Curhatan Author

63 6 27
                                    

[rareitem]

Assalamualaikum. wr. wb.

Hai? Saya Rareitem, Mei, dan apa pun panggilannya.

Hari ini, secara resmi, agenda Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Fakultas telah berakhir. Dan agenda baru saya telah menunggu.

Luar biasa agendanya sangat padat. Sebenarnya tidak, bila saya pandai me-manage waktu.

Namun saya adalah anak SMA yang tiba-tiba berkecimpung dalam dunia perkuliahan. Kira-kira 180° berbeda dari kehidupan SMA.

Dimana saya dulunya bolos dan tidur dalam kelas.
Dimana guru berbaik hati menunggu saya mengerjakan tugas karena masalah dalam mental saya.

Dunia perkuliahan tidak mengenal hal seperti itu.

Apa pun masalahmu, haruslah menuntaskan SKS bila tidak ingin mengulang semester kembali. Karena untuk prodi yang saya ikuti, tidak ada Semester Pendek-nya. Luar biasa sebuah tekanan karena mau tidak mau WAJIB lulus.

Senyum. Salam. Sapa. Sopan. Santun.

Saya percaya diri dalam hal itu karena memang pribadi saya seperti itu pada orang yang lebih tua dan/atau orang yang tinggi jabatannya.

Yang menjadi masalah adalah karena saya masih agak kurang dalam akademik. Selama agenda perkuliahan, saya sama sekali tidak dapat memikirkan apa pun tentang KOREA :( Padahal teman Kpopers juga di satu prodi. Namun entah mengapa saya... Agak... Fokus ke dalam agenda perkuliahan tersebut.

Ada yang tau aku kuliah di mana dan jurusan apa? Pffft gak ah. Aku mah gak dikenal orang :v

Aku mesti hapalan, nulis laporan, tugas selama semester satu untuk inisiasi anggota kekeluargaan fakultas dan sebagainya. Semua agenda tersebut menyenangkan. Lelah memang, tapi karena dinikmati, tidak menjadi lelah lagi.

Ntar... Bahasaku jadi formal lagi -_- agak kzl gituh

Kukasih tau nih pengalaman emejingku untuk pertama kalinya dalam fakulas.

Diminta mencalonkan diri menjadi Ketua Tingkat.

Ketua Angkatan.

Ah sama aja.

Saya perempuan, dan dalam fakultas saya... Kalau tidak salah 211 perempuan termasuk saya dan 44 orang lelaki. Bila saya tidak salah dengar, karena saya belum mengonfirmasi data tersebut.

Aku secara pribadi paling gak bisa koordinir orang lain. Terlebih, PEREMPUAN. Aku paling bete sama yang namanya PEREMPUAN. Karena... Ada kan kalimat "Cewek selalu benar"? Iya, karena itu.

Aku cewek juga jadi tau egoisnya cewek itu gimana. Karena itu aku berubah dan akhirnya masih ketemu orang yang "Selalu Benar" tersebut. Aku paling gak tau cara menghadapi orang begitu, sumpah. Aku lebih suka menghadapi masyarakat secara umum daripada berurusan dengan para cewek mengerikan tersebut.

Namun, saya percaya orang seperti itu masih dapat berubah.

Dosen loh... Kalo cewek-cewek judes dan mohon-mohon ke dosen buat ini atau itu, wah... Suah diseret kamu keluar. Mana bisa lagi ikut pelajarannya. Trus ngulang semester :)

Saya tidak ingin angkatan saya ada yang mengulang.

Padahal nama kamu Generasi Juara :)

Harusnya dapat menjadi juara.

Meski "Juara" itu sendiri memiliki satu kegagalan sebelum menjadi saudara.

Saya pikir saya belum menemukan hal tersebut.

Dan, takdir berpihak pada saya.

Kelompok sholat saya lambat datang dan calon ketua sudah berdiri di depan saat saya datang. Karena yang datang kakak BEM bukan kakak Fakultas saya, saya bisa duduk dengan tenang.

4 in 1 [BTS AU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang