Chapter 10 - Tirai

1.2K 211 10
                                    

[from Sehun, to]

Gue diem.

Diem aja udah pokoknya dikamar, menikmati bangun tidur.

Setelah pertemuan menegangkan dan canggung tempo hari, Papah gak pernah mau jawab kenapa beliau kenal seulgi atau minimal kenapa bilang sama gue gak ngasih tau beliau kalau gue sekampus sama Seulgi. Maksud gue kayak, ya terus? Penting gitu gue ngasih tau? Si cewek sok kecakapan bin bikin gue sakit mata itu apa istimewanya coba?

Aduh, entah lah gue pusing sendiri meskipun penasaran sih.

Ah iya gue baru inget.

Hari ini rencananya gue mau jemput abang di bandara, terus makan sekeluarga diluar. Pastinya sih bakal nyenengin. Cuman mungkin yang bikin rada aneh adalah, abang pulang lebih cepet dari jadwal, maklum beliau kerja di perusahaan multinasional jadi begitu deh.

Gue pun segera mandi dan siap-siap.

After 30 menit gue turun kebawah dan gak sengaja liat Mamih sama Papah lagi ngobrol serius. Gak tau apa yang jadi topik pembicaraan mereka tapi jelas banget kayaknya bukan masalah sehari-hari.

Tarik nafas, buang.

"Mih, Pah, ayo berangkat." Kata gue bikin mereka setengah panik terus ngangguk dan ngikut ke garasi.

Kok panik ya?

Gue emang gak mau tanya tapi bukan berarti gue gak kepo, cuman mungkin timingnya gak sekarang. Nanti kalau mereka udah feel ready to tell, gue bakal habis-habisin ngajuin banyak pertanyaan yang keendeup di otak.

Di mobil Nala udah kesenangan sampe nyayi-nyanyi gak karuan, mendadak jadi tempat karaoke gitu. Mamih ngangguk-ngangguk aja digangguin Nala, Papah malah ikutan nyanyi cuman gue sendiri yang duduk kalem madep hape, ngechat mantan hehehehehehehe.

Biasanya sih gue juga ikutan nyanyi, mendadak hebring kayak Nala tapi gue lagi males.

Ngescroll Instagram manjain mata, apalagi kalau buka snapgram doi. Nikmat dunia.

Eh bentar, bentar, apaan nih di explore gue?

Dih.

Dih.

Dih.

Dih.

Dih.

Dih.

Dih.

Dih.

Dih.

Dih.
Dih.
Dih.
Dih.
Dih.
Dih.
Dih.
Dih.
Dih.
Dih.
Dih.
Dih.

Dih.

Apaan anjing! Gak jelas.

Cewek menjijikan sepanjang sejarah penghuni bumi, muncul di explore gue dan terparah gue malah buka akun instagramnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Cewek menjijikan sepanjang sejarah penghuni bumi, muncul di explore gue dan terparah gue malah buka akun instagramnya. fuck!

Ini kelakuan siapa nih yang ngelike photo mahluk sihir ini? Siapa? Oh, atau following mana nih yang ngikutin dia juga? Gue unfoll dah sumpah.

"Ka Sehun!"

"Eh? Apa dek?"

Nala muter mata ke gue kayak yang kesel.

"Udah nyampe ka udah nyampe. Lagi stalkingin siapa sih sampe serius gitu?"

Mampus

"Stalking apaan? Sok tau."

Gue turun, kabur anjir.

Bener aja semua orang udah pada turun, pantesan Nala kesel sama gue.

Gara-gara Seulgi sih.

Setelah nunggu sekitar 15 menit akhirnya Abang muncul, you know lah siapa yang bakal ngedrama habis ini. Pastinya, gue pun ikut ngedrama hehehehehe dari mulai meluk sampai nyium gue lakuin semuanya because i Miss him so much. Lagian keluarga gue juga tipe yang ekspresif sah-sah aja kok.

Di mobil kita ngobrolin banyak hal pokoknya banyak banget dan asik, pastinya. Gak lama kemudian kita nyampe di restoran langganan, semua kembali ngobrol sambil nunggu menu pesanan dateng.

"Kamu gimana Hun?" Kata Abang tiba-tiba nanya gue, gak ada angin gak ada hujan.

"Apanya yang gimana bang?"

"Sama yang kemaren, ada progres gak?"

"Boro-boro bang, makin jauh aja dia. Abang tuh gimana waktu diluar? Gak ada nyantol emang? cepet nikah sana entar jadi perjaka tua lagi."

"Abang sih nyantai, harusnya kamu yang cepet cari jodoh entar nikah mau sama siapa coba? Hayoh."

Sialan, bener juga nih si Abang.

"Makanya jangan cuman nanya doang, bantu juga adeknya usaha."

"Dibilang cari yang baru, kenapa sih harus mantan?"

"Lah Abang gak mirror!"

"Ya emang cuman kamu doang kan yang ngejar mantan?"

"Pasti kalian lagi ngomongin cewek?" Itu Nala yang nimpalin.

"Ranah 18+ kamu masih kecil Nala," kata gue.

"Dih, Ka Sehun kali yang badannya kecil."

"Tapi kamu yang anak kecil."

"Udah-udah sih udah, ribut aja kalian. Kalau Abang dateng tuh pencitraan dikit kek pura-pura akur."

"Ka Sehun tuh yang duluan."

"Emang kamu anak kecil, wle!"

"Papah!!!!!!!"

Yaudah sih kelanjutannya gue berantem sama Nala udah.

But, even badan gue tinggi dan diatas rata-rata cowok kampus tapi Nala bener dia ituh mentang-mentang anak terakhir perawakannya tinggi juga coy dan berisi. Bayangin dia hampir nyentuh tinggi badan gue apalagi kalau pake heels, padahal masih SMA :'((( Gak tau deh Mamih ngasih jenis pangan apa buat Nala, sehat banget dia. Gue jatuhnya malah kayak anak pungut saking kecilnya.

Acara makan-makan beres semua orang lagi santuy nikmatin suasana, tapi Papah sama Abang gak ada.

Gue ke toilet dan habis itu gue gak sengaja liat Papah sama Abang di balkon restoran, mereka lagi liatin view kota dari atas. Finally gue samperin mereka, tapi belum sempet gue nyapa gue gak sengaja denger obrolan berbau private.

Deug

Hah? Apah gue gak salah denger?

Gue berdiri persis dibelakang pintu saat balik badan dan mau pergi. Tapi,

"Papah harap, Abang mau nerima pernikahan ini."

Anjir. Abang dijodohin? What the fuck!

See ya, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang