92yo - wae geurae?

10.3K 1.3K 335
                                    

Happy Reading!!!

---

Gue nunggu chanyeol mandi di bawah. Sekalian nyuci mangkuk bekas maskeran.

Pas denger suara langkah, gue nengok. Dan ternyata itu chanyeol. Dia nepuk kepala gue bentar, terus buka kulkas.

"Mau makan apa? "

Chanyeol nanya, dia noleh ke gue bentar, terus ngeliatin isi kulkas gue.

"Hmm.. Bentar bentar, aku mikir dulu"

Gue ngomong. Kira kira makan apa ya biar enak, mumpung ada koki handal hehe.

"Nasi goreng aja deh, kasian kalo sayur sama daging ayamnya kalo gak di pake"

Gue ngomong. Chanyeol nunduk buat ngambil sayur. Gue juga bantu dong, bantu makannya nanti maksud gue :")

Kalo gue ikut masak, ntar yang ada ini dapur kebakaran lagi.

Gue minggir dari wastafel pas chanyeol mau nyuci bahan bahannya. Gue sih pengen belajar masak, tapi takut aja gituuu.. Ntar orang pada keracunan abis makam masakan gue.

Chanyeol mah kalo kerja cepet, sambil motong sayur, dia udah nuangin minyak ke teplon biar panes. Pas lagi motong motong sayur, tiba tiba gue kelintes sesuatu gitu.

Bukan kelintes setan ya :)

"Ehm, cey! Tadi papa kamu nelfon ya, ada apa sih? Kok tumben? "

Gue nanya, gue balikin badan. Niatnya mau nyari strawberry yang ada di kulkas. Kebiasaan kak sehun tuh, sering banget ngumpetin makanan gue.

Gue ngambil beberapa buah aja, tapi kok ini si chanyeol kagak nyaut nyaut ya? Gue noleh, ehh dianya malah melamun gitu. Sementara, minyak yang ada di teplon udah panes banget sampe ngeluarin asap.

"Ya ampun, cey! Itu minyaknya ngeluarin asap! "

Gue nunjuk asapnya yang udah menuhin dapur.

"Astaga! "

Chanyeol buru buru ngecilin volume apinya. Terus dia langsung nuangin bawangnya. Terus ngoseng dikit baru nuangin sayurnya.

"Kamu kenapa sih?"

Tumben banget nih orang kayak gini. Ada masalah kali ya?

"Aku lupa ngecilin apinya"

Gue gak nanya lagi. Chanyeol fokus buat nasi gorengnya, gue mah udah siap nerima aja kayak anak yang nunggu makanan dari ortunya.

Dan gak lama, sepiring nasi goreng udah ada di depan gue.

"Hehe, thanks"

Chanyeol senyum aja, terus dia duduk samping gue.

Gue langsung makan nasi gorengnya. Seperti biasa, enak. Gue lirik chanyeol yang cuma diem, tapi matanya ngeliat ke gue.

"Kenapa sih? "

Gue ngomong sambil nyuap nasi goreng, bibir gue udah penuh. Chanyeol ngikik bentar.

"Ngeliat kamu makan kok, aku jadi kenyang ya?"

Dia ngomong. Astaga nih orang.

"Dih, gombal picisan. Gak mempan! "

Gue ngomong.

"Serius"

Gue mah gak peduli dulu, soalnya masalah perut gue ini. Maklum, sepertinya daku akan cepet melar hukz.

Chanyeol nyuap. Oh iya, gue baru inget.

"Tadi papa kamu ngomongin apa? Kok tumben nelfon? "

Gue ngomong sambil noleh ke chanyeol dan nyuap nasi goreng. Seketika gue liat si chanyeol langsung berhenti ngunyah, terus gak lama dia nyuapin nasi goreng lagi.

Ma Mate ❌ PcyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang