“Kenapa? Kau tak senang?” tanya Kyungsoo dan Mia menggeleng. “Aku tak bisa mencegahnya. Bagaimanapun juga dia benar. Kita tak tahu pasti daerah sekitar ini,” bisik Kyungsoo tepat di samping telinga Mia.
KAMU SEDANG MEMBACA
MBA or Misunderstanding???
FanficPernikahan ini terjadi karena MBA atau kesalahpahaman??? 📍cover by: readers 📍Started : 13 maret - 30 Juli 2017 📍rank : Amnesia. Kirain dulu nggak penting. Haha 223?