Chapter 8 - Tentang

1.2K 199 29
                                    

[from Sehun, to]

Gatot! Gagal total!

Percuma gue dengerin omongan si Arab, tau gue bakal malu kaya gini sih gue ogah ngelakuin.

Memang yah mahluk kaya begitu gue turutin bakal berujung petaka, harusnya gue lebih sadar untuk paham konsekuensi yang bakal gue dapet. Hah, yaudahlah.

Teruntuk mantan gue yang paling manis sejagad kampus, gue belum menyerah gue masih bakal berusaha tungguin gue sayang gue yakin bisa luluhin hati Lo kembali.

Btw,

"Woy Arab!"

Refleks aja gue teriak ngeliat si Arab mau coba-coba kabur dari pandangan gue, dih gak bisa.

Tu, tu, tuh liat mukanya yang udah penuh dosa dan ngerasa bersalah, tau aja gue udah sewot.

"Tai Lo! Siapa sih tuh cewek? Mana ada mantan gue cemburu yang ada dia makin ilfeel."

"Yah kan namanya juga usaha, mending tuh cewek udah suka sama Lo dari lama, jadi gampang kan nempel-nempel ke Lonya."

"Ya tapi gak usah sampe nyenderan di bahu gue, mana gue harus belai rambutnya lagi, kan gak banget."

"Kali-kali anjir."

"Gak! Pokonya Lo harus ganti rugi, bikin malu gue aja Lo."

"Iye iye ntar gue traktir pizza deh."

"Nah, itu baru kompensasi."

"Suka banget Lo yang gratisan."

"Yaiyalah suka."

"Segitu lo tajir ya Tuhan, masih demen aja nyusahin temen, eh btw lo liat buku puisi gue gak?"

"Buku puisi?"

"Iyah, semacam buku puisi ada banyak cerita pake tulisan puitis gitu."

Hm, roman-romannya buku sastra jelek yang gue buang di tong sampah taman tempo hari lagi.

"Gak tau gue."

"Yaah, beneran ilang Anjir. Sumpah gue waktu itu gak sengaja ninggalin di taman, eh tapi malah gak ketemu lagi."

"Berarti banget emang buat Lo?"

"Iya, habis yang jualnya udah gak ada, susah gue kalau mau cari lagi."

"Ahh,"

"Siapapun yang nemuin tuh buku tapi kaga mau balikin ama gue, gue sumpahin kena batu punya kisah cinta persis kayak yang ada di dalem buku."

Mampus! Itu gue anjir :(

"Jangan gitu dong Lo, do'a tuh harus yang baik-baik."

"Kesel gue anjir."

"Ya tetep aja gak boleh,"

"Jangan-jangan Lo lagi pelakunya?"

"Eh sembarangan Lo!"

Iya emang gue, heu :(

"Hm, siapa dong ya? Sedih gue sumpah."

"Cuman Tuhan yang tau."

Yaudah sih yah, lagian gue juga gak bisa nyari tuh buku dimana.

"Gue harap Tuhan segera ngasih tau gue,"

Jangan sampe.

"Eh Hun," Lanjut dia.

"Apa?"

"Siapa sih nama cewek yang Lo kaga suka itu?"

"Seulgi?"

"Ah, iya Seulgi."

"Ada apaan? Tumben Lo tanya."

"Ituh, ketua himpunan kita suka sama dia. Gue kira cewek beda fakultas itu siapa, tapi pas denger namanya gue kaya yang gak asing."

"Sumpah Lo? Ketua himpunan kita suka sama dia?"

"Sumpah deh!"

"Anjir! Cewek sejelek itu? Si arogan gak tau malu? Cuih. Lagi buta kali ketua himpunan kita."

"Tapi sih kalau gue liat-liat dia gak sejelek itu kok, emang gak cantik tapi good looking."

"Pala Lo botak Good looking! Sekalinya mahluk jelek ya jelek."

"Segitu bencinya ya Lo sama dia?"

"Jelas aja gue gak suka, cewek jadi-jadian."

"Emang Lo pernah liat dalemnya ya?"

"Maksud Lo?"

"Lo tadi bilang cewek jadi-jadian? Pernah liat dia, ekhm."

"Najis! Gak lah! Maksud gue itu kata kiasan!"

"Ahh,"

"Ahh~"

Gue ledekin aja tuh si Arab, telminya itu udah keterlaluan emang.

Seorang seulgi bisa ngambil hati kahim gue yang perfeksionis, pake santet apa dia? Apa langsung Voodoo dari Afrika? Jing, kaget gue.

Kuliah udah beres, after kongkow gue jemput Ade dan balik ke rumah. Hari ini, tumben banget Mamih pulang sore dan nyiapin makan malem buat kita semua.

Wajah Mamih juga sumringah, gue sama Ade aja ampe terheran-heran.

"Mamih kayaknya lagi seneng nih."

"Keliatan banget yah, Hun?"

"Iyah Mih,"

"Ada apa sih Mih, cerita dong." Kata Ade gue.

Mamih langsung cari posisi nyaman buat duduk di meja makan bareng kita.

"Hari ini Mamih nemuin pasien, kebetulan beliau punya penyakit parah dan susah banget nemuin dokter yang cocok."

"Mm, terus?"

"Sabar dong Sehun, singkat cerita Mamih bisa jadi dokter spesialisnya beliau, yah intinya Mamih dokter yang beliau cari selama ini dan yang bikin Mamih tambah seneng, ternyata beliau itu punya anak perempuan. Anaknya itu lucu banget Sehun, udah gitu baik, ramah dan kuat. Pokoknya Mamih suka banget deh sama dia."

"Mamih kan udah punya Nala."

"Mamih juga suka sama Nala, tapi maksud Mamih anak perempuan pasien Mamih itu emang something banget, coba deh Nala juga ketemu sama dia."

"Mamih lebih suka dia dari pada Nala?"

"Enggak gitu sayang,"

"Nala gak mau ketemu sama dia."

Dramaaa!

Udah deh obrolan kita di meja makan berkahir dengan drama Mamih dan Nala.

Hm, kalau di pikir-pikir Mamih jarang banget nyeritain tentang pasiennya. Seinget gue, kalau gak tentang vonis sembuh yah meninggal yang jadi bahan  obrolan Mamih.

Gue jadi penasaran, pengen ketemu aja gitu apa iya semenyenangkan itu? Kalau iya, hm, siapa tau dia bisa jadi hiburan di hidup gue, kejauhan sih ini, tapi minimal ada sesuatu yang menarik lah dihidup gue selain mantan.

Heheheheheheheh.

See ya, in next chapter!

Alfetic ToneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang