103yo - Christmas Eve

9.4K 997 78
                                    

Happy Reading!!!

---

"AAKKHHH!! "

Chanyeol narik tangan gue, terus guenya di pojokin di pintu.

Yang selanjutnya terjadi adalah si chanyeol caplang ini dengan sengaja mau nyium gue.

Lo tau kan lipbalm yang gue jejelin tadi, kayak nya si chanyeol mau bales dendam dengan cara gini.

Gue nunduk sambil mejemin mata, dan gelengin kepala gue ke kanan dan ke kiri secara acak..

"Ampun chan! "

"Gak ada ampun ampunan! " kata dia sambil ketawa geli gitu.

Kata gue, sebenernya gak beneran nempel sih bibirnya dia. Kalo chanyeol bisa mah udah dari tadi di tempelin, dia cuma mau nakut nakutin doang.

Dan gue dengan bego nya tetep aja jejeritan. Mana tangan gue di pegangin lagi sama chanyeol.

"HMMMPPHHH!!"

Gue ngerapetin bibir gue sambil mejemin mata. Gue bahkan ngehentakin kaki gue.

"Chanyeol! "

Gue refleks buka mata dan begitupun chanyeol yang langsung ngendurin pegangan tangan dia di gue.

Gue sama chanyeol noleh dan..

"Mama"

"Tan.. te"

Iya.

Yang berdiri di hadapan gue adalah tante dara dan om seunghyun.

Mampus gue. Muka gue udah gak kebayang. Chanyeol juga langsung ngelepasin tangan gue. Terus dia langsung ngusap ngusap bibirnya bekas jejelan lipbalm tadi.

"Ekhem"

Om seunghyun atau om top langsung dehem dehem gitu.

Ya tuhan, betapa malunya gue kepergok dalam keadaan kayak gitu. Gue nunduk aja sambil sesekali ngelirik chanyeol.

"Astaga chanyeol!!! Kamu udah 25 tahun masih aja kelakuannya kayak gitu. Mau nyium cewek aja mesti maksa dulu! " kata tante dara.

Gue sempet ngeliat tante dara yang ngelirik gue sama nyebut kata cewek.

"Mah, ini gak kayak yang mama sama papa liat" kata chanyeol yang langsung ngebela dirinya sendiri.

Gue juga gak mau dong jadi patung idup diantara mereka. Gue juga mesti ngebela diri gue.

"Ehh iya, tan.. Ini--"

Gue bermaksud ngejelasin kalo tadi itu becandaan doang, buaknnya kissing beneran.

"Ckckck, kamu kalah sama papa. Papa aja kalo mau nyium mama kamu gak perlu maksa gitu" kata om top sama chanyeol.

Baru aja mulai ngomong ehh udah kena potong. Seketika juga gue jawdrop sama omongannya om top.

"Papa! Papa apaan sih! Malu tau! " kata tante dara malu malu gitu sambil nyubit gemes pinggangnya om top.

Gue diem aja. Gue ngerapat ke chanyeol. Ngekode juga supaya kita gak jadi bulan bulanan mereka.

"Ehm, mama sama papa kenapa pulang?" kata chanyeol yang lagi ngalihin suasana.

"Yey, kamu bukannya seneng orang tua pulang! Ini rumah mama, jadi wajar mama pulang! "

Tante dara sengsi banget ke chanyeol, tapi chanyeol juga sih yang salah milih kata. Masa nanya kayak gitu? Pakek kata yang lain kek..

"Kan udah jadi tradisi kita, kalo ngerayain natal bareng bareng " kata om top.

Ma Mate ❌ PcyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang