Happy Reading!!!
---
Semalem chanyeol tidur di sofa. Pagi pagi chanyeol udah bangunin gue, padahal gue masih ngantuk parah. Ditambah emang suhu di daerah ini dingin. Jadi ya betah deh kalo selimutan lama lama.
"Rae, aku mau nyari kerjaan dulu ya. Jangan lupa kunci pintu sama jendela. Kita kan gak kenal daerah ini, jadi hati hati. Kalo ada apa apa pake aja telfon rumah ini" kata chanyeol sambil make sepatu.
"Di meja udah ada telur gulung, kalo masih laper buat mie aja ya. Ada roti juga, tapi jangan di jajanin semua ya. Bisa kelaperan kita kalo aku gak dapet upah hari ini. Yaudah, aku pergi.. Jaga rumah ya" kata chanyeol.
"Yaudah hati hati. Kamu pulang jam berapa nanti? " tanya gue.
Chanyeol keliatan mikir gitu, terus dia ngendikin bahunya.
"Enggak tau, mungkin sore. Kamu tenang aja, aku bakal di rumah sebelum malem" kata chanyeol sambil senyum.
Setelah selesai make sepatu, chanyeol langsung nyamber jaketnya. Terus keluar rumah.
Gue jadi prihatin. Tepatnya merasa bersalah, kalo gue gak maksa dia buat kabur pasti hidup kita masih nyaman nyaman aja sekarang.
Mana udaranya dingin banget lagi, kasian kan chanyeol jalan kaki buat nyari kerjaan. Lagian itu orang mau nyari kerja yang kayak gimana sih?
Setelah sarapan juga gue bingung mesti ngapain. Nah kebetulan banget tuh lantai rumah ini lumayan berdebu, jadi gue berinisiatif buat nyapu. Tapi yang ada disini cuma sapu lidi yalord :(
Gimana mau nyapunyaaa?
Setelah nyapu yang nguras banyak tenaga, gue langsung mandi. Dan airnya dingin banget. Untung chanyeol bawa tas yang isinya baju baju gue. Yah, walau seberapa tapi lebih baik daripada make bajunya chanyeol.
Setelah itu, kebosanan melanda gue. Gak ada hape. TVpun isinya garis garis gak jelas.
Yalord, ternyata gini rasanya hidup susah karena kabur dari rumah.
Apa gue balik aja ya? Tapi, ntar gue pasti dipisahin sama chanyeol. Dan gue gak mau itu terjadi.
Chanyeol dateng pas udah sore, dia bawa kresek item gitu.
"Aduhh, pegelnya.." eluh chanyeol yang langsung baringan di lantai.
Gue gak tau chanyeol kerja apa, tapi bajunya kotor banget, kayak berkubang di lumpur. Mukanya juga isi tanah.
Gue berinisiatif buat ngambilin minum.
"Minum dulu chan" kata gue sambil nyodorin gelas plastik.
Chanyeol minum cepet. Kayaknya dia emang kehausan deh. Guepun bersimpuh disampingnya chanyeol.
"Gimana? Dapet kerjanya?" tanya gue.
Chanyeol ngangguk tapi dia merem guys. Gue jadi kasian, pasti dia kecapekan kerja dari pagi ampe sore kayak gini."Itu upahnya di kresek" kata chanyeol.
Gue langsung liat isi kreseknya. Gue pikir chanyeol bakal dapet uang, eh taunya isinya cuma kol, sawi, sama 2 wortel.
Gue cengo dong.
"Ini.. Upahnya?" tanya gue gak yakin.
"Hmm.. Tadi aku bantuin orang sini yang nanem sayur. Itu upahnya" kata chanyeol.
"Jadi, kamu bantu nanem sayur dari pagi ampe sore terus upahnya kayak gini?" tanya gue syok.
Bayangin loh dari pagi ampe sore kerja tapi upahnya sayur 4 biji doang. Kasian kan chanyeolnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ma Mate ❌ Pcy
Fanfiction[COMPLETE] [FINAL] [END] #7 in fanfiction [07.09.2017] #57 in short story [17.05.2017] Gue suka EXO. Banget malahan. Terus gue dikasi tiket sama papi mami tercinta ke korea. Garis bawah ya di bold juga KOREA. Kalo lo semua nanya gue seneng apa engg...