The Ending (13)

3.4K 491 46
                                    

Hari ini adalah hari Minggu. Jam menunjukkan pukul 11 siang. Mira bersenandung ria memasuki kawasan rumah Mia dan Kyungsoo. Ia lalu menekan bel.

"Ohhh, kalian sudah sampai?" tanya Kyungsoo sambil membuka lebar pintu rumahnya.

"Ohh, kami juga belanja banyak," ucap Chanyeol menunjukkan beberapa kantong plastik di tangannya. "Ayo masuk semuanya!"

Beberapa member EXO dan Mira sengaja datang untuk berpesta di rumah Kyungsoo. Merayakan skripsi Mia yang sudah di-acc oleh dosennya. Juga merayakan Mira yang sudah diterima di salah satu perusahaan.

"Mia mana?" tanya Mira sambil membereskan makanan yang baru saja dibelinya.

"Masih tidur," Mira melihat Kyungsoo tak percaya, sambil menggelengkan kepalanya. "Biarkan saja, dia mungkin lelah."

"Dia tidur dari jam berapa?" tanya Mira dan Kyungsoo melihat jam dinding.

"Sekitar ... jam 8," Mira kembali menggelengkan kepalanya. Ia lalu berjalan ke pintu kamar untuk menggedornya. Namun tiba-tiba, Mia keluar dari kamar dengan tampang kusutnya. "Nah, itu dia bangun."

"Apa?" tanya Mia serak sambil melihat Mira lalu berjalan melewatinya, masuk ke dalam dapur.

"Dih ... dasar Sleeping Beauty," bisik Mira lalu kembali melanjutkan kegiatannya yang sempat tertunda tadi. Kyungsoo menghampiri Mia, gadis itu tengah minum air putih dari kulkas.

"Are you okay?" tanya Kyungsoo di samping kanan Mia yang mengangguk. "Kau tinggal merawat tubuh agar tak sakit, sebentar lagi mungkin kau wisuda."

"Hmm," jawab Mia lalu melihat Kyungsoo. "Kau tak memberitahuku sebelumnya mereka akan datang."

"Mereka yang memaksa," jawab Kyungsoo sambil merapikan poni Mia. "Kau sudah sikat gigi?"

"Aku tak mungkin keluar kamar tanpa membasuh muka dan sikat gigi," jelas Mia lalu mengecup sekilas pipi Kyungsoo. "Ayo keluar!"

CUP!

Mia terdiam. Kyungsoo mencium bibirnya sekilas, "Hmm ..."

"Pantas saja dia bertanya apa aku sudah sikat gigi atau belum ..." gerutu Mia lalu berjalan mengikuti Kyungsoo.














***

Kyungsoo menjauhkan soju dari Mia. Terang saja gadis itu menggerutu lalu meminum air putih di depannya.

"Jangan minum," ucapnya dan Mia mendelik.

"Aku yang pesta kenapa aku yang dilarang-larang?" tanya Mia dan Mira mengangguk.

"Hmm, berikan padaku," ucap Mira dan botol itu juga dijauhkan oleh Chanyeol.

"Di antara kita semua, harus ada yang sadar betul. Jangan semua mabuk," jelas Chanyeol dan kedua gadis yang ada mendelik mendengarnya.

"Oh iya, noona, kau sudah menentukan bekerja di mana?" tanya Sehun dan Mia berpikir, "belum?"

"Kyungsoo tidak memperbolehkan aku bekerja," celetuk Mia dan yang lain terkejut mendengarnya.

"Hyung, kenapa?" tanya Kai lalu memakan daging yang baru saja dipanggangnya.

"Aku tak melarangmu," jawab Kyungsoo dan Mia melihat Kai.

"Mungkin aku bekerja yang mudah saja. Sesuatu yang bisa dilakukan di rumah atau hanya beberapa kali kulakukan," jelas Mia.

"Seperti?" tanya Suho dan Mia memutar otak.

MBA or Misunderstanding???Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang