Chapter 7 - Temu

1.3K 210 7
                                    

[from seulgi, to]

Seengaknya empat kali dalam seminggu gue bakal dateng buat lihat perkembangan kondisi Mamah. Berhubung Kaka gue gak lagi ada di Indonesia jadi gue gak bisa gantian sama beliau, untungnya jarak kampus sama tempat Mamah dirawat emang gak terlalu jauh gue bisa kesana kapan aja selama masih jam besuk.

Lihat kondisi Mamah yang makin hari makin buruk bikin gue khawatir pake banget, udah sekitar enam bulan kondisi Mamah kaya gini. Sempet gue sama Kaka pergi ke Singapur ampe Jerman tapi gak ada dokter yang cocok buat Mamah, terakhir gue denger di kota ini ada spesialis dokter yang bisa nanganin penyakit Mamah, jadwal ketemunya entar sore dan gue berharap yang satu ini beneran cocok.

Kehidupan kampus ya gitu-gitu aja, belajar, ngurusin organisasi terus nugas. Gak ada yang spesial.

Gue masih anteng duduk di taman kampus, entah kenapa kejadian beberapa hari lalu tiba-tiba aja keputer ulang mirip kek video di mpc player. Bisa-bisanya gue mengangin tangan Sehun, udah gitu lama lagi! Kok gue bego sih? Gak nyadar kalau tangan yang gue pegang bukan Keris? Lagian dari ukuran aja udah beda, tapi tetep aja gak gue lepas.

Tunggu, tunggu, Sehun waktu itu bilang apa ya? Aduh, dia kenal gak ya sama Loey? Kalau dia kenal terus ngadu gimana?

Ahhh!!!!!!! Mati aja gue mati!

Malu ya Tuhan.

"Gigi!"

"Eh?"

"Ngapain sih Lo ngelamun mulu di taman? Mau jadi kuncen Lo?"

"Disini adem anjir! Yakali gue mau jadi penunggu."

"Ya siapa tau. Ikut kaga Lo ke festival makanan entar sore? Gue sama Beha mau kesana soalnya."

"Gak bisa, gue harus ke Rumah sakit."

"Oh Iyah, terus sekarang nyokap Lo gimana?"

"Doain aja dokter yang sekarang cocok."

"Amiin, btw dari kapan nyokap Lo udah ke Indo?"

"Empat hari yang lalu,"

"Ahh, cepet sembuh ya, semoga lo bisa nikmatin lagi family's time."

"Amiin, thanks Keris."

"Eh, btw Lo tau gak cewek cantik dari fakultas Hukum?"

"Cewe cakep banyak anjir."

"Yang ini beda, ada gosip bilang katanya dia udah dapet ketua himpunan malah selingkuh sama wakil ketua bem."

"Parah gewla! Serius Lo?"

"Parah kan?! Maksud gue ya bego aja gitu nyari selingkuhan masih sekitar kampus, kalau mau yah yang jauhan dikit kek."

"Bangsul! Gue kira Lo bakal komen dia cewek gatel."

"Enggak lah, itu sih udah jelas dia cewek gatel ngapain gue komen lagi."

"Btw, gue mau tanya pendapat Lo Keris."

"Apa?? Lo suka sama cowok? Lo mau minta tolong gue?"

"Enggaklah! Mana ada."

Ayep! Tau dari mana nih orang?

"Mamah minta gue dateng ke pernikahahan Papah di Bogor entar." Lanjut gue.

"Bokap Lo nikah lagi? Udah kali keberapa nih?"

Gue ngangkat bahu aja gak mau jawab.

"Lo mau tanya ke gue apa Lo harus dateng atau engga?"

"Iyah Keris."

"Kalau menurut gue sih dateng, mau gimana pun beliau pernah jadi orang spesial di hidup nyokap Lo. Lo benci gak sama bokap Lo?"

Gue geleng kepala, "Yang pengen mereka pisah Mamah, lagian Papah jadi kayak gini juga karena dia sakit hati kali,"

"Tapi Bokap Lo tahu kalau Nyokap Lo lagi sakit?"

"Enggak. Gue sama Kaka dilarang ngasih tau."

"Strong Woman. Gue gak ngerti sama jalan pikiran nyokap Lo tapi mungkin sebenernya dia gak mau ngebebanin bokap Lo."

"Entahlah gue juga gak ngerti."

Hening aja udah, gue gak lagi ngomong apa-apa keris juga gitu.

"Eh, cowok yang Lo gak suka itu siapa sih namanya?"

Deug, perasaan gue gak enak.

"Sehun, kenapa?"

"Itu bukan sih orangnya?"

Seketika gue langsung ngeliat ke arah tangan keris nunjuk, bener aja ada tuh anak disana.

But, what the hell?! Gak salah lihat nih gue, seorang Sehun lagi sama berduaan sama cewek? Berduaan dalam definisi sesungguhnya, macem-macem orang alay lagi pedekate.

Dasar kampungan.

Tapi tunggu, hm, ya Tuhan ini gue males banget jelasinnya anjir sumpah alay banget.

Disiang bolong udah gitu dikampus lagi, seorang cewek lagi nyenderan di bahu Sehun berikut yang lebih parah adalah Sehun ngebelai rambut tuh cewek! Iew Bucin!

Alergi gue alergi!

Refleks gue langsung gosok-gosok tangan gue ke bangku taman, rasanya jijik kalau inget pernah pegang tangan tuh mahluk terkutuk!

"Gi, itu tuh yang kata gue anak hukum yang selingkuh sama wakil ketua bem."

Gue sebenernya masih fokus merhatiin Sehun, saat gue sadar sesuatu dan langsung beralih ke seorang cewek yang lagi berdiri di bawah pohon kayak setan eh ralat kayak orang bingung nungguin entah siapa.

Hal yang paling lucu adalah, ketika Sehun asik ngebelai rambut cewek disampingnya tapi mata mahluk sialan itu malah ngeliatin cewek yang kata Keris paling cantik di jurusan hukum.

What! What! What!

Gue jadi ngakak sendiri.

Segitu bucinya yah Lo Oh Sehun!

Dasar fake! Hidup Lo ngedarama banget anjir, lebay!

Puas banget gue tahu kelemahan Sehun, finally bukan cuman gue yang nyimpen aib. Seengaknya gue punya senjata buat ngelawan tuh orang andaikata gue ada di posisi terancam. Fyuh.

n o t e d

Chapter 5 & 6 bakal di up setelah chapter 7 and what do you think about alfetic tone?

See ya, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang