Chapter 6 - Biru

1.3K 218 3
                                    

[from Sehun, to]

Udah jadi kebiasaan saat gue gak ngeliat Mamih dirumah gue bakal pergi ketempat sakral dimana gue pasti nemuin Mamih, ngerepotin emang.

Benar aja, gak usah nunggu lama gue udah duduk manis ngasih tau kepengen gue apa.

"Jadi gitu Mih, pokonya gak akan lebih dari seminggu kok."

"Kamu kan bisa kasih tau Mamih dirumah, pake nyusulin segala."

"Namanya juga kangen, susah susah gampang tau nemuin Mamih dirumah."

"Kan kamu tau kerjaan Mamih kaya gimana,"

"Makanya aku susulin Mamih kesini."

"Terus Nala gimana dong?"

"Kok nanya Sehun, Nala kan anak Mamih."

"Yaudah... terpaksa Mamih cuti,"

"Gak usah lagi Mih, minta aja Papah stay dirumah nemenin Nala."

"Maunya sih begitu, tapi Papah lagi ada project di Hongkong tanggal-tanggal kamu pergi."

"Serius? Bukannya sekarang-sekarang ya project yang di Hongkong itu?"

"Engga sayang, Papah kamu lagi di Indonesia kok sekarang."

"Udah pulang?"

"Udah, malah katanya Papah bakal tinggal di Indonesia lebih lama tapi yah sehabis bisnis di Hongkong."

"Terus sekarang Papah lagi dimana? Sehun gak ngeliat Papah dirumah."

"Papah lagi ziarah ke kuburan temennya sayang,"

"Ziarah?"

"Iyah, kayanya habis itu dia bakal pulang."

"Temen Papah yang mana Mih?"

"Kamu gak akan kenal sayang, beliau meninggal udah lama."

"Ohh pasti temen deket Papah,"

"Betul, beliau sahabat Papah malah."

"Kasian Papah, pasti rasanya sedih banget ditinggal sama sahabatnya."

"Hm, waktu itu emang cukup sulit buat Papah, Mamih juga gak tega ngeliatnya."

"Sehun kok baru tau ya,"

"Karena Papah juga gak pernah nyerita dan Mamih udah lama gak boleh ngebahas hal ini, jadi ya..."

"Tapi Kaka tau?"

"Tau kok, karena dia sempet ketemu sama beliau."

"Sehun sama Nala doang yang enggak, berarti."

"Ya... Bisa dibilang,"

"Yaudah Mih, Sehun mau berangkat kuliah dulu, habis kerja langsung pulang yah Mih."

"Pasti sayang, emang Mamih mau kemana lagi?"

"Aku sayang Mamih,"

Mamih nyium terus meluk gue, rasanya bahagia banget. Gak lama habis itu gue pergi ninggalin ruang kerja Mamih.

Koridor gak pernah sepi pengunjung, orang-orang pada jalan kesana-kemari sibuk sama urusannya masing-masing. Beberapa pegawai nyapa gue dengan ramah, wajar sih orang mereka kenal gue dari lama.

Baru jalan beberapa langkah, gue diem sebentar ngeliat dengan seksama orang yang lagi dorong kursi roda. Halis gue ngekerut aja gak bisa nangkap jawaban.

Rasa penasaran gue makin ngebuncah, gue nyoba lebih deket sama objek di ujung sana.

Dan, gue cukup terkejut.

Disana ada Seulgi sama perempuan paruh baya, gak terlalu tua sih cuman emang udah beruban dan keliatan kayak yang sakit. Gue tau pasti gak pernah ada hal yang nyenengin saat Lo ngunjungin tempat ini selain ketemu Mamih dan vonis sehat lagi.

Pertamakali sepanjang kenal Seulgi cewek itu senyum teduh tapi juga kayak yanh nyembunyiin luka, sesuatu yang jarang atau bahkan gak pernah gue temuin pas dikampus. Kayak langit ama bumi, gue lagi nyaksiin sesuatu yang nyaris-nyaris bikin gue gak percaya.

Jalan ngedeketin seulgi terus nanya atau pergi dan pura-pura gak liat cuman itu yang ada di otak gue.

Sumpah gue bingung, gue cuman diem aja.

Oke, dalam satu kali nafas panjang gue putusin, buat ngelangkah maju ke pintu dan pergi pura-pura gak ngeliat.

Apapun yang Seulgi lakuin lagi dengan siapapun seulgi, gak akan pernah sedetik pun jadi urusan gue.

Rasa benci gue udah gak bisa di tolerir.

See ya, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang