107yo - Practice B

6.2K 818 84
                                    

Happy Reading!!!

---

Setelah bersihin poop burung, yang demi apa. Gue kutuk itu burung!

Gue sama chanyeol balik lagi ke mobil. Gue terus ngendus tangan gue sendiri. Dan ya, walau gak bau tapi tetep aja gue tuh jijik. Chanyeol yang liat gue tetep aja geleng geleng.

Chanyeol nyalain mesin mobil. Terus kita perjalanan ke tempat makan. Chanyeol ngambil kertas putih yang ada di dashboard. Terus ngasih ke gue.

"Apa nih?" kata gue sambil natep heran ke arah chanyeol. Chanyeol noleh sambil nyetir. Entah kenapa di mata gue itu keliatan keren banget.

"Baca aja" kata chanyeol.

Gue ngehela nafas. Serius, ini gue yang bego apa chanyeol yang kurang peka.

"Kalo ini alfabet internasional sih gak masalah, kamu gak liat ini hangeul semua!?" bentak gue.

Gimana mau baca coba, baca sih bisa tapi artinya? Nol besar.

"Tau rae, tapi kamu bisakan baca bagian depannya" kata chanyeol sambil nunjuk bagian depan kertas.

"Ohh" kata gue sambil baca kalimatnya.

"Seoul National of University" kata gue sambil liatin kertasnya ke chanyeol.

"Iyap.. Pembukaannya mulai hari ini. Ntar kamu daftar ya" kata chanyeol sambil nyetir. Terus dia noleh gue sedikit.

"Daftar ngapain? " kata gue.

"Jadi tukang bersih bersih" saut chanyeol.

"Ngapain? Aku aja gak pernah bersih bersih rumah" kata gue.

"Hadehh sayang.. Maksud aku, kamu daftar jadi mahasiswiii..!!! " kata chanyeol dengan nada gregetannya.

"Hah!? Enggak! Gimana caranya, itukan kampus bergengsi.. Isinya orang pinter semua.." kata gue.

"Yakan belum tau rae.. Kamu coba aja dulu pas interview" kata chanyeol.

Gue udah geleng. Bukannya gimana, tapi seriusan itu kampus paling bergengsi di korea. Apa kabar orang kayak gue bisa masuk sana. Sungguh tidak masuk akal.

"Lagian aku maunya kuliah di indonesia aja, biar gak ribet" kata gue.
Tapi setelah beberapa lama, gue gak dapet respon apapun. Gue ngelirik chanyeol.

Dia diem aja, keliatan agak kecewa sih gue liatnya. Tapi ya mau gimana lagi, kan gue gak bisa.

"Ehh tapi mungkin kalo kamu mau nyariin yang lebih ke bawah dari SNU sih masih bisa aku pikirin" kata gue. Basa basi sih sebenernya biar dia gak marah.

"Udahlah, aku tau kamu ngomong gitu cuma buat nyenengin aku aja" kata chanyeol.

"Ya abisnya, kamu bilangnya mendadak. Aku kan gak bisa bahasa korea, gimana nanti cara kuliahnya kalo mau ngomong aja masih ngandelin google translate? " kata gue.
"Kan bisa belajar rae.. Kalo kamu mau, aku bakal kasi teks interview aku. Gimana? " kata chanyeol ngotot.

Gue kan jadi bingung ya, kenapa mendadak banget sih?

"Kok kamu ngotot banget, kenapa? " kata gue.

"Ya biar nanti kita deket. Coba deh di pikir lagi, di indonesia orang tua kamu sibuk kerja, sehun juga apalagi dia pasti bakal nikah. Gak bakal bisa jagain kamu 24 jam lagi. " kata chanyeol.

"Kalo gak gini aja. Kamu gak mau kan di SNU? Kita cari universitas lain. Sedangkan kamu juga cari universitas lain di indonesia. Saat nanti pengumuman, kita liat peringkat kamu. Mana yang lebih dominan.. Kita ambil universitas itu. Gimana?" kata chanyeol.

Ma Mate ❌ PcyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang