[from sehun, to]
Sekitar satu harian Seulgi milih diem dan gak banyak ngobrol. Mamah sama Ka Irene yang datang di momen gak pas, pada akhirnya semacam curiga meski pun gak banyak tanya.
Sebagai seseorang yang udah berumah tangga, kita paham betul baiknya permasalahan ini diselesaikan sama kita dulu sebelum nyeret orang lain.
Marry, temen kantor sekaligus tetangga gue selama di Amerika.
Sejak Minggu ke-empat apa ke-lima, gue beneran sadar dia suka sama gue. Beberapa kali seulgi juga mergokin pesan dari Marry. Tapi, demi Tuhan gue gak ada apa-apa sama dia.
Gue selalu jelasin kondisi yang sebenernya sama seulgi, toh memang tujuan gue gak mau ada salah paham. Kadang, sampai bosen sendiri istri gue sama topik satu ini.
Cuman yang gue sayangin dari kejadian kemarin adalah, serangan yang Marry kasih terlalu mendadak, gue bahkan gak sempet bikin persiapan.
Sore pun datang, menuju dua hari lagi gue balik. Semua kecanggungan ini bakal gue akhiri dengan nyamperin seulgi di sofa.
Ya, apa pun reaksi dia, sekarang adalah waktunya untuk ngasih penjelasan.
"Gi..."
"Aku tau gimana rasanya suka sama seseorang, apalagi saat kita gak bisa miliki orang tersebut."
Ok, gue belum ngomong maksud dan tujuan gue padahal, tapi dia udah curi start duluan. But, gak apa-apa gue bakal dengerin.
"Mungkin posisi Marry juga serba salah. Tapi, aku gak bisa ngasih apa yang udah jadi milik aku buat dia. Gak semua perasaan harus berbalas, gak semua kesakitan harus dibayar lunas dengan kebahagiaan. Maybe aku egois, tapi coba kita tuker posisi kalau misalkan ada orang lain yang nyoba ngambil aku dari kamu, gimana?"
Deug.
Kata-kata terkahir seulgi, belum lagi tatapan matanya yang langsung ngarah ke retina gue. Bikin gue diem.
Entah jawaban macam apa yang harus gue kasih buat seulgi, gue sendiri bingung.
"Kamu mungkin bakal lebih milih ngelepas aku buat orang lain," lanjut dia lagi, langsung buang muka. "Tapi aku gak bisa begitu Ose. Kecuali kamu sendiri yang minta untuk ngelepasin diri kamu buat orang lain, aku gak mau ngelepas kamu."
"Kenapa?"
Spontan aja gue nanya kayak gitu, gue penasaran sama alasan dibalik omongan seulgi.
"Ini tentang keluarga kita, tentang aku sama kamu yang udah jadi suami-istri. Kita bukan remaja yang kejebak pacaran dan bisa pergi gitu aja tanpa pertimbangan. Resiko dan dampak yang diambil bakal gede banget Ose."
Oh. Ini tentang keluarga.
"Aku pikir kemarin kamu yang ngetuk pintu, begitu aku buka Marry langsung meluk dan cium aku. Sampai, akhirnya kamu datang dan ngeliat aku ada di sofa bareng dia. Itu yang terjadi gak lebih."
Seulgi diem, mukanya keliatan marah lagi.
Gak apa-apa. Dia harus tau.
"Iyah, aku ngerti. Marry... dia cantik kok. Justru gak normal kalau kamu nolak perlakuan dia. Respon kamu logis."
Apa?!
Jawaban macem apa tadi?!
Gue gak salah denger?
Apa dia gak bisa ngertiin posisi gue yang bahkan udah ngerasa bikin dosa lebih gede dari gunung Himalaya? Gue gak suka dicium Marry, mati-matian gue coba buat kendaliin diri dan bikin dia ngejauh.
Kenapa gue ngerasa justru gue yang berjuang sendiri?
Sumpah gue kecewa, gue langsung berdiri rasanya pengen marah-marah sama seulgi, tapi gue tahan.
"Coba deh kita pikirin lagi Seulgi, kemarin gak ada satu pun keluarga kita yang tau tentang insiden itu. Selama kamu diem dan aku diem, rumah tangga kita bakal tetep berjalan mulus. Ini tuh gak logis, kenapa sih kamu gak jujur aja? Aku bakal lebih menghargai alasan kamu tanpa harus disangkutkan sama keluarga. Ya aku tau, keluarga kita emang penting tapi jangan jadiin mereka tameng. Paham?!"
Gak, gak bisa. Gue gak boleh lebih dari ini. Deket-deket seulgi yang ada malah bikin gue makin emosi, gue milih pergi.
"Kenapa kamu marah?"
Seulgi nyusul gue dan nyoba nyegat beberapa kali.
"Gak aku gak marah."
"Kamu marah."
"Aku gak marah."
"Bohong kamu marah."
"Aku gak marah!"
Astaga gue gak sengaja nyentak, Seulgi langsung diem dan ngeliat gue dengan kagetnya.
Hah, shit.
Dia kayak kebingungan, anjir gue jadi gak tega.
"Gi," sentuh gue di pundak dia.
"Apa yang bisa aku lakuin dari hal yang udah terjadi? Nyegah aja aku gak bisa."
"Eh?"
"Aku gak suka sama diri aku sendiri yang egois, nganggap aku adalah korban disini. Kamu bener, aku pake keluarga kita buat tameng."
"Gi..."
"Aku gak tau, aku cuman ngerasa ngejadiin diri aku sendiri sebagai alasan supaya kamu gak pergi rasanya kedenger bodoh, memang siapa aku. Pernikahan kita bahkan bukan karena kehendak masing-masing. Kamu gak mungkin bakal bertahan dalam pernikahan ini karena aku, maaf tapi jujur itu emang sulit. Maaf Ose."
Kaki kecil dia ngedeket, terus meluk gue.
Ya Tuhan, gue terenyuh.
Gimana bisa, kata-kata semanis itu dia pendem begitu lama?
Perasaan gue mencelos begitu aja.
Seulgi berhasil nyentuh bagian terdalam hati gue, oh astaga.
Gue cium dia sebagai balasan, gue cium dia seolah kita gak pernah ciuman selama berabad-abad lamanya. Semacam sesuatu yang menuntut dan euforia tertentu akan kebahagiaan. Ini rasa bibir yang gue suka, ini bibir yang bikin gue kecanduan. Bibir seulgi adalah favorit gue dan demi Tuhan gue mengagumi setiap kali ciuman ini tercipta.
Gue tau seulgi kaget juga bingung, tapi susah anjir buat berhenti.
Di sofa, akhirnya dengan nafas yang tersengal-sengal gue sadar sesuatu.
"Aku gak siap." Kata Seulgi, megang tangan gue.
Eh?
"Aku gak siap Ose."
Glek.
what?
Sejak kapan gue ngelucutin baju dia dan cuman nyisain... Oh my God.
"A, ak, aku bisa jelasin."
Gue jadi gelagapan sendiri.
Damn it!
Bisa-bisanya gue sampe lepas kendali. Sumpah rasanya awkward anjir.
n o t e d
Percaya deh, kalau gue up pendek itu bukan karena gue sengaja pelit dan gak mau share, tapi karena idenya emang cuman nyampe sana. Gue udah sempet sampein di Q & A alasan gue gak mau berpanjang-panjang ria di setiap chapter. Mohon dipahami ya.
See ya, in next chapter!
KAMU SEDANG MEMBACA
Alfetic Tone
Romance𝙨𝙩𝙖𝙩𝙪𝙨 : 𝙛𝙞𝙣𝙞𝙨𝙝 Dipertemukan takdir sebagai sejoli adalah keajaiban semesta akan pengaturan manusia. Hal ini berlaku bagi mereka yang bersama atas nama cinta. Namun, bagaimana jika bahtera rumah tangga justru menyatukan dua orang tak sal...